Hyundai Sonata 2024 Dan Gokilnya Desain Hyundai Zaman Now

28/03/2023

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Hyundai Sonata 2024 Dan Gokilnya Desain Hyundai Zaman Now
Menyusul Staria, Stargazer, Kona dan Grandeur, Hyundai menampilkan wajah baru Hyunda Sonata 2024 bergaya Parametrix Desain. Menegaskan betapa gokilnya desain Hyundai “zaman now” dibandingkan rival-rivalnya.

Menyusul Staria, Stargazer, Kona dan Grandeur, Hyundai menampilkan wajah baru Hyunda Sonata 2024 bergaya Parametrix Desain. Menegaskan betapa gokilnya desain Hyundai “zaman now” dibandingkan rival-rivalnya.  

Desain Hyundai Kekinian

Suka tidak suka, harus diakui bahwa zaman now agak sulit menemukan desain mobil “wow” dan bisa bikin jatuh cinta pada pandangan pertama. Tuntutan efisiensi aerodinamika telah membuat mobil memiliki wajah sebelas dua belas alias hampir sama.

Dulu merek Eropa bisa disebut unggul dari sisi desain, tetapi kini malah lebih terlihat “asia” dibandingkan merek benar-benar asal Asia. Tetapi untung, masih ada satu-dua merek mobil berani menampilkan mobil dengan wajah benar-benar berbeda dan bikin tercengang!

Hyundai Sonata N Line 2023
Hyundai kekinian punya desain yang out of the box termasuk Hyundai Sonata terbaru

Adalah Hyundai salah satu merek berani keluar dari kotak desain dan menghadirkan mobil-mobil bermuka keren. Diberi nama Parametric Pixel, bahasa desain terkini Hyundai terlihat perdana pada MPV premium Staria, lalu dipopulerkan di Tanah Air melalui Stargazer.

Bahasa desain Parametric Pixel memiliki ciri khas berupa lampu DRL berupa garis melintang sepanjang fascia depan. Dengan lampu utama depan terletak di bawahnya.

>>> Bisa Melindungi Nyawa, Ini Fitur Hyundai SmartSense Andalan Di STARGAZER

Hyundai STARGAZER Prime IVT
Bahasa desain Parametric Pixel diadopsi hingga STARGAZER

Pada MPV Stargazer, Parametric Pixel memberikannya tampilan paling keren, canggih dan futuristis jika dibandingkan rival-rivalnya sesama MPV 4x2 semacam Avanza, Ertiga, atau bahkan Xpander yang selama ini menjadi benchmark desain.

Dibandingkan sedan Hyundai lain seperti Accent dan Elantra, Hyundai Sonata memang jauh kalah terdengar. Menurut sumber kami di APM lama Hyundai hanya beberapa model Hyundai Sonata hadir ke tanah air. Pertama adalah generasi III untuk keperluan KTT ASEAN 1997, lalu ada Sonata gen-4 tahun 2001, gen-5 di tahun 2007 dan terakhir Gen-6 yang banyak digunakan pejabat kenegaraan dan taksi premium.

Interior Hyundai Sonata 2023
Interior Hyundai Sonata terbaru

Di negara asalnya Hyundai Sonata diperkenalkan pertama kali tahun 1985 dan hingga detik ini telah hadir dalam delapan generasi. Pun begitu Sonata berdesain gokil sejatinya merupakan versi facelift dari generasi VIII berkode DN8 yang telah meluncur 2019 silam.

Selain eksterior dirombak nyaris beda total, interior juga diperbarui dengan kehadiran layar panoramic curve berisi gabungan panel informasi pengemudi berukuran 12,3 inci dan sistem infotainment berukuran sama.

>>> Inilah 5 Hal Di Hyundai STARGAZER yang Tidak Ditemukan Di Rivalnya

Direktur & Publisher Cintamobil.com yang bergabung sejak 2018. Memiliki pengalaman 20 tahun di industri media otomotif dengan hobi mengoleksi mobil-mobilan balap. Sepanjang karirnya Adit akrab dengan test drive di sirkuit-sirkuit teranama seperti Fiorano, Fuji, Shanghai, hingga Sepang. 
 
back to top