Ingin Goda Konsumen, Mercedes-Benz Indonesia Ajak Media Uji Jalan Mercedes-Benz A-Class Sedan

30/01/2020

Mobil baru

2 menit

Ingin Goda Konsumen, Mercedes-Benz Indonesia Ajak Media Uji Jalan Mercedes-Benz A-Class Sedan
DIperkenalkan pertama kali di pasar Tanah Air pada bulan Oktober 2019 lalu, Mercedes-Benz A-Class Sedan digadang-gadang Mercedes-Benz Indonesia akan menjadi idola baru di kelas sedan entry level premium

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengajak beberapa media untuk merasakan pengalaman berkendara dengan keluarga sedan compact terbaru mereka, new Mercedes-Benz A-Class Sedan, pada acara ‘A road trip’ Rabu - Kamis, 29 - 30 Januari 2020. New A-Class Sedan diluncurkan kepada publik Indonesia pada bulan Oktober 2019 lalu, dan kini telah menjadi salah satu model entry-level sedan unggulan bagi Mercedes-Benz di Indonesia. Model yang dirakit di Aguascalientes, Meksiko, dan Rastatt, Jerman, serta dikembangkan di Sindelfingen, Jerman ini diajak melakukan perjalanan sejauh lebih dari 400 km, dari Jakarta menuju Semarang untuk membuktikan berbagai keunggulan yang dimilikinya.

Empat unit Mercedes A-Class Sedan yang diuji media

Mercedes-Benz Indonesia menyediakan empat model A-Class Sedan untuk diuji rekan media

>>> Sedan Termurah Mercedes-Benz A 200 Progressive Line, Pemegang Rekor Dunia

"Kami mengajak media untuk mencoba langsung keunggulan Mercedes-Benz A-Class sedan agar dapat berbagi pengalaman kepada konsumen mengenai keunggulan sedan kompak kami ini," ujar Kariyanto Hardjosomarto, Deputi Director Sales Operations and Product Management Mercedes-Benz Indonesia di sela-sela acara. Menurutnya, saat ini model A-Class Hatchback masih menjadi model yang laris untuk A-Class mengingat harga jualnya yang memang lebih murah dibandingkan A-Class Sedan. "Kami berharap jika skema pajak kendaraan bermotor sudah berubah di tahun 2021, maka harga A-Class Sedan ini dapat lebih kompetitif di kelasnya," tambahnya.

Mercedes-Benz A-Class Sedan diuji media melintasi Tol Trans Jawa

Perjalanan melalui Tol Trans Jawa mempertegas sensasi sporty yang ditampilkan desainnya

>>> Ini daftar harga Mercedes-Benz A-Class bulan Januari 2020

Perjalanan yang dimulai dari kantor Mercedes-Benz Indonesia di wilayah Selatan Jakarta ini memang ingin menonjolkan keunggulan A-Class Sedan sebagai sedan compact yang sporty. Dengan rute yang didominasi oleh jalan bebas hambatan nyaris sepanjang perjalanan Jakarta hingga Semarang, tak ayal para awak media yang mengikuti acara ini membejak penuh pedal gas A-Class Sedan hingga tiba lebih cepat di Semarang dari jadwal yang telah disusun. Mulai dari sosoknya, A-Class Sedan sudah memberikan kesan sporty berkat proporsi sedan compact yang dinamis dan overhang pendek di bagian depan dan belakang.

Speedometer A-Class sedan kerap melampaui angka 150 km/jam

Jarum speedometer A-Class kerap menyentuh angka kecepatan hingga 150 km/jam sepanjang perjalanan

Saat berada di balik kemudi dan mulai menginjak pedal gas-nya, limpahan torsi sebesar 250 Nm memberikan respon akselerasi yang spontan. Tenaga puncak sebesar 163 hp juga membuat mobil ini mudah untuk menjadikan jarum speedometernya melewati angka 150 km/jam di jalur tol Cipali hingga Semarang. Mobil ini juga secara terang-terangan memberikan pengendaraan yang stabil sepanjang rute yang ditempuh. Seperti apa pengalaman berkendara A-Class Sedan ini lebih lengkap? Tunggu ulasan First Drive Mercedes-Benz A-Class Sedan selengkapnya di cintamobil.com segera!

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Penulis
Sarjana Teknik Sipil ini menjadi jurnalis otomotif sejak 2003. Ia sudah pernah melesat di atas single seater di sirkuit hingga off-road di padang salju bersuhu -15 derajat. Saat ini Ia bertugas sebagai Managing Editor Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top