Ini Dia Perbedaan Detail Antara All New Nissan Livina 2019 dan Mitsubishi Xpander 2019

21/02/2019

Mobil baru
Share this post:
Ini Dia Perbedaan Detail Antara All New Nissan Livina 2019 dan Mitsubishi Xpander 2019
Hampir semua orang mengetahui jika All New Nissan Livina 2019 mengambil basis dari Mitsubishi Xpander 2019. Lalu apa saja bedanya? Ini dia perbedaan detail antara All New Nissan Livina 2019 dengan Mitsubishi Xpander 2019.

Produk aliansi itu akhirnya datang juga, ya pada hari Selasa (19/2) kemarin All New Nissan Livina 2019 secara resmi menginjakkan kakinya di bumi Indonesia. Melihat sepintas saja, sudah tentu hampir semua orang akan mengetahui jika All New Nissan Livina 2019 ini menggunakan basis serupa dengan Mitsubishi Xpander 2019. Lantas, apakah kedua produk ini plek keduplek (benar-benar,red) mirip? Berikut ini kami jabarkan perbedaan antara All New Nissan Livina 2019 dengan Mitsubishi Xpander 2019, oh ya sekadar info sebelumnya kami telah melihat dan mengecek secara terperinci jika mesin, sasis, struktur kaki-kaki, transmisi, hingga ECM (Engine Control Management) dari kedua mobil ini sama persis.

Setelah 10 tahun tanpa ubahan berarti, akhirnya Nissan meluncurkan Low MPV andalannya dengan format baru, Nissan Livina 2019

1. Sisi Eksterior

Tampak Mitsubishi Xpander Ultimate 2019 berwarna merah

Mitsubishi Xpander 2019 desainnya lebih agresif dibandingkan dengan saudaranya

Oke, mari kita mulai dari sisi eksteriornya, dari tampilan depan, All New Nissan Livina 2019 ini sangat berbeda bila dibandingkan dengan saudara seperguruannya. Lihat saja, desain bumper depan, underguard All New Nissan Livina 2019 hingga desain grill V-shape khas Nissan yang lebih 'kalem' dibandingkan dengan kepunyaan Mitsubishi Xpander 2019 yang cenderung agresif. Tidak hanya sampai disitu saja, desain dari lampu depan juga sangat berbeda, memang sepintas mirip, namun potongan garis All New Nissan Livina 2019 lebih sejajar dengan daytime running light pada bagian atasnya, beda dengan Xpander yang tarikan garis-nya berlawanan dengan lampu DRL-nya.

>>> Baca juga: Keren, Livery Design Mitsubishi XPANDER Terpampang di Pesawat Garuda Indonesia

Tampak All New Nissan Livina 2019 berwarna orange

Terlihat sekali All New Nissan Livina 2019 desainnya lebih elegan dan kalem

Berlanjut ke sisi samping, selain beda desain spoke pelek, bagi Anda yang jeli pasti akan menemukan perbedaan tersembunyi, yaitu berupa garis bodi yang posisinya sejajar dengan door handle milik All New Nissan Livina 2019 yang lurus saja. Coba, Anda bandingkan dengan kepunyaan Mitsubishi Xpander 2019 yang bentuknya ada aksen tarikan garisnya sedikit ditarik menurun kebawah. Ada satu lagi perbedaan yang tidak terlihat namun cukup terasa, apabila Anda ketuk bagian bodinya terasa bunyinya akan berbeda. Pada Mitsubishi Xpander 2019 sedikit terasa kopong bila dibandingkan dengan All New Nissan Livina 2019. Hal ini dikarenakan untuk sektor peredaman, All New Nissan Livina 2019 sedikit lebih dipertebal peredamannya bila dibanding saudaranya itu. Bagian belakang? Hanya beda aksen lampu saja disertai dengan sedikit pembeda pada bagian bawah bumper belakang.

>>> Berita mobil yang baru diluncurkan bisa Anda dapatkan di sini

2. Sisi Interior

Tampak Layout interior All New Nissan Livina 2019

Layout dasbor dan kursi All New Nissan Livina 2019 lebih dominan warna hitam

Kami jamin, jika emblem pada kedua setir mobil ditutup serta warna interiornya disamakan Anda akan kesulitan menebak mobil ini. Karena memang perbedaan utama dari All New Nissan Livina 2019 dengan Mitsubishi Xpander 2019 ini hanya terletak pada dua item tersebut. Jika All New Nissan Livina 2019 sudah menggunakan material kulit semi sintetis berwarna hitam yang senada dengan dasbornya, maka Mitsubishi Xpander 2019 masih menggunakan material fabric alias beludru dengan kualitas baik berlabur warna beige yang seirama dengan dasbornya. Namun, satu hal yang kami dari Cintamobil.com sukai dari kabin Mitsubishi Xpander 2019 dibandingkan dengan saudaranya, yaitu Xpander sudah pakai wood panel look dan aksen piano black pada spoke setir bawahnya.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan berbagai daftarnya hanya di sini

Layout dasbor Mitsubishi Xpander Ultimate 2019

Aura terang akan Anda temui pada kabin Mitsubishi Xpander 2019

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Inikah sosok All New Nissan Livina 2019?

12/02/2019

Mobil baru

Akhirnya sosok All New Nissan Livina 2019 terungkap dijalan. Ini dia sosok Lavender alias Livina Xpander, yang tertangkap kamera dijalan,

Lihat juga

Siap Meluncur, All New Nissan Serena dan All New Nissan Livina Debut Pertama

19/02/2019

Mobil baru

Tidak hanya satu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) langsung memperkenalkan dua mobil terbaru mereka, All New Nissan Serena dan All New Nissan Livina ‘rasa Xpander’ hasil kerjasama Nissan dengan Mitsubishi.

Lihat juga

Review All New Nissan Livina VL 2019

19/02/2019

Editor rate:

Akhirnya yang ditunggu datang juga, karena sejak tahun 2007 Nissan Livina dan Nissan Grand Livina nyaris tidak pernah berganti model. Hari ini (19/2) All New Nissan Livina2019 resmi diluncurkan ke publik. Bagaimana pendapat kami mengenai All New Nissan Livina 2019? Jika mobil ini hanya sekadar Mitsubishi Xpander ganti baju, siapkah melawan Toyota Avanza?

Lihat juga

Update/ Pembaruan harga mobil Nissan Livina terbaru Oktober Di Indonesia

01/10/2020

Nissan

Kehadiran Nissan Livina yang kini satu basis dengan Mitsubishi Xpander memang sudah menjadi desas-desus yang ramai diperbincangkan publik. Hal ini semakin diperkuat saat Low MPV Nissan ini saat diluncurkan secara resmi pada Februari 2019. Kira-kira apa yang membuat Nissan Livina 2019 lebih menarik, dan berapakah harga Nissan Livina ini?

Lihat juga

Harga Mitsubishi Xpander 2020: Daftar Harga mobil Xpander terbaru Oktober

01/10/2020

Mitsubishi

Mitsubishi Xpander adalah sebuah fenomena yang berhasil menggebrak pasar Low Multi Purpose Vehicle (MPV). Desainnya yang agresif dipadu fitur-fitur canggih, menjadi alasan mengapa masyarakat Tanah Air banyak memilih Xpander. Tertarik untuk memilikinya? Berikut daftar harga Mitsubishi Xpander terbaru.

Lihat juga