Hyundai Ungkap Sosok Truk Listrik HDC-6 NEPTUNE Concept Jelang Debut di NACV Show 2019

23/10/2019

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Hyundai Ungkap Sosok Truk Listrik HDC-6 NEPTUNE Concept Jelang Debut di NACV Show 2019
Jelang debutnya di ajang North American Commercial Vehicle Show (NACV) 2019, Hyundai mengungkap sosok truk listrik Hyundai HDC-6 NEPTUNE Concept lewat gambar teaser yang menggoda.

Elektrifikasi merambah segmen niaga komersial dengan munculnya banyak model bus dan truk listrik berteknologi canggih. Menyusul Isuzu yang memastikan bakal memamerkan FL-IR (Future Logistic Intelligent Relay), truk masa depan berteknologi otonom di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Hyundai Motor Company (HMC) juga mengungkap sosol truk listrik buatannya yang segera hadir.

Adalah HDC-6 NEPTUNE Concept, truk masa depan Hyundai yang sepenuhnya menggunakan motor listrik dengan emisi karbon nol yang bakal diperkenalkan di Georgia World Congress Center, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat pada ajang North American Commercial Vehicle Show (NACV) 2019, 28-31 Oktober 2019. Nama HDC-6 NEPTUNE, terinspirasi dari dewa lautan Romawi, Neptunus, yang melambangkan unsur-unsur alami bertenaga hidrogen dari laut-sumber potensial terbesar bahan bakar hidrogen di dunia.

>>> Baca Review Hyundai Kona Electric 2019 Di Sini!

Gambar Teaser HDC-6 NEPTUNE Concept diungkap Hyundai

Menyambut elektrifikasi otomotif global Hyundai siap perkenalkan HDC-6 NEPTUNE Concept

"Kami telah memperkuat posisi kepemimpinan teknologi sel bahan bakar di sektor kendaraan penumpang dengan sel bahan bakar EV pertama yang diproduksi secara komersial di dunia dan sel bahan bakar generasi kedua EV, NEXO," tutur Edward Lee, Kepala Divisi Bisnis Kendaraan Komersial di Hyundai Motor Company dalam keterangan resminya.

>>> Kembaran Hyundai H-1 Ini Jago Di Lintasan Drift Dan Sirkuit Lantaran Bertenaga 402 Hp!

“Dengan diperkenalkannya HDC-6 NEPTUNE, selain truk sel bahan bakar Xcient yang telah terbukti di jalan, kami memperluas kepemimpinan teknologi kami ke sektor kendaraan komersial dengan mengungkap visi kami tentang bagaimana truk listrik sel bahan bakar dapat menyelesaikan persamaan lingkungan dari iklan komersial yang banyak digunakan kendaraan dan komitmen kami untuk menciptakan masyarakat yang bebas karbon." tambah Lee.

Selain konstruksi unik HDC-6 NEPTUNE Concept, sistem sel bahan bakar dan teknologi dalam kabin yang canggih, desain modernnya menarik inspirasi dari kereta api streamliner tahun 1930-an dengan gaya yang digerakkan oleh fungsi Art Deco. Demikian pula, tim desain HDC-6 NEPTUNE menemukan cara-cara baru untuk menggabungkan bentuk dan fungsi untuk menciptakan solusi baru yang sepenuhnya unik dalam industri kendaraan komersial.

>>> Klik di sini untuk melihat daftar ribuan mobil Hyundai dijual dengan harga terbaik

Gambar Sketsa Interior HDC-6 NEPTUNE Concept

HDC-6 NEPTUNE Concept dibekali ruang interior yang simpel namun canggih

Berikutnya bakal diperkenalkan juga di NACV Show 2019 adalah teknologi HT Nitro ThermoTech® dari Hyundai Translead, yaitu konsep teknologi masa depan kendaraan ramah lingkungan berpendingin energi hijau yang lebih berkelanjutan dan berperforma tinggi. Tidak dibocorkan seperti apa trailer dari konsep ini, Hyundai bakal memberikan penjelasannya pada saat konferensi pers bersama yang akan berlangsung di Georgia World Congress Center, Atlanta, Georgia, 29 Oktober 2019 mendatang.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Fatchur Sag
Penulis
Fatchur Sag
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Kembaran Hyundai H-1 Ini Jago Di Lintasan Drift Dan Sirkuit Lantaran Bertenaga 402 Hp!

19/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Setelah Renault Espace F1 dan Ford Transit Super Van yang melegenda sebagai MPV bertenaga sangar, kini giliran Hyundai yang memperkenalkan MPV monstenya, yang dinamakan iMax N

Lihat juga

Jangan Ditiru! Video Ini Tunjukkan Atlet Wanita ‘Dipaksa’ Menghirup Hasil Buangan Hyundai Nexo

12/10/2019

Pasar mobil

2 menit

Untuk menunjukan hasil buangan Hyundai Nexo yang ramah lingkungan dan tak membahayakan bagi manusia, Hyundai Spanyol meluncurkan sebuah video yang menunjukan seorang atlet wanita diharuskan menghirup hasil buangan Hyundai Nexo.

Lihat juga

Wah, Hyundai Siapkan Divisi Khusus Mobil Terbang

02/10/2019

Pasar mobil

5 menit

Bukan hanya mobil ramah lingkungan, saat ini para pabrikan juga mulai mengembangkan mobil terbang sebagai solusi dari kemacetan di perkotaan. Bahkan, Hyundai sampai menyiapkan divisi khusus untuk pengembangan mobil terbang.

Lihat juga

Hyundai Serius Jajaki Pasar Pick-up Double Cabin

26/09/2019

Pasar mobil

4 menit

Pasar pick-up double cabin terbukti masih dinilai menjanjikan, sehingga membuat produsen mobil asal Korea Selatan tersebut berencana untuk terjun membawa pick-up double cabin andalannya

Lihat juga

Hyundai dan Aptiv Jalin Kemitraan Hadirkan Teknologi Mobil Sepenuhnya Otonom

24/09/2019

Pasar mobil

3 menit

Banyak produsen mobil dunia berusaha hadirkan mobil sepenuhnya otonom. Hyundai produsen mobil asal Korea Selatan tak ingin ikut tertinggal dalam perlombaan tersebut.

Lihat juga