Bocoran 4 Mobil Subaru yang Akan Meluncur di Tanah Air

20/09/2021

Mobil baru

3 menit

Subaru Indonesia melalui Agen Pemegang Merek baru yakni PT Plaza Auto Mega berencana mengeluarkan empat mobil Subaru di pasar otomotif Tanah Air.

Pabrikan mobil asal Jepang Subaru akan kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia di tahun ini melalui Agen Pemegang Merek baru PT Plaza Auto Mega (Plaza Subaru). Pastinya Subaru telah menyiapkan sejumlah amunisi untuk menarik hati masyarakat Indonesia. Kira-kira model mobil Subaru apa sajakah yang akan dirilis? 

>>> Versi Produksi Subaru Solterra EV Terungkap, Bakal ke Indonesia?

Gambar menunjukan mobil Subaru

Tampilan Subaru Forester 2022

4 Model Mobil Subaru yang Akan Keluar

Sejatinya Plaza Subaru masih enggan membocorkan model apa yang akan mereka keluarkan untuk ikut meramaikan pasar otomotif di Tanah Air. Namun salah satu anggota Subaru Community Indonesia mengatakan kepada Cintamobil.com bahwa ada beberapa model yang akan keluar diantaranya Outback dan BRZ.

"Mobil yang akan meluncur infonya sih Outback, BRZ, XV dan Forester," kata seorang anggota Subaru Community Indonesia kepada Cintamobil.com, Senin (20/9/2021).

Sayangnya saat dimintai konfirmasi kabar yang beredar tersebut, Elizabeth Ace selaku Marketing & Communications Manager Subaru Indonesia tidak menjawab pesan singkat yang dikirimkan oleh Cintamobil.com.

>>> Mengintip Model Kedua Subaru Wilderness

Gambar menujukan Plaza Subaru

Service center Plaza Subaru sudah beroperasi lokasinya di jalan Jalur Sutera Bar. No.Kav 9A

Mobil Subaru Terbaru Meluncur Bulan Depan?

Sementara itu Arie Christopher Setiadharma selaku Chief Operations Officer Plaza Subaru mengatakan akhir Maret lalu bahwa saat ini pihaknya memang belum beroperasi tetapi masih dalam tahap persiapan. Dalam waktu dekat pihaknya akan membuka service center dahulu kemudian disusul mengeluarkan produk-produk terbaru untuk calon pelanggan setianya.

"Kita memang belum beroperasi sampai sekarang karena memang kita masih dalam persiapan, cuman ya dalam waktu dekatlah kita akan membuka service center dahulu lalu di kuartal keempat kita akan mengeluarkan produk baru untuk dipasarkan," kata Arie kepada Cintamobil beberapa waktu lalu. 

Sayangnya untuk produk yang akan keluar Arie tidak ingin membocorkan banyak informasi. Menurut pemaparannya produk yang akan dihadirkan didatangkan langsung dari Jepang.

"Kalau import pasti dari Jepang, langsung dari Jepang," sambungnya.

Senada dengan apa yang diumumkan COO Plaza Subaru, akun sosial media Instagram Plaza Subaru belum lama ini membuat sebuah unggahan kode akan meluncurkan produk terbaru di Indonesia.

“Bergabunglah dengan kami dan jadilah bagian dari Perjalanan Sejarah Subaru yang akan datang Oktober 2021 ini," kata Plaza Subaru dalam sebuah postingan di Instagram.

>>> Begini Cara Menghadapi Ban Mobil Selip di Jalan Licin

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top