Ini 5 Poin Penting Harapan Perubahan pada Suzuki Carry Facelift

15/01/2021

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Ini 5 Poin Penting Harapan Perubahan pada Suzuki Carry Facelift
Suzuki Carry Facelift diprediksi meluncur pada bulan Januari 2020 ini, menyempurnakan generasi Carry sebelum facelift. Ini 5 ubahan yang diharapkan konsumen

Suzuki Carry akan segera mendapatkan facelift. Hal itu terungkap usai ada sebuah Carry tertangkap kamera netizen dan diunggah di media sosial. Tentu ini berita gembira bagi para pecinta Carry. Tetapi sebagai konsumen, tentunya mengharapkan beberapa perubahan dari sebelumnya. Berikut ini tim Cintamobil.com kumpulkan sedikitnya lima poin yang menjadi harapan untuk dikembangkan di Suzuki Carry Facelift.

1. Revisi Suspensi / Kaki-Kaki Depan

Foto suspensi depan Suzuki Carry Pick Up

Kaki-kaki depan banyak diharapkan mendapatkan revisi dibandingkan versi pre-facelift

Poin pertama yang menjadi harapan di Suzuki Carry facelift adalah suspensinya. Meskipun saat pengetesan sebelum mobil ini muncul, Carry mampu dimuati beban di atas satu ton dengan kondisi jalan off-road. Tetapi suspensi pada mobil ini seharusnya bisa diperbaiki. Utamanya untuk suspensi depan agar ban tidak 'makan' sebelah. Sebab, dari pengamatan kami, cukup banyak konsumen yang mengeluhkan problem ini, dan tidak membaik meski telah dilakukan spooring.

>>> Begini rasa mengemudi mobil pick up terlaris di Indonesia

2. Penyempurnaan Detail Interior

Foto toolkit Suzuki Carry Pick Up 2019

Akan lebih baik jika tempat toolkit bisa lebih rapi

Di kelasnya, memang Suzuki Carry tampil sebagai salah satu mobil niaga yang memiliki keunggulan di bagian interior. Terdapat banyak tempat penyimpanan terbuka maupun tertutup, begitu juga cup holder di sisi pengemudi yang jadi satu-satunya di kelasnya. Tetapi tak ada gading yang tidak retak, untuk meletakkan toolkit sepertinya belum dipikirkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales. Ada baiknya tempat toolkit dibuat tempat khusus agar tidak tercecer begitu saja.

3. Kampas Kopling yang Lebih Kuat

Foto tuas transmisi Suzuki Carry Pick Up 2019

Kampas kopling diharapkan lebih heavy duty

Saat pengetesan, memang kami tidak menemukan adanya masalah pada kopling di Suzuki Carry pick up. Meski travel pergerakan tuas transmisi Carry lebih jauh dibanding yang lama, tetapi tak ada gejala selip baik bak dalam muatan kosong maupun diisi sedikit muatan oleh kami. Tetapi, dari beberapa keluhan yang kami kumpulkan di grup khusus pecinta Carry, menunjukkan banyak harapan agar Suzuki Indonesia menyematkan kampas kopling yang lebih kuat di Suzuki Carry facelift.

4. Tambahan Varian

Foto mesin K15B-C Suzuki New Carry Pick Up 2019

Andai Carry memiliki dua pilihan mesin

Satu-satunya kelemahan Suzuki Carry Pick Up dibandingkan dengan rivalnya dari geng Astra adalah pilihan varian yang terbatas. Carry hanya tersedia dalam pilihan mesin 1.500 cc 4-silinder. Sedangkan Daihatsu Gran Max yang menjadi pesaing utamanya memiliki dua varian mesin, yakni 1.300 cc 4-silinder dan 1.500 cc dengan jumlah silinder kwartet. Pilihan varian yang banyak membuat konsumen punya pilihan yang lebih luas.

5. Ubahan Tampilan

Gambar Suzuki Carry Facelift 2021

Tampilan depan nantinya lebih berkarakter

Untuk harapan improvement yang satu ini, tampaknya Suzuki telah melakukannya. Sebab di gambar yang tersebar di media sosial terlihat bila Suzuki Carry Facelift 2021 memiliki tampilan yang lebih berkarakter dibandingkan dengan sebelumnya. Hal itu dimungkinkan dengan bumper depan yang diberi lebih banyak lekukan dibandingkan dengan sebelumnya, plus grille yang lebih memiliki motif dan tak terkesan monoton.

>>> Mau beli pick up bekas? Lirik mobil ini

Pertanyaan Sering Diajukan

Kapan Suzuki Carry Facelift Meluncur?
Berdasarkan informasi yang kami dapat dari pihak internal Suzuki, versi facelift dari Suzuki Carry diprediksi akan hadir tanggal 21 Januari 2021
Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Ubahan Suzuki New Carry Pick Up Facelift 2021 Terkuak

13/01/2021

Mobil baru

3 menit

Seperti yang diberitakan sebelumnya oleh kami, bahwa di tahun 2021 ini Suzuki New Carry Pick Up Facelift 2021 bakal menjadi salah satu amunisi Suzuki Indonesia

Lihat juga

20 Mobil Terlaris Bulan November 2020, Suzuki Carry Salip Honda Brio

21/12/2020

Pasar mobil

3 menit

Suzuki Carry berhasil mengasapi Honda Brio dengan penjualan tertinggi. Bagaimana dengan model lain, berikut daftar 20 mobil terlaris bulan November 2020!

Lihat juga

Temani Ertiga, Suzuki New Carry Pick Up Juga Dominasi Pasar Ekspor

15/12/2020

Pasar mobil

3 menit

Tak hanya di Indonesia, Suzuki New Carry Pick Up juga berhasil mendominasi pasar ekspor mobil-mobil Suzuki mendampingi Suzuki Ertiga ke berbagai negara..

Lihat juga

Bersiap, 2021 Ada Suzuki New Carry Pick Up Facelift!

07/12/2020

Mobil baru

5 menit

PT Suzuki Indomobil Sales seolah tak ingin terlena dengan kesuksesan Carry, sebab Suzuki New Carry Pick Up dikabarkan akan mendapatkan facelift di tahun 2021

Lihat juga

Suzuki Carry Masih Jadi Rajanya Pick Up di Indonesia

30/11/2020

Pasar mobil

5 menit

Penjualan Carry pick up dimasa pandemi Covid-19 tetap stabil yang membuat Suzuki Carry selalu mendominasi pasar kendaraan komersial ringan di Indonesia. Julukan Rajanya Pick Up pun terus menempel di kendaraan ini.

Lihat juga
 
back to top