Ini 5 Poin Penting Harapan Perubahan pada Suzuki Carry Facelift

15/01/2021

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Suzuki Carry Facelift diprediksi meluncur pada bulan Januari 2020 ini, menyempurnakan generasi Carry sebelum facelift. Ini 5 ubahan yang diharapkan konsumen

Suzuki Carry akan segera mendapatkan facelift. Hal itu terungkap usai ada sebuah Carry tertangkap kamera netizen dan diunggah di media sosial. Tentu ini berita gembira bagi para pecinta Carry. Tetapi sebagai konsumen, tentunya mengharapkan beberapa perubahan dari sebelumnya. Berikut ini tim Cintamobil.com kumpulkan sedikitnya lima poin yang menjadi harapan untuk dikembangkan di Suzuki Carry Facelift.

1. Revisi Suspensi / Kaki-Kaki Depan

Foto suspensi depan Suzuki Carry Pick Up

Kaki-kaki depan banyak diharapkan mendapatkan revisi dibandingkan versi pre-facelift

Poin pertama yang menjadi harapan di Suzuki Carry facelift adalah suspensinya. Meskipun saat pengetesan sebelum mobil ini muncul, Carry mampu dimuati beban di atas satu ton dengan kondisi jalan off-road. Tetapi suspensi pada mobil ini seharusnya bisa diperbaiki. Utamanya untuk suspensi depan agar ban tidak 'makan' sebelah. Sebab, dari pengamatan kami, cukup banyak konsumen yang mengeluhkan problem ini, dan tidak membaik meski telah dilakukan spooring.

>>> Begini rasa mengemudi mobil pick up terlaris di Indonesia

2. Penyempurnaan Detail Interior

Foto toolkit Suzuki Carry Pick Up 2019

Akan lebih baik jika tempat toolkit bisa lebih rapi

Di kelasnya, memang Suzuki Carry tampil sebagai salah satu mobil niaga yang memiliki keunggulan di bagian interior. Terdapat banyak tempat penyimpanan terbuka maupun tertutup, begitu juga cup holder di sisi pengemudi yang jadi satu-satunya di kelasnya. Tetapi tak ada gading yang tidak retak, untuk meletakkan toolkit sepertinya belum dipikirkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales. Ada baiknya tempat toolkit dibuat tempat khusus agar tidak tercecer begitu saja.

3. Kampas Kopling yang Lebih Kuat

Foto tuas transmisi Suzuki Carry Pick Up 2019

Kampas kopling diharapkan lebih heavy duty

Saat pengetesan, memang kami tidak menemukan adanya masalah pada kopling di Suzuki Carry pick up. Meski travel pergerakan tuas transmisi Carry lebih jauh dibanding yang lama, tetapi tak ada gejala selip baik bak dalam muatan kosong maupun diisi sedikit muatan oleh kami. Tetapi, dari beberapa keluhan yang kami kumpulkan di grup khusus pecinta Carry, menunjukkan banyak harapan agar Suzuki Indonesia menyematkan kampas kopling yang lebih kuat di Suzuki Carry facelift.

4. Tambahan Varian

Foto mesin K15B-C Suzuki New Carry Pick Up 2019

Andai Carry memiliki dua pilihan mesin

Satu-satunya kelemahan Suzuki Carry Pick Up dibandingkan dengan rivalnya dari geng Astra adalah pilihan varian yang terbatas. Carry hanya tersedia dalam pilihan mesin 1.500 cc 4-silinder. Sedangkan Daihatsu Gran Max yang menjadi pesaing utamanya memiliki dua varian mesin, yakni 1.300 cc 4-silinder dan 1.500 cc dengan jumlah silinder kwartet. Pilihan varian yang banyak membuat konsumen punya pilihan yang lebih luas.

5. Ubahan Tampilan

Gambar Suzuki Carry Facelift 2021

Tampilan depan nantinya lebih berkarakter

Untuk harapan improvement yang satu ini, tampaknya Suzuki telah melakukannya. Sebab di gambar yang tersebar di media sosial terlihat bila Suzuki Carry Facelift 2021 memiliki tampilan yang lebih berkarakter dibandingkan dengan sebelumnya. Hal itu dimungkinkan dengan bumper depan yang diberi lebih banyak lekukan dibandingkan dengan sebelumnya, plus grille yang lebih memiliki motif dan tak terkesan monoton.

>>> Mau beli pick up bekas? Lirik mobil ini

Pertanyaan Sering Diajukan

Kapan Suzuki Carry Facelift Meluncur?
Berdasarkan informasi yang kami dapat dari pihak internal Suzuki, versi facelift dari Suzuki Carry diprediksi akan hadir tanggal 21 Januari 2021

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top