Ini Dia Keistimewaan Audio Rockford Fosgate Mitsubishi Pajero Sport Terbaru

12/01/2021

Mobil baru

5 menit

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) kembali menghadirkan edisi terbatas model Mitsubishi Pajero Sport dengan audio Rockford Fosgate

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) kembali menghadirkan edisi terbatas lewat model Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition dan Pajero Sport Dakar 4x2 Rockford Fosgate Edition untuk masyarakat Indonesia pada bulan Januari 2021. Adapun nama Rockford Fosgate diambil dari audio. Sistem audio Rockford Fosgate ini memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan versi standar.

Kelebihan Sound System Rockford Fosgate Mitsubishi Pajero Sport

Gambar Mitsubishi Pajero Sport Ultimate 4x2 Rockford Fosgate 2021

Trim Ultimate tampil mewah sekaligus memanjakan telinga

Sebagai produsen audio kenamaan, Rockford Fosgate tidak main-main dalam melakukan branding terhadap mobil yang telah dipilihnya. Dan Pajero Sport edisi Roockford Fosgate baik trim Ultimate maupun Dakar ini bukanlah suatu pengecualian. Kedua trim ini mendapatkan sentuhan khusus dari vendor audio yang berpusat di Arizona, Amerika Serikat ini. Head unit bawaan Pajero diberi power amplifire tambahan sebesar 860 watt.

Foto head unit Rockford Fosgate Mitsubishi Pajero Sport

Audio diberikan power tambahan hingga 860 watt

Reproduksi dari suara rendah atau vokal kemudian diteruskan ke 4 buah tweeter, masing-masing sepasang di bagian depan yang tweeternya punya ukuran 1 inch di depan pillar A, dan sepasang lagi diletakkan di bagian belakang dekat tuas pembuka pintu belakang. Untuk suara menengah dan tinggi kemudian dilayani dengan empat buah speaker dengan ukuran 6,5 inchi untuk bagian depan dan belakang.

Foto mid tweeter Rockford Fosgate Mitsubishi Pajero Sport

Suara vokal akan terangkat dengan adanya speaker ini

Semua peranti audio lansiran Rockford Fosgate ini tertata rapi di dalam kabin mobil Mitsubishi Pajero Sport trim Ultimate dan Dakar ini dan menyuguhkan lantunan suara yang nyaman untuk didengar. Kualitas suara yang dihasilkan pun lebih halus pada tiap frekuensinya, hal ini dapat terjadi lantaran kualitas staging menjadi jauh lebih baik dibandingkan Pajero sport standar.

Gambar tata letak speaker Rockford Fosgate Mitsubishi Pajero Sport

Lantunan suara lebih jernih dan merata di semua level frekuensi

Pada suara frekuensi rendah, kualitas suara hasil dari tuning tim vendor Rockford Fosgate ini terasa jauh lebih jernih. Bahkan tim Cintamobil.com sudah sempat mencoba langsung di dalam kabin mobil Mitsubishi Pajero Sport untuk versi Rockford Fosgate Black Edition. Kami merasakan reproduksi suara dari mobil ini benar-benar merata di semua level volume tanpa adanya distorsi. Luar biasa!

>>> First Drive Mitsubishi Xpander Sport AT 2020: Bukan Tipe Nanggung

Mitsubishi Sambut Baik Antusiasme Pasar Indonesia

Gambar Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Rockford Fosgate 2021

Audio berkualitas tersebut juga tersedia di trim Dakar

“Untuk memenuhi antusiasme masyarakat Indonesia, kami menghadirkan Pajero Sport di awal tahun 2021 dengan dua pilihan varian, yaitu Dakar Ultimate 4x2 dan Dakar 4x2. Kedua varian spesial ini diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan kendaraan tangguh namun juga memberikan pengalaman berbeda dengan audio premium dari Rockford Fosgate. Kami berharap edisi terbatas ini siap menemani perjalanan anda untuk menaklukan semua tantangan,” tukas Naoya Nakamura, Presiden Director PT MMKSI dalam keterangan resmi yang kami terima.

Terdapat Perbedaan Detail

Pajero Sport trim Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition tampil dengan sentuhan aksesoris sporty. Ketangguhan dari gen Pajero pun semakin terlihat pada edisi terbatas ini, dengan front rear corner garnish, side garnish, rear corner garnish, over fender, special emblem dari Rockford Fosgate, tambahan spare tire cover dan hood emblem.

Foto spare tire cover Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Rockford Fosgate

Cover ban serep menjamin ban cadangan tidak kotor

Guna memberikan nuansa yang berbeda, Pajero Sport Dakar 4x2 Rockford Fosgate Edition hadir dengan warna putih. Hadir dengan warna berbeda, Pajero Sport Dakar 4x2 Rockford Fosgate Edition tidak kalah tangguh dengan tambahan front rear corner garnish, side garnish, rear corner garnish, over fender yang berwarna hitam, spesial emblem dari Rockford Fosgate, tambahan spare tire cover dan hood emblem.

Gambar warna interior Mitsubishi Pajero Sport Ultimate 4x2 Rockford Fosgate 2021

Perpaduan beige dan hitam dapat Anda temui di trim Ultimate

Untuk menunjang kesan premium, kabin Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition menggunakan perpaduan antara warna beige dan hitam. Sedangkan Dakar Rockford Fosgate Edition menggunakan warna full black. Dua edisi terbatas Pajero Sport ini sudah bisa didapatkan di seluruh jaringan dealer resmi Mitsubishi Motors di Indonesia.

Gambar interior Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Rockford Fosgate 2021

Tipe Dakar pakai interior full black

Sebagai informasi Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition ini dipasarkan dengan harga on the road (Jakarta) Rp 609,000,000,- dan Pajero Sport Dakar 4x2 Rockford Fosgate Edition dibanderol Rp 568,000,000,-.

>>> Mau beli SUV Mitsubishi berjiwa reli dakar? Beli mobil ini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 dari jurusan Ekonomi Akuntansi. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Pada tahun 2014 ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly - sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan - Editor in Chief Motorplus menugaskan Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat. 

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut.

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Education

2009 - 2014: Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009: 54 Senior High School

2003 - 2006: 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018: Content Writer Cintamobil.com

2019: Senior Content Writer Cintamobil.com

2021: Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top