IIMS 2021: 5 Keuntungan Berbisnis Pakai Mobil Listrik DFSK Gelora E

18/04/2021

Mobil baru

3 menit

IIMS 2021: 5 Keuntungan Berbisnis Pakai Mobil Listrik DFSK Gelora E
PT Sokonindo Automobile menjadi satu-satunya pabrikan di Indonesia yang menawarkan keuntungan mobil listrik untuk berbisnis, tertarik coba DFSK Gelora E?

PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek DFSK di Indonesia melakukan gebrakan dari sisi produk. Pabrikan mobil yang punya pabrik di Cikande, Banten, Jawa Barat ini menjadi satu-satunya pabrikan mobil di Indonesia yang menawarkan keuntungan mobil listrik untuk berbisnis. Lantas apa saja keuntungan yang dapat dimiliki dengan membeli DFSK Gelora E di ajang IIMS (Indonesia International Motor Show) 2021?

1. Jarak Tempuh Jauh

Gambar tampilan depan DFSK Gelora E

Jarak tempuh cukup jauh untuk angkutan inner city

Para pengusaha tentunya tidak perlu takut untuk jarak tempuh Gelora E karena kombinasi baterai dan motor listrik yang digunakan mampu berkendara sejauh 300 kilometer perjalanan (berdasarkan NEDC/New European Driving Cycle). Sekadar informasi, jarak tersebut cukup untuk bolak-balik Jakarta-Bandung. So, untuk menjalani bisnis kargo dengan jarak menengah angka tersebut bisa dibilang cukup.

2. Akselerasi Ringan

Gambar kapasitas baterai dan torsi DFSK Gelora E

Akselerasi mobil ini juga tidak main-main

Sesuai karakter dari mobil listrik yang lebih minim friksi dan kerugian gesek. Akselerasi dari Gelora E ini juga ringan. Hal ini sudah tim Cintamobil.com rasakan sendiri di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) yang diselenggarakan bulan Maret tahun lalu. Injak pedal akselerator sedikit saja mobil dapat langsung berlari. Kesigapannya dalam berakselerasi dapat membantu pengusaha mendelivery barang secara tepat waktu.  

3. Daya Muat Besar

Gambar tampilan samping DFSK Gelora E

Daya angkut besar menguntungkan pengusaha

Gelora E memiliki dimensi  panjang 4.500 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 2.000 mm yang mampu memberikan kabin dan ruang kargo ekstra luas dan lapang. Model Blind Ban juga didukung dengan panjang kabin mencapai 2,63 meter (luas 4,8 meter cubic). Kabin yang lapang ini sangat bisa diandalkan untuk meningkatkan kapasitas kargo dan cocok untuk kebutuhan logistik, katering, angkutan barang, dan berbagai usaha di sektor lainnya.

>>> Mudik Lokal Diperbolehkan, Cocok Pakai DFSK Gelora E

4. Bebas Perawatan

Gambar tampilan samping DFSK Gelora E

Enggak perlu pusing mikir ganti oli ataupun isi bensin

Menggunakan mobil listrik untuk menunjang usaha jelas berdampak pada biaya operasional yang rendah, Anda tak perlu meminta karyawan Anda untuk rajin ke pom bensin guna mengisi BBM atau malah ke bengkel untuk sekadar melakukan perawatan rutin. Hal-hal yang harus diperhatikan untuk mobil listrik seperti Gelora E adalah tingkat keausan kampas rem, usia pakai sokbreker dan kelistrikan ringan seperti bohlam lampu.

5. Pengecasan Cepat

Gambar charging DFSK Gelora E

Pengecasannya tergolong cepat untuk sebuah mobil listrik niaga

Berbicara mengenai pengecasan baterai hingga penuh, mobil ini membutuhkan waktu 2,5 jam jika menggunakan charger listrik arus searah (DC / Fast Charging), dan tempo 8 jam apabila menggunakan charger listrik arus bolak balik (AC / Standart Charging). Figur pengecasan baterai tersebut membuat Gelora E siap untuk kembali digunakan beraktivitas menunjang usaha di berbagai kesempatan.

>>> Inilah Kecanggihan Teknologi Mobil Niaga Listrik DFSK Gelora E

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top