Ini Deretan Mobil SUV Baru Yang Menggoda Pengunjung GIIAS 2019 - Bagian 1

24/07/2019

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Ini Deretan Mobil SUV Baru Yang Menggoda Pengunjung GIIAS 2019 - Bagian 1
Sejumlah mobil baru di hadirkan di pameran GIIAS 2019 menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Beberapa diantaranya hanya perkenalan, sedangkan yang lain langsung diluncurkan. Dari segmen mobil SUV, ada model SUV baru yang hanya diperkenalkan sebagai edukasi. Tapi lebih banyak yang langsung dipasarkan.

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menjadi bukti terjadinya peningkatan tren SUV di tanah air. Dari sekitar 40 model baru yang tampil di ajang bergengsi tersebut, lebih dari 25 persennya adalah SUV. Sedangkan sisanya terbagi untuk mobil sedan, MPV, electric car, concept car, commercial vehicle dan yang lain.

Foto Mitsubishi Eclipse Cross saat diluncurkan di pameran GIIAS 2019

Tren mobil SUV di Indonesia meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir

Selain Mitsubishi Eclipse Cross dan Wuling Almaz 7 seater jadi model paling populer dan paling kerap jadi bahan pemberitaan, model-model lain juga sangat yang layak untuk diketahui dan layak dipertimbangkan bagi pengunjung yang tengah berencana membeli mobil SUV. Dan berikut deretan mobil SUV baru di GIIAS 2019 yang bisa dipinang sebab mobil-mobil ini langsung dipasarkan:

1. Audi Q8

Audi Q8 resmi jadi keluarga baru Audi di Indonesia di segmen SUV usai PT Garuda Mataram Motor meluncurkannya di GIIAS 2019. Mobil ini dibuat menggunakan basis Audi Q7 yang sangat terkenal dimana basis yang sama juga digunakan pada Lamborghini Urus.

Dibekali dengan mesin V6 3.0 liter mild-hybrid system, tenaga yang dihasilkan mencapai 340 hp dan torsi maksimum 500 Nm. Dipadu dengan transmisi otomatis Tiptronic 8 percepatan dan sistem penggerak Quattro khas Audi, akselerasi 0-100 km/jam hanya butuh waktu 5,9 detik.

Dibagian interior tertanam teknologi canggih Audio MMI (Multi Media Interface) yang terdisplay pada layar sentuh ganda di dashboard. Satu berukuran 10,1 inci untuk infotainment dan satunya lagi berukuran 8,6 inci untuk kontrol fitur kenyamanan kabin. Sementara untuk informasi kendaraan ditayangkan lewat virtual cockpit pada layar 12,3 inci.

Ada delapan opsi warna yang bisa dipilih konsumen yaitu Deep Black, Carrera White, Samurai Grey, Florest Silver, Dragon Orange, Argus Brown, Galaxy Blue dan Cobra Beige.

Harga Audi Q8: Rp 2,455 miliar OTR Jakarta (Juli 2019)

>>> Inilah Deretan Mobil Baru Yang Menjadi Bintang Pada GIIAS 2019

2. Mitsubishi Eclipse Cross

Sama suksesnya dengan Mitsubishi Xpander di Indonesia yang diluncurkan di GIIAS 2017 silam, Mitsubishi Eclipse Cross juga menuai kesuksesan besar di ranah global. Banyak yang menganggap peluncuran SUV bergaya crossover di GIIAS 2019 ini terbilang terlambat karena mobil ini sudah berusia lebih dari dua tahun sejak world premiere di Geneva Motor Show 7-19 Maret 2017.

Meski demikian hal ini tak mengurangi antusias orang Indonesia yang memang sangat menantik kehadirannya. Mitsubishi Eclipse Cross diluncurkan dengan bekal mesin 1500 cc turbocharged yang dipadu dengan transmisi CVT. Tenaga maksimumnya mencapai 150 Hp pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 250 Nm pada 2.000-3.500 rpm.

Harga Mitsubishi Eclipse Cross: Rp 483.000.000 - Rp 478.000.000 OTR Jakarta (Juli 2019)

>>> Berita mobil baru dalam dan luar negeri bisa Anda dapatkan di sini

3. Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition

Bak menyusul Mitsubishi Filipina yang memiliki Pajero Sport Black Series sebagai varian spesial, Mitsubishi Indonesia menghadirkan SUV Pajero Sport Rockford Fostage Black Edition di GIIAS 2019 sebagai edisi khusus. Mobil ini menggunakan basis Pajero Sport Dakar 4x2 AT, dengan balutan warna hitam yang mendominasi di semua bagian kendaraan. Jumlah unitnya terbatas hanya 1.000 unit. Dan sesuai embel-embelnya, sistem infotainment Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition secara total menggunakan produk Rockford Fosgate.

Bagi Anda yang mendambakan SUV tangguh dengan dominasi warna hitam, Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition layak dipertimbangkan. Mobil ini dijual dengan harga lebih dari setengah miliar rupiah.

