MPV Mewah Hyundai Staria Meluncur, Begini Tampangnya!

13/04/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Hyundai STARIA mewujudkan metode desain inside-out terbaru dari Hyundai Motor Company untuk Purpose Built Vehicle di era mobilitas masa depan.

Hyundai Motor Company hari ini secara resmi meluncurkan lini produk multi-purpose vehicle (MPV) terbaru, Hyundai Staria, melalui pemutaran perdana secara digital. Peluncuran ini merupakan pandangan masa depan Hyundai untuk Purpose Built Vehicle (PBV).

>>> MPV Terbaru Hyundai Staria Usung Desain Pesawat Luar Angkasa

Gambar menunjukan Interior Hyundai Staria

Kursi b aris kedua dapat berputar 180 derajat

Interior dan Eksterior Hyundai Staria

Staria merupakan respon dari Hyundai terhadap perubahan kebutuhan konsumen dengan menawarkan fitur-fitur inovatif. Model anyar ini tersedia dalam dua varian Staria dan Staria Premium yang hadir dengan peningkatan fitur dan sentuhan akhir eksklusif untuk tampilan dan nuansa yang lebih mewah.

Desain eksterior bagian depan Staria dilengkapi dengan Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan sebuah lampu pendukung yang memanjang di bagian depan kendaraan, serta gril radiator dengan kesan yang tebal dan lebar dengan pola yang unik. Siluet tampilan depan yang bersih semakin diperkuat dengan sepasang lampu depan yang rendah. Hyundai menggunakan warna eksterior yang sama untuk semua bagian depan kendaraan untuk memaksimalkan gaya modern dan orisinil.

Pada sisi interior Hyundai Staria menerapkan tata ruang sederhana untuk menonjolkan kenyamanan pengemudi dan penumpang, sekaligus tetap menerapkan fungsi utama sebuah MPV. Sangat berguna untuk pertemuan bisnis hingga bercengkrama dengan keluarga tercinta.

Kursi perorangan pada tipe Premium 9-seater, di baris kedua dapat berputar 180 derajat untuk berhadapan dengan penumpang pada baris ketiga. Hal ini membuat Staria tipe Premium dapat berfungsi sebagai tempat kerja di dalam mobil, karena para penumpang dapat membalikkan tempat duduk mereka dan melakukan pertemuan tatap muka. Keluarga juga akan merasa nyaman dengan kursi yang dapat diputar ini karena para penumpang yang menghadap ke belakang akan memiliki akses mudah ke kursi pada baris ketiga.

Lampu mood ambient dengan 64 pilihan warna, tersedia pada semua varian Staria Premium yang memberikan suasana interior yang asri. Pencahayaan langsung dan tidak langsung yang harmonis dapat secara selektif menerangi area kokpit, konsol, pintu, dan bagian penyimpanan barang bawaan. Perasaan premium semakin ditingkatkan dengan sound system Bose.

>>> Hyundai Bangun Stasiun Pengisian Daya Baterai Secepat Pit Stop F1

Gambar menunjukan Mobil baru Hyundai

Tampilan eksterior Hyundai Staria

Mesin Hyundai Staria

Staria menawarkan beberapa opsi powertrain dari mesin diesel VGT 2.2 liter dan mesin bensin MPI 3.5 liter Smartstream G6DIII. Mesin diesel yang diperbarui dan digabungkan dengan transmisi manual enam-percepatan atau transmisi otomatis delapan-percepatan, menghasilkan output tenaga dengan estimasi sebesar 177 PS dan torsi 431 Nm. Memiliki air-cooled turbocharger dengan efisiensi yang tinggi juga didukung oleh kompresor dan performa turbine wheel yang ditingkatkan untuk performa torsi kecepatan rendah yang lebih baik.

Sementara itu mesin bensin G6DIII 3,5-L MPI dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan-percepatan, sehingga menghasilkan estimasi output tenaga sebesar 272 PS dan torsi 323 Nm. Sistem manajemen termal yang terintegrasi memberikan peningkatan efisiensi bahan bakar dengan mengoptimalkan kontrol suhu cairan pendingin sesuai dengan kondisi pengoperasian kendaraan.

>>> Review Hyundai Palisade Signature 2020: SUV Termahal Dan Termewah Hyundai Di Indonesia

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top