Hyundai Ungkap Teaser New Santa Fe, Grille-nya Keren

27/05/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Hyundai Ungkap Teaser New Santa Fe, Grille-nya Keren
Kehadiran New Santa Fe sepertinya segera terwujud. Hyundai Motor Company secara resmi mengungkap dua teaser New Santa Fe andalannya tersebut untuk varian standar dan luxury.

Hyundai Santa Fe terakhir kali mengalami diupdate pada 2018 sebagai generasi keempat berkode TM. Kini usianya mendekati 3 tahun dan seperti biasa sudah saatnya mendapat penyegaran. Rupanya hal tersebut sudah dipersiapkan, SUV andalan Hyundai Motor Company tersebut tidak lama lagi bakal mendapat pembaruan.

>>> Hyundai Santa Fe Facelift Terjepret Kamera sedang Diuji

Teaser New Santa Fe

Dalam rilis resminya, (26/5/2020) Hyundai mengungkap teaser Hyundai New Santa Fe untuk versi Standar dan versi Luxury. Keduanya memang masih terlihat kasar dan hanya menampilkan bagian muka saja, namun tampilannya sudah memberikan gambaran seperti apa wajah baru Santa Fe ini.

  • Pertama; Pola geometris stereoskopis grille-nya lebih berani dan ekspresif, jauh dari pola heksagonal yang dipakai saat ini.
  • Kedua; Aksen krom membingkai grille secara penuh dengan ketebalan merata. Berbeda dengan Santa Fe saat ini dimana aksen krom hanya membentang secara horizontal dari bawah lampu DRL sebelah kanan ke sebelah kiri.
  • Ketiga; Lampu DRL berupa LED yang dibuat menyerupai huruf T. Dari kejauhan desain ini sudah terlihat eye-catching dan memberi petunjuk kecanggihan teknologi yang diaplikasikan oleh Hyundai.

Foto menunjukkan Teaser Hyundai Santa Fe varian Standar

Teaser Hyundai New Santa Fe, lebih berani dan ekspresif

Hyundai tidak menampilkan teaser bagian lain baik itu bagian samping, belakang, hingga interior. Namun dipastikan bakal ada pembaruan desain interior yang membuatnya lebih nyaman selayaknya mobil-mobil premium.

Hyundai Santa Fe

Hyundai Santa Fe merupakan produk global Hyundai Motor Company. Terakhir mobil ini mendapat penyegaran tahun 2018, tampilannya lebih memikat dan menawan dibanding versi sebelumnya. Mobil ini juga dijual di Indonesia dan mendapat sambutan positif.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat Santa Fe berkontribusi sebesar 34,5% dari seluruh penjualan Hyundai tahun 2019 dengan jumlah unit terjual mencapai 471 unit. Hyundai sendiri berhasil menjual sebanyak 1.365 unit.

Secara spesifikasi Hyundai Santa Fe punya dimensi panjang 4.770 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.680 mm, wheelbase 2.765 mm, dan ground clearance 185 mm. Di Indonesia tersedia dua pilihan mesin yaitu Diesel 2.200 cc dan Bensin 2.400 cc.

>>> Lebih lengkapnya baca Review Hyundai Santa Fe XG CRDi 2019 di sini!

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada disini!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Mengintip Sedan Mewah Hyundai di Drama Korea World of Married Couple

26/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Mobil-mobil asal negeri Korea Selatan menjadi bintang di negaranya sendiri. Misalnya Hyundai Grandeur yang menjadi bintang di drakor World of Married Couple.

Lihat juga

Pabrik Hyundai di Indonesia Tak Hanya Produksi Mobil Listrik

18/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Hyundai diketahui tengah membangun pabriknya di Indonesia. Pabrik Hyundai di Indonesia itu tak hanya memproduksi mobil listrik melainkan model-model lainnya.

Lihat juga

Luc Donckerwolke Resign dari Jabatan Kepala Desainer Hyundai

29/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Luc Donckerwolke mulai hari ini Rabu (29/4) resmi mengundurkan diri dengan alasan pribadi dari jabatannya sebagai Kepala desainer Hyundai Motor Group.

Lihat juga
 
back to top