Infiniti Prototype 10, Supercar Futuristik yang Fokus Pada Single Seater Formula 1

28/08/2018

Mobil baru
Share this post:
Infiniti Prototype 10, Supercar Futuristik yang Fokus Pada Single Seater Formula 1
Infiniti Prototype 10 untuk pertama kalinya mejeng di Pebble Beach Concours d’Elegance 2018. Menurut perusahaan, setiap model Infiniti akan dialiri listrik dan menampilkan teknologi drivetrain listrik untuk meningkatkan kinerja dan performanya.

Kemunculan Infiniti Prototype 10 merupakan kali kedua Infiniti meluncurkan mobil konsepnya di Pebble Beach setelah tahun lalu memperkenalkan Prototype 9 di Concours d’Elegance. Perusahaan menjelaskan bagaimana Prototype 10 menginduksi semangat speedster California awal dan terinspirasi oleh beberapa desain mobil paling ikonik sepanjang masa.

Mobil masa depan ini adalah proyek pertama yang membuahkan hasil di bawah arahan Karim Habib, Direktur Desain Eksekutif Infiniti yang baru. Kemunculan supercar ini mengisyaratkan bagaimana tim desain merek akan mengembangkan penampilan mobil produksinya.

Gambar yang menunjukan bagian depan dari mobil konsep Infiniti Prototype 10

Desain baru Infiniti Prototype 10 (foto: Infiniti)

Dengan proyek yang mencakup seluruh dunia, ciptaan Prototype 10 telah diawasi oleh pusat desain Infiniti Jepang, dirancang secara digital di Inggris, dan dibuat dengan tangan di pabrik Infiniti San Diego, California.

>>> Lebih Berani dan Sporty, Ini Dia Wajah Honda Jazz 2019

Prototype 10 terinspirasi oleh Q Inspiration Concept dan memiliki garis bodi yang jelas serta proporsi ringkas. Bagian depan memiliki lencana Infiniti yang menonjol dalam bodywork dengan lipatan berbeda di atas fender depan dan bagian tengah kap mesin.

Gambar yang menunjukan bagian atas dari mobil konsep Infiniti Prototype 10

Infiniti Prototype memfokuskan desain pada pengemudi (foto: Infiniti)

Kokpit Prototype 10 bersih dengan permukaan yang mengalir dibagi garis geometris. Kap mesin mengalir mulus ke kabin yang terbuka, memusatkan perhatian terhadap kursi pengemudi. Tata letak speedster mendorong perancang Infiniti untuk menciptakan kokpit monoposto, dengan fokus perhatian hanya kepada pengemudi.

>>> Ingin membeli mobil baru bertenaga tinggi? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Terlihat jelas dari luar mobil, kokpit minimalis murni menangkap esensi Infiniti yang fokus kepada pengemudi. Desain kopit terinspirasi dari mobil balap formula dengan tempat duduk tunggal, menempatkan pengemudi mengendalikan mobil dengan pandangan yang tak terhalang serta akses langsung ke kontrol ergonomis.

“Prototipe Infiniti 10 menggemakan tata letak dan desain dari beberapa desain mobil yang paling menggugah sepanjang masa, di mana kekuatan dirayakan melalui desain mobil bertenaga tinggi satu tempat duduk,” sebut Karim Habibi, direktur desain eksekutif Infiniti.

>>> Berita mobil baru lainnya bisa Anda dapatkan di sini

Gambar yang menunjukan bagian samping dari mobil konsep Infiniti Prototype 10

Desain tempat duduk mengambil inspirasi dari mobil balap Formula (foto: Infiniti)

“Konsep baru kami berbicara tentang masa depan yang dialiri listrik, sesuatu yang tercermin dalam bentuk dan detailnya. Sudah sepantasnya kami menemukan inspirasi dari zaman dulu yang optimis di mana mobil dicirikan oleh kecintaan mengemudi yang sederhana."

Infiniti Prototype 10 hanyalah sebuah konsep, mungkin saja belum mendekati masa produksi dalam waktu dekat ini. Namun Infiniti dipastikan akan terus mengembangkan desain untuk model produksi yang akan datang yang dijadwalkan meluncur pada 2021.

>>> Berita terbaru dari dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top