Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga dari Suzuki XL7 2020

22/01/2020

Mobil baru

3 menit

 Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga dari Suzuki XL7 2020
Suzuki XL6 telah meluncur di india. Kabarnya Suzuki XL7 juga akan debut untuk pasar Indonesia. Lalu bagaimana wujud dari reinkarnasi dari Suzuki Ertiga ini?

Beberapa hari ke belakang ramai perbincangan mengenai Suzuki Ertiga versi crossover akan hadir di Indonesia. Sebelumnya Ertiga versi crossover sudah lebih dulu debut di India dengan nama Suzuki XL6.

>>> Suzuki Berencana Bawa XL6 Ke Indonesia Tahun Depan?

Gambar menunjukan Suzuki XL7

Tampilan dari Suzuki XL7

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga tidak ingin ketinggalan hadirkan Ertiga versi crossover ini ke dalam negeri yang akan dikenal sebagai Suzuki XL7 pada Februari mendatang. Meski SIS masih merahasiakan wujud dari Suzuki XL7. Bocoran mengenai wujud generasi terbaru dari Ertiga ini telah banyak meramaikan sosial media. Dari informasi yang beredar di sosial media, Suzuki XL7 2020 akan memiliki tiga varian trim, Zeta sebagai tipe terendah, Beta tipe menengah, dan Alpha tipe tertinggi.

Dilihat dari tampilan depannya, Suzuki XL7 yang akan hadir untuk pasar Indonesia ini memiliki tampang yang mirip seperti Suzuki XL6 untuk pasar India. Termasuk lampu LED depan dan belakang, dan LED DRL bersama fitur auto on, foglamp sampai bentuk grille. Sementara itu bagian atapnya berwarna hitam dibekali juga dengan roofrail dan over fender di bagian sisi samping yang juga berkelir hitam.

>>> Review Suzuki XL6 2019: Ertiga Dengan Konsep Crossover

Gambar menunjukan Suzuki XL7

Wujud dari Suzuki XL7 untuk pasar Indonesia

Sementara itu untuk bagian interiornya, untuk varian menengah dan tertinggi sudah dibekali dengan setir berlapis kulit, keyless entry dengan push start stop button, AC Digital dengan fitur auto climate, dan juga heater. Untuk menunjang kenyamanan ada juga center armrest untuk bangku baris pertama dan kedua.

Perihal keamanan dan keselamatan, Suzuki XL7 2020 sudah dibekali dengan ABS, BED, kamera parkir (Khusus versi matik), sensor parkir, dual airbags, ISOFIX, immobilizer, childproof door lock, security alarm, electronic Stability Programme (ESP), serta Hill Hold Control (HHC). 

Sedangkan untuk harganya,  berikut tabel perkiraan harga dari Suzuki XL7 2020 dari informasi-informasi yang beredar di internet:

Model Harga Suzuki XL7

Suzuki XL7 Zeta MT

Rp230 juta

Suzuki XL7 Zeta AT

Rp240,5 juta

Suzuki XL7 Beta MT

Rp246,5 juta

Suzuki XL7 Beta AT

Rp257 juta

Suzuki XL7 Alpha MT

Rp256,5 juta

Suzuki XL7 Alpha AT

Rp267 juta

>>> Berita otomotif terlengkap dan terbaru ada di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top