Hyundai Staria Segera Hadir di Thailand, Kapan Masuk Indonesia?

06/07/2021

Mobil baru

3 menit

Hyundai Staria merupakan respon dari Hyundai terhadap perubahan kebutuhan konsumen yang terus berkembang dinamis dengan menawarkan fitur-fitur inovatif.

Hyundai Motor Company telah meluncurkan lini produk multi-purpose vehicle (MPV) terbaru, Hyundai  Staria April 2021. Setelah tiga bulan dari debut global perdananya, Hyundai Staria dikabarkan akan segera masuk pasar Thailand.

>>> Hyundai Alcazar Debut, Yakin Lawan Rush dan Terios di Indonesia?

Meluncur Secara Virtual Pekan Ini 

Peluncuran Hyundai Staria ini bisa disaksikan melalui Facebook Hyundai Thailand pada Jumat, 9 Juli 2021 pukul 19.00-20.00 waktu setempat. Dengan peluncurannya ini Thailand akan jadi pasar pertama di Asia Tenggara yang diisi oleh penerus Hyundai Starex atau H-1 ini.

Staria sendiri merupakan respon dari Hyundai terhadap perubahan kebutuhan konsumen dengan menawarkan fitur-fitur inovatif. Model anyar ini di negara asalnya tersedia dalam dua varian Staria dan Staria Premium yang hadir dengan peningkatan fitur dan sentuhan akhir eksklusif untuk tampilan dan nuansa yang lebih mewah.

Gambar menunjukan Interior Hyundai Staria

Kursi baris kedua Hyundai  Staria dapat berputar 180 derajat

Pada sisi interior Hyundai  Staria menerapkan tata ruang sederhana untuk menonjolkan kenyamanan pengemudi dan penumpang, sekaligus tetap menerapkan fungsi utama sebuah MPV. Sangat berguna untuk pertemuan bisnis hingga bercengkrama dengan keluarga tercinta.

Kursi perorangan pada tipe Premium 9-seater, di baris kedua dapat berputar 180 derajat untuk berhadapan dengan penumpang pada baris ketiga. Hal ini membuat Staria tipe Premium dapat berfungsi sebagai tempat kerja di dalam mobil, karena para penumpang dapat membalikkan tempat duduk mereka dan melakukan pertemuan tatap muka.

Lalu untuk bagian dapur pacu Hyundai Staria di Thailand dikatakan akan dibekali dengan mesin turbodiesel R 2.2L yang mampu mengeluarkan daya hingga 115 daya kuda  dengan torsi 431 Nm.

>>> Hyundai  Staria Belum Punya Varian Listrik

Segera Juga Masuk Indonesia?

Desas desus PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) selaku Agen Pemegang Merek Hyundai di Tanah Air untuk memasukan Hyundai Staria ke pasar dalam negeri juga telah lama berkembang. 

Gambar menunjukan NKJB Hyundai Staria

Nama Staria muncul di laman Samsat

Kabar ini semakin diperkuat dengan hadirnya Hyundai Straia masuk dalam daftar laman Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tertulis Staria 2.2 2 WD 8AT memiliki NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) senilai Rp 450 juta.

Menyusul Thailand pada saatnya nanti Hyundai Staria akan bersaing langsung di segmen High MPV bersama dengan Toyota Alphard, Nissan Elgrand, dan Toyota Vellfire di Tanah Air.

>>> Trik Aman Mengemudi Mobil Besar di Masa PPKM Darurat

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top