Iklan Mitsubishi Xpander di Malaysia Ejek Avanza 'Tak Cantik'

21/12/2020

Mobil baru

3 menit

Iklan Mitsubishi Xpander di Malaysia Ejek Avanza 'Tak Cantik'
Baru-baru ini Mitsubishi Malaysia merilis iklan usai peluncuran Xpander. Dalam iklan Mitsubishi Xpander di Malaysia, ada Avanza yang disebut tak cantik.

Persaingan antara Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander rupanya tak hanya memanas di Indonesia saja. Baru-baru ini, Mitsubishi Malaysia membuat iklan Xpander yang justru terkesan mengejek Low MPV andalan Toyota itu.

Hal itu terlihat dalam video iklan Mitsubishi Xpander di Malaysia yang diunggah ke laman Facebook Mitsubishi terkait peluncurannya di sana. Dalam video berdurasi 1 menit 39 detik, memperlihatkan seorang ayah yang tengah melakukan selfie dengan anak laki-lakinya. 

avanza xpander di Malaysia

Satu cuplikan video iklan Xpander di Malaysia

>>> Inikah MPV Hyundai yang Bakal Lawan Avanza-Xpander di Indonesia?

Avanza Disebut Tak Cantik

Selfie itu dilakukan di depan mobil yang amat identik dengan Toyota Avanza. Lalu kemudian, foto itu diunggah ke sosial media miliknya. Bukannya mendapat komentar baik, ia justru dikomentari bahwa mobilnya tak cantik. Sang anak yang membacanya justru terlihat murung dan berusaha mewarnai mobil dengan cat bertuliskan 'Hensem' alias Ganteng. 

Tak lama setelahnya, ada anak tetangga yang menghampiri dan melihat kreasi anak mengecat Toyota Avanza bertuliskan 'Hensem' tersebut. Ia justru menawarkan daripada mengecat mobil seperti itu lebih baik membeli mobil baru yang diklaim lebih keren yakni Mitsubishi Xpander. Penampilan Mitsubishi Xpander itu sontak membuat sang ayah anak tersebut terkesan meski tak dijelaskan secara lanjut apakah keduanya langsung beralih membelinya. 

Xpander memang mendapat antusias yang cukup luar biasa di negeri jiran Malaysia. Mitsubishi sendiri mencatat pemesanan yang membludak yakni lebih dari 4.000 unit Xpander di Malaysia dipesan konsumen. 500 unit diantaranya telah dikirim ke garasi konsumen pada akhir November.

>>> Laku Keras, Mitsubishi Genjot Produksi Xpander di Malaysia

Angka Produksi Xpander di Malaysia Digenjot

Semula Mitsubishi motors Malaysia (MMM) hanya berencana memproduksi 500 unit setiap bulan. Namun angka produksi itu digenjot menjadi 700 unit pada Desember guna meminimalisir waktu tunggu konsumen seperti disebutkan Vice President MMM Hoffen Teh. 

avanza xpander di Malaysia

Tampilan Xpander di Malaysia yang hanya memiliki 1 varian

Sebelumnya CEO MMM Tomoyuki Shinnishi menyebut bahwa membludaknya pesanan akan Xpander ini juga turut dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah akan pembebasan pajak mobil baru. 

"Karena respons yang diterima luar biasa, total pemesanan yang tercatat MMM telah melebihi kapasitas produksi Desember 2020. Bagi konsumen yang memesan Xpander baru-baru ini maka akan menerima unit tahun 2021 dan telah dikenakan pajak," ungkap Tomoyuki belum lama ini. 

Sejak pertama lahir, Mitsubishi Xpander memang sudah digadang-gadang bakal menjadi penantang serius Toyota Avanza di Indonesia. Keduanya bahkan saling 'sikut-sikutan' mengisi daftar mobil terlaris di Tanah Air sejak Xpander meluncur perdana 2017. Persaingan antara keduanya pun masih berlangsung hingga saat ini, mengingat baik Xpander maupun Avanza masih sama-sama mengisi segmen yang paling digemari masyarakat Tanah Air. 

>>> Harga Mitsubishi Xpander di Malaysia Tembus Rp 300 Juta!

Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top