Hyundai Tucson Facelift Dipastikan Hadir di India Bulan Depan

09/01/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Hyundai Tucson Facelift Dipastikan Hadir di India Bulan Depan
Setelah beberapa kali sosoknya tertangkap kamera, Hyundai Tucson facelift siap untuk diperkenalkan ke publik India bulan depan. Simak tampilannya berikut ini

Setelah resmi diperkenalkan pada ajang New Auto Show 2018, Hyundai Tucson versi facelift dipastikan akan mendarat di beberapa negara Asia. Setelah China, kini giliran India mendapatkan generasi terakhir dari SUV kompak asal Korea Selatan tersebut. Menurut beberapa media lokal, Hyundai Tucson generasi terbaru kemungkinan besar akan diperkenalkan pada ajang Auto Expo Component 2020 di New Delhi, India pada 6 Februari hingga 9 Februari mendatang.

>>> Review Hyundai Tucson 2019, Spesifikasi dan harganya

Foto Hyundai Tucson facelift pasar India

Hyundai Tucson facelift memliki aura yang lebih agresif jika dibandingkan dengan generasi terdahulu

Beberapa penyegaran terlihat pada bagian wajah Tucson, salah satunya adalah grill berbentu trapezoidal yang kini berdimensi lebih besar, lampu depan yang kini menggunakan LED dengan tampilan lebih tajam hingga kehadiran daytime running light LED yang menyerupai bentuk huruf ‘L’. Secara keseluruhan, Hyundai Tucson generasi terbaru ini memiliki wajah yang lebih agresif.

>>> Hyundai Start-up Challenge, Cara Hyundai Dukung Akselerasi Start Up Indonesia

Foto Hyundai Tucson facelift tampak belakang

Bagian belakang Hyundai Tucson facelift dihiasi dengan beberapa detail ubahan

Sementara pada bagian buritan, sekilas, Hyundai Tucson terbaru tak terdapat perbedaan yang signifikan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Namun jika melihat lebih seksama, tampilan Hyundai Tucson kali ini menggunakan sepasang lampu belakang yang lebih pipih dan tajam dengan sudut kemiringan kap bagasi dan kaca belakang yang lebih besar. Selain itu, posisi reflektor yang awalnya sejajar dengan bumper belakang, kini naik ke atas dan sejajar dengan rumah plat nomor. Tak hanya itu, pabrikan asal Negeri Ginseng ini juga menambahkan skid plate berwarna silver pada bumper depan dan belakang.

>>> Mobil Gendong Hyundai Siap Bantu Korban Banjir Jakarta, Ini Cara Hubunginya

Foto interior Hyundai Tucson facelift

Hyundai Tucson facelift menggunakan layar infotainment lebih besar dan desain konsol tengah yang diperbaharui

Di bagian interior, versi facelift dibekali dengan layar infotainment 8 inci yang menganut ‘floating design’, serta desain konsol tengah yang diperbaharui. Untuk pasar India, Hyundai juga membekali beberapa fitur seperti electronic parking brake, USB port untuk jok baris kedua, wireless charging, panoramic sunroof dan kamera 360 derajat. Dari sektor pembangkit daya, Hyundai Tucson terbaru akan menggunakan mesin 2.000 cc dengan bahan bakar bensin dan diesel, dengan rentang tenaga mulai dari 155 hingga 185 hp. Tersedia pilihan transmisi manual 6 percepatan dan otomatis 8 percepatan. Kabarnya, Hyundai juga akan menawarkan opsi 48 volt mild hybrid untuk Tucson generasi terbarunya tersebut.

>>> Simak berita dunia otomotif lainnya di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Hyundai Aura, Sedan Kompak Terbaru Siap Diperkenalkan di India

24/12/2019

Mobil baru

4 menit

Meski baru akan diluncurkan pada Januari 2020 mendatang, namun sosok Hyundai Aura sudah siap menebar ancaman di segmen sedan kompak sub 4 meter di India.

Lihat juga

20 Unit Hyundai Ioniq Akan Tersedia untuk Customer Grab Awal 2020

14/12/2019

Event - Promosi

3 menit

Terobosan terbaru dari Grab ini perlu diapresiasi karena mendukung Program Percepatan dan Pengembangan Kendaraan Listrik yang dicanangkan oleh pemerintah.

Lihat juga

Bertabur Fitur, Yuk Intip Harga Hyundai Santa Fe Diesel Bekas 2016

10/12/2019

Jual beli

5 menit

Harga Hyundai Santa Fe bekas 2016 saat ini sudah jauh lebih murah dibanding mobil barunya. Tentunya ini jadi kesempatan baik buat Anda yang mencari mobil SUV bertabur fitur dan bertenaga.

Lihat juga

Hyundai Tunjukkan Konsep Pengisian Daya Super Cepat ‘Hyundai Hi-Charger’

09/12/2019

Mobil baru

3 menit

Inovasi elektrifikasi ditunjukkan Hyundai berupa konsep pengisian daya super cepat 'Hyundai Hi-Charger'. Diklaim, menggunakan charger ini diklaim hanya butuh waktu 20 menit untuk pengisian dari 0 hingga penuh.

Lihat juga

Hyundai N Performance Akan Hadir di Lini SUV dan Mobil Listrik

06/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Setelah kesuksesan i30 N, Hyundai dikabarkan akan melebarkan sayap line-up N Performance pada lini SUV dan mobil listrik mereka.

Lihat juga