Harga Pajero Sport Rockford Fostage Black Edition: Rp 559.500.000 OTR Jakarta (Juli 2019)

>>> Mitsubishi Luncurkan Pajero Sport Black Series Dengan Bodi Warna Putih, Loh?

Foto menunjukkan Mitsubishi Pajero Sport RF Black Edition saat dipamerkan di GIIAS 2019

Mitsubishi Pajero Sport RF Black Edition, semua serba hitam

4. Mitsubishi Outlander PHEV

Masih dari Mitsubishi, mobil SUV baru yang diluncurkan di GIIAS 2019 yaitu Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Perpaduan mesin bensin bekapasitas 2,4 liter, motor listrik dan baterai membuat mobil ini ramah lingkungan dan tetap memberi kenyamanan maksimal buat pengendara.

Mobil ini juga dibekali beragam fitur kenyamanan dan keselamatan modern seperti LED Head Lamp with Auto Levelling, Electric Tailgate, Forward Collision Mitigation System, Ultrasonic MIS-Acceleration Mitigation System, Blind Spot Warning, Lane Change Assist, Rear Cross Traffic Alert, 7 Airbags, Adaptive Cruise Control, dan Multi Arround View Monitor.

Untuk warna Mitsubishi Outlander PHEV tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Ruby Black dan Silky White. Sedangkan untuk harga, ini yang cukup menantang. Mobil ini dijual dengan banderol harga lebih dari 1 miliar rupiah.

Harga Mitsubishi Outlander PHEV: Rp 1.289.000.000 OTR Jakarta (Juli 2019)

Foto Mitsubishi Outlander PHEV saat diluncurkan di GIIAS 2019

Misubishi Outlander PHEV, solusi berkendara ramah lingkungan dari Mitsubishi

5. Suzuki Jimny

Peluncuran Suzuki Jimny di GIIAS 2019 menandai resminya Jimny masuk dalam line up Suzuki untuk pasar Indonesia. Meski statusnya adalah CBU alias impor utuh dari Jepang, Jimny di Indonesia layak dibanggakan karena memilki kapasitas mesin yang jauh lebih besar dibanding Jimny untuk pasar Jepang yang hanya 660 cc.

Suzuki Jimny untuk Indonesia dibekali mesin K15B 1500 cc seperti yang digunakan pada All New Ertiga dan Nw Carry Pick Up. Dengan mesin tersebut tenaga yang dihasilkan mencapai 102 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 130 Nm pada 4.000 rpm.

Harga Suzuki Jimny: Rp 315.500.000 hingga Rp330.000.000 OTR Jakarta (Juli 2019)

>>> Profil Suzuki Jimny 2019: Generasi Keempat Muncul Setelah Penantian Panjang 20 Tahun

Foto menunjukkan Suzuki Jimny generasi keempat dipamerkan di GIIAS 2019

Suzuki Jimny generasi keempat, mengakhiri penantian panjang selama 20 tahun

>>> Berita informasi otomotif paling aktual hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Volvo XC90 Armored: SUV Tahan Peluru Terbaru Dari Volvo

27/06/2019

Pasar mobil

3 menit

Pasar mobil tahan peluru atau armored car terbukti masih menjanjikan. Buktinya, Volvo baru-baru ini memberanikan diri untuk terjun ke segmen armored car dengan memperkenalkan Volvo XC90 Armored.

Lihat juga

Peugeot Hadirkan New 5008, SUV 7-Seater Mewah dan Stylish

28/06/2019

Mobil baru

4 menit

Menyusul kesuksesan Peugeot 3008 yang diperkenalkan tahun lalu, PT Astra International Tbk - Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) selaku ATPM dan distributor Peugeot di Indonesia Meluncurkan New Peugeot 5008, SUV 7-Seater yang akan meramaikan kelas premium di Indonesia.

Lihat juga

Optimalkan Handling SUV Dan D-Cab Dengan Aplikasi Balance Arm

13/07/2019

Perawatan dan service

4 menit

Banyak cara untuk mengoptimalkan handling SUV dan D-Cab. Salah satunya dengan aplikasi balance arm yang bertujuan untuk membuat kinerja gardan dan suspensi belakang SUV dan D-Cab menjadi lebih terkontrol

Lihat juga

Beda Kelas SUV Wuling Almaz vs Glory 560, Siapa Paling Layak Dibeli?

11/04/2019

Jual beli

10 menit

Dua pabrikan China, Wuling dan DFSK bersaing melahirkan model baru untuk konsumen di Indonesia, Almaz dan Glory 560. Sama-sama menarik mengingat keduanya sama-sama SUV meski pada hakikatnya beda kelas. Lalu apa yang ditawarkan oleh masing-masing produsennya pada dua mobil tersebut, dan siapa yang paling layak dibeli?

Lihat juga

Aston Martin Siapkan Fitur Baru Prototipe DBX: Mode Drift Pertama untuk SUV

17/07/2019

Mobil baru

2 menit

Mengingat banyaknya permintaan terhadap SUV, Aston Martin berencana memberikan fitur menarik untuk SUV mewah pertamanya. Nantinya, Anda bisa menggunakan Aston Martin DBX dengan mode drift pertama untuk SUV.

Lihat juga
 
back to top