Hyundai Siapkan IONIQ 6 Sedan dan IONIQ 7 SUV

28/05/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Menyusul IONIQ 5 yang sukses diluncurkan, Hyundai menyiapkan IONIQ 6 sedan dan IONIQ 7 SUV. Keduanya menjadi mobil listrik berikutnya yang akan diluncurkan.

Hyundai tengah mempersiapkan mempersiapkan model baru mobil listrik IONIQ 6 sedan dan IONