Ikuti Jejak BMW, Toyota Luncurkan New Agya Secara Virtual

16/03/2020

Mobil baru

4 menit

Ikuti Jejak BMW, Toyota Luncurkan New Agya Secara Virtual
Mengikuti jejak BMW Group Indonesia yang melakukan peluncuran virtual 630i Gran Turismo M Sport, Toyota Astra Motor akan menerapkan strategi serupa untuk peluncuran Toyota New Agya.

Penyebaran virus Corona di Indonesia kini semakin memprihantinkan, khususnya di kawasan Jabodetabek. Para pabrikan pun memutar otak untuk menemukan cara baru memperkenalkan line-up terbarunya.

Pekan lalu, BMW Group Indonesia melakukan peluncuran virtual untuk BMW 6 Gran Turismo di akun YouTube nya. Seolah berkaca dari yang dilakukan BMW, PT Toyota Astra Motor (TAM) sepertinya akan menerapkan konsep serupa untuk line-up terbarunya.

Peluncuran Toyota Agya 2017

Toyota Agya 2020 akan diluncurkan secara virtual

>>> Gara-gara Corona, peluncuran mobil baru ikut terganggu

Media gathering batal, diganti peluncuran virtual

Seperti diberitakan sebelumnya, PT TAM sudah merencanakan peluncuran line-up terbarunya, Toyota New Agya, pada Kamis (19/3) mendatang. Namun di tengah kondisi yang tak kondusif akibat masifnya penyebaran Virus Corona, acara tersebut berganti format menjadi peluncuran virtual.

“Media gatheringnya dibatalkan, dan diganti online launch. Nanti akan kami infokan lagi untuk detailnya,” terang Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandi ketika dihubungi Cintamobil.com.

>>> Berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas dapat Anda temukan di sini

Dilengkapi keyless entry, harga naik lima jutaan

Berbicara soal Toyota New Agya yang akan diluncurkan nanti, mobil ini merupakan facelift kedua dari generasi pertama yang diperkenalkan 2013 lalu. Berbeda dari facelift pertama yang hadir 2017, facelift kedua tidak terlalu menonjolkan ubahan eksterior.

Ubahan signifikan justru terdapat pada interior, di mana Toyota New Agya disematkan beberapa fitur kekinian eperti keyless entry dan engine start/stop button pada varian TRD Sportivo, selain itu hadir juga fitur AC digital yang semakin menguatkan kesan modern.

Interior Toyota Agya facelift

Interior Toyota Agya 2020 semakin modern dengan keyless entry

>>> Informasi seputar peluncuran mobil terbaru bisa Anda lihat di sini

Untuk mesin, tampaknya Toyota Agya 2020 masih akan mengandalkan dua pilihan mesin yakni 1KR-DE 3 silinder 1.000cc berdaya 65 PS pada 6.000 rpm dan torsi 86 Nm di 3.600 rpm. Sementara itu TRD Sportivo masih menggunakan mesin 1.200cc berkode 3NR-VE Dual VVT-i 4 silinder berdaya 88 PS di 6.000 rpm dengan torsi 108 Nm di 4.200 rpm.

Berdasarkan hasil penelusuran tim Cintamobil.com ke beberapa dealer, Toyota Agya Facelift hadir akhir bulan Maret, dan sudah bisa dipesan saat ini dengan kenaikan harga sekitar Rp 5-6 jutaan.

Toyota Agya Facelift 2020

Toyota Agya facelift akan mendapat kenaikan harga Rp 5-6 juta, dan dapat dibooking mulai saat ini

“Harga Agya facelift lebih mahal sekitar Rp 5-6 juta, sudah bisa booking via sales tapi konfirm akhir bulan ini (Maret),” ujar sumber enggan disebutkan identitasnya kepada Cintamobil.com.

>>> Temukan info terbaru, tips & trik, serta berbagai pilihan mobil berkualitas di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top