Hyundai STARGAZER Cross Jadi Amunisi Hyundai Tahun Depan?

28/07/2022

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Hyundai STARGAZER Cross Jadi Amunisi Hyundai Tahun Depan?
Hyundai STARGAZER Cross atau nantinya bisa disebut juga sebagai Hyundai STARGAZER X ada kemungkinan diwujudkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID)

Hyundai STARGAZER Cross atau nantinya bisa disebut juga sebagai Hyundai STARGAZER X ada kemungkinan akan diwujudkan oleh PT HMID. Lho kok bisa? Simak deh ulasan kami berikut ini...

Kenapa Sih STARGAZER Cocok Jadi Crossover Atau SUV?

Tentu tim Cintamobil.com tidak asal njeplak (asal ngomong atau menulis) saja soal ini. Ada beberapa pertimbangan, semisal dari bahasa desain Sleek One Box-nya. Yang terlihat sekali dari profil samping mobil ini punya fender yang besar, tinggal diberi cladding hitam dan ditinggikan saja suspensinya agar lebih macho dan kokoh.

Hyundai STARGAZER Prime 2022

STARGAZER bisa tampil lebih macho dan maskulin

Meskipun pendapat dari Bonar Damarjati Pakpaham yang menjabat sebagai Product Expert / Assistant Manager of Product Planning PT HMID kalau velg 16 inci di STARGAZER versi termewah sudah optimal secara tampilan dan kenyamanan. Namun menurut kami hal ini masih bisa diakali, misal velgnya dijadikan 17 inci.

>>> First Drive Hyundai STARGAZER Prime IVT 2022: Surprise Sang Bintang Baru Keluarga

Kata Designer Hyundai

Simon Loasby, selaku Head of Hyundai Style, Hyundai Motor Company sempat menuturkan bahwa ide untuk membuat Hyundai STARGAZER menjadi ala SUV adalah hal yang menarik. Meski demikian dirinya tidak bisa menjelaskan lebih jauh rencana ini.

Eksterior belakang Hyundai STARGAZER Prime warna putih

Pakai cladding hitam atau overfender plus suspensi ditinggikan serta velg lebih besar pasti lebih macho

Sebagaimana diketahui, Desain Hyundai STARGAZER itu memiliki tiga konsep utama dalam perancangannya agar makin terasa Indonesia. Yang pertama adalah iklim tropis, kondisi jalanan, serta pertimbangan lalu lintas dan penggunaan jarak jauh yang semuanya sesuai dengan tipikal konsumen di Indonesia.

Hyundai STARGAZER warna putih

Akankah model Cross menjadi senjata Hyundai tahun depan? We'll see...

Dan bukan tidak mungkin Hyundai STARGAZER X atau bisa juga nantinya disebut Hyundai STARGAZER CROSS akan diwujudkan. Wah, sepertinya Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL7 bakal punya lawan tangguh nih, Ya, kita tunggu saja tanggal mainnya...

>>> Baca juga Jual mobil Hyundai bekas

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com About Arfian Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jur
 
back to top