Ini 4 Fitur Unggulan dari All New Honda Civic RS

29/10/2021

Mobil baru

5 menit

Share this post:
PT Honda Prospect Motor meluncurkan All New Honda Civic RS pada Kamis (28/10). Anda tertarik untuk membelinya? Simak dulu 5 fitur unggulan Medium Sedan ini.

Sejak diperkenalkan pada tahun 1975, Honda Civic terus berevolusi mengikuti zaman dan kebutuhan target marketnya. Kini, Civic kembali sebagai iterasi kesebelas dengan membawa konsep 'sophisticated sporty' dan deretan fitur canggih dan menarik.

All New Honda Civic RS ditawarkan mulai dari Rp 576.000.000 (on the road Jakarta), tentu bukan harga yang terjangkau jika dibandingkan rival senegaranya. Tetapi, PT Honda Prospect Motor meyakini bahwa produk yang mereka impor dari Thailand ini membawa value for money yang sepadan untuk para calon konsumen.

Lantas, apa saja fitur yang membuat Medium Sedan ini menjadi mobil yang menarik? Simak 5 fitur unggulan All New Civic RS yang sudah kami rangkum di bawah ini.

>>> Kursi Belakang Honda Civic 2022 Dapat Skor Tinggi saat Uji Keselamatan

1. Honda Sensing

Gambar Honda Sensing

Honda Sensing membantu pengemudi dalam memastikan keselamatan saat berkendara

Keunggulan utama dari All New Civic RS adalah penyematan fitur Honda Sensing sebagai Advanced Driver Assistance System (ADAS). Fitur ini meliputi:

  • Collision Mitigation Brake System (CMBS)
  • Lane Keeping Assist System (LKAS)
  • Road Departure Mitigation System (RDM)
  • Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low Speed Follow
  • Auto-High Beam
  • Lead Car Departure Notification (LCDN)

Sebagai satu kesatuan, fitur tersebut akan mendukung keselamatan berkendara yang optimal. Pengemudi pun bisa lebih fokus dalam mengemudi karena detail-detail kecil seperti menjaga mobil di lajur atau mengetahui mobil di depan sudah melaju sudah dibantu oleh sistem pintar nan canggih itu.

Sejauh ini, baru All New Civic RS yang menawarkan fitur ADAS lengkap di antara Medium Sedan lain. Meskipun keberadaan fitur tersebut harus diganjar dengan harga yang sedikit 'premium'.

2. Honda Smart Key Card

Gambar Honda Smart Key Card

Hati-hati, jangan sampai tertukar saat hendak membayar tol

Salah satu fitur paling unik pada All New Civic RS adalah penggunaan kartu sebagai pengganti anak kunci yang disebut Honda Smart Key Card. Kartu yang lebih tipis akan lebih praktis untuk disimpan di dalam kantung.

Kartu tersebut memungkinkan pemilik mobil untuk mengakses beberapa fitur lain seperti Smart Entry System, One Push Ignition System, dan Walk-Away Auto Lock.

>>> All New Honda Civic RS dan City Sedan Meluncur, Segini Harganya

3. Mode Berkendara

Gambar All New Honda Civic RS

Mode berkendara membuat All New Civic RS semakin fun to drive

All New Civic RS mengusung mesin L15BG berkapasitas 1.497 cc DOHC VTEC dengan turbocharger. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 176 HP dengan torsi 240 Nm yang disalurkan ke roda depan (FWD).

Untuk mendukung sensasi berkendara yang sporty, Honda menyematkan mode berkendara SPORT untuk respon powertrain yang lebih agresif. Selain itu, ada juga mode ECON untuk karakter berkendara yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

4. TFT Meter Cluster 10,2 Inci

Gambar TFT Cluster Meter

TFT Cluster Meter All New Civic RS, tampak jelas meski dalam keadaan gelap

Mobil ini dibekali dengan TFT Meter Cluster berukuran 10,2 inci yang interaktif dengan berbagai pengaturan tampilan. Pengemudi dapat melihat sebagian aktivitas pada mobil mulai dari Honda Sensing, sistem navigasi, Rear Seat Reminder, hingga aktivitas berbagai lampu indikasi.

>>> Simak Pilihan Mobil Baru Honda Beserta Harga dan Promonya di Sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top