Ingin Fokus Kendaraan Listrik, Mitsubishi Engelberg Tourer Siap Debut di Geneva

07/02/2019

Mobil baru
Share this post:
Ingin Fokus Kendaraan Listrik, Mitsubishi Engelberg Tourer Siap Debut di Geneva
Hampir dua tahun setelah Mitsubishi memperkenalkan konsep SUV elektrik e-Volution, konsep SUV elektrik lainnya sedang dalam perjalanan. Dengan nama Engelberg Tourer, Mitsubishi mengungkapkan fokus mereka terhadap kendaraan listrik.

Pembuat mobil Jepang mengumumkan pada hari Selasa (5/2) lalu bahwa mereka akan mengungkapkan konsep Engelberg Tourer di pameran Geneva Auto Show bulan Maret mendatang. Mitsubishi menggoda dengan pipi gemuk dan bemper depan serta fasia yang terlihat, meskipun lampu aksen biru mengalir dari lampu depan yang ramping ke bagian bawah bemper.

konsep Engelberg Tourer dengan latar hitam

Aksen lampu dan fasia depan dari konsep Engelberg Tourer

>>> Beginikah Tampang Honda City Baru?

Nama yang unik. Pasalnya Engelberg Tourer merupakan resor musim dingin Swiss yang bergengsi. Bisa jadi nama tersebut akan mereferensikan kemampuan off-road dan pengendaraan segala cuaca untuk mobil ini. Dari bocorannya, Mitsubishi juga memperlihatkan sekilas set lampu off-road yang dipasang di bagian atas atap.

Dalam pernyataannya, Mitsubishi menyebutkan, “Dinamai berdasarkan resor olahraga musim dingin Swiss yang bergengsi, Mitsubishi Engelberg Tourer Concept yang serba baru ini akan membawa perkembangan lebih lanjut dalam gaya dan kepraktisan SUV bersama dengan fokus pada teknologi generasi berikutnya dan peningkatan kinerja EV.”

>>> Berita mobil yang baru diluncurkan bisa Anda dapatkan di sini

mobil konsep e-Volution dari Mitsubishi berwarna putih

Engelberg Tourer terinspirasi dari konsep e-Volution tahun 2017

Mitsubishi berjanji SUV ini akan fokus pada teknologi generasi berikutnya dan peningkatan kinerja listrik. Perusahaan ini tidak pernah merinci spesifikasi lengkap konsep e-Volution dari 2017, tetapi yang kita tahu bahwa SUV tersebut menampilkan tiga motor listrik berkinerja tinggi yang disuplai sistem berkapasitas tinggi. Motor tersebut juga menghiasi e-Volution dengan penggerak semua roda, vektor torsi dan control yaw untuk mengatur goyangan kendaraan.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan berbagai daftarnya hanya di sini

E-Volution tidak selalu mempratinjau model produksi, chief operating officer Trevor Mann mengatakan setelah debut konsep terakhir, jadi sangat mungkin Mitsubishi akan terus menggunakan konsep SUV sebagai cara untuk mengukur dan pratinjau elemen desain dan teknologi masa depan.

tampilan resor Engelberg dari pegunungan Alpen di Swiss

Namanya sendiri didasarkan dari resor Engelberg di Swiss

Spesifikasi teknis untuk konsep Engelberg Tourer belum diumumkan, dengan rincian lengkap sepertinya akan dirilis setelah debut resmi mobil di Geneva Motor Show. Diharapkan mobil ini akan lebih banyak menampilkan teknologi yang sama dengan e-Volution, mungkin dengan sistem infotainment dan alat pengaman tambahan.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Pertama Kali! Mitsubishi Bisa Dimainkan Dalam Game Forza Horizon 4

20/01/2019

Pasar mobil

Pemain game Forza Horizon 4 kini dapat mengendarai tujuh model Mitsubishi melalui versi fiksi Inggris game tersebut. Semuanya hadir secara gratis dengan pembaruan terbaru dari Seri 5 game.

Lihat juga

Dapatkan Pengujian Bersalju, Facelift Mitsubishi Pajero Sport Tertangkap di Swedia

17/01/2019

Mobil baru

Diprediksi untuk menjelajah lebih jauh ke Eropa dengan cuaca dinginnya, prototipe facelift Mitsubishi Pajero Sport terpantau kamera mata-mata sedang diuji di negara bersalju.

Lihat juga

Dihentikan Mitsubishi, Ubahan Dytko Sport Lahirkan Mitsubishi Lancer Edition R

11/01/2019

Mobil baru

Mitsubishi mengakhiri jajaran mobil berkinerja tinggi Evolution. Namun penggemar masih menginginkan tampilan baru mobil ini. Maka lahirlah Mitsubishi Lancer Edition R.

Lihat juga

Hadapi Facelift Avanza Tahun Depan, Mitsubishi: Kami Siap!

13/12/2018

Pasar mobil

Sekelumit cerita tentang Toyota dengan Avanza dan Mitsubishi dengan Xpander: sang raja yang ingin mempertahankan tahtanya. Namun sang penantang tak ingin kalah.

Lihat juga

5 Aksesori Untuk Mitsubishi Xpander Membuat Tampilan Lebih Elegan

15/11/2018

Jual beli

Sebagai salah satu kendaraan fenomenal di Indonesia, banyak aksesoris untuk Mitsubishi Xpander dijual di pasaran. Tetapi tidak perlu ragu, Cintamobil.com siap memberikan beberapa pilihan untuk Anda.

Lihat juga