MPV Terbaru Hyundai Staria Usung Desain Pesawat Luar Angkasa

19/03/2021

Mobil baru

3 menit

Hyundai STARIA dirancang dengan pendekatan mencerminkan perubahan terkini dalam kebutuhan konsumen yang mengutamakan penggunaan ruang interior.

Menjelang peluncuran perdana dunianya secara daring yang dijadwalkan pada paruh pertama 2021 Hyundai perkenalkan fitur desain tambahan dari Multi Purpose Vehicle terbarunya yakni Staria. Hyundai mendesain MPV serbaguna terbarunya itu dengan bentuk futuristik dan ikonik.

>>> Lebih Jelas Dengan STARIA, MPV Baru Hyundai Yang Segera Hadir

Gambar menunjukan Interior Hyundai STARIA

Interior Hyundai  STARIA 2021

Interior Premium Nyaman dengan Berbagai Fungsi

Dirancang untuk keluarga dan bisnis, Hyundai Staria menyediakan solusi mobilitas tingkat berikutnya yang membuat waktu transit lebih akomodatif, produktif, dan berharga. Selain itu, STARIA memberikan pratinjau inovasi ruang yang akan tersedia melalui Purpose Built Vehicle (PBVs) di era mobilitas masa depan.

Terinspirasi oleh ruang tunggu kapal pesiar, interior Hyundai Staria memberikan perasaan mewah dan ruang kabin yang santai. Arsitektur desain kendaraan yang inovatif, dengan garis sabuk yang lebih rendah dan jendela panorama yang luas, menciptakan lingkungan yang luas dan nyaman bagi penumpang.

Interior yang berfokus pada pengemudi memiliki tampilan futuristik berteknologi tinggi dengan tampilan layar depan berukuran 10,25 inci, fasia tengah berbasis sentuh, dan tuas pemindah elektronik tipe tombol. Kluster digital terletak di atas dasbor, memberikan pandangan yang tidak terhalang bagi pengemudi.

Staria tersedia dalam konfigurasi kursi hingga 11 tempat duduk dan kursi baris kedua dengan kemampuan tambahan untuk berputar 180 derajat untuk menghadap penumpang di baris ketiga. Ini menawarkan pengalaman mobilitas baru di mana penumpang dapat berbicara sambil saling memandang.

Lampu mood ambient 64 warna, tersedia di semua varian Hyundai Staria, memberikan suasana interior yang luar biasa. Pencahayaan langsung dan tidak langsung yang harmonis dapat diterapkan pada kokpit, konsol lantai, trim pintu dan bagasi untuk menambah kesan premium.

>>> Cintamobil TV: Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Kona Electric

 

Gambar menunjukan Hyiundai Staria

Eksterior Starua 2021

Eksterior Menyerupai Pesawat Luar Angkasa

Eksterior Hyundai Staria menghadirkan siluet yang futuristik, murni, dan ramping, yang terinspirasi oleh lingkaran cahaya yang menerangi cakrawala bumi saat matahari terbit jika dilihat dari luar angkasa. Bagian depannya yang sederhana dihiasi dengan daytime running lights (DRL) horizontal dan lampu pemosisian yang menyatu melintasi lebar kendaraan. Kisi radiator yang tebal dan lebar dengan pola unik menciptakan fasia depan yang dapat langsung dikenali. Penampilannya yang canggih ala ruang angkasa semakin terlihat dari lampu depan set rendah yang diposisikan di setiap sisi gril.

Bagian belakang memiliki tampilan yang sederhana dan murni, dengan lampu belakang vertikal yang menarik serta jendela belakang yang lebar. Bemper belakang diturunkan untuk membantu penumpang memuat dan menurunkan kargo dengan mudah. Bersama perpaduaj dengan velg berukuran 18 inci yang eksklusif untuk varian memiliki pola berlian untuk semakin menekankan tampilan model premium dan modern.

>>> Review Hyundai Palisade Signature 2020: SUV Termahal Dan Termewah Hyundai Di Indonesia

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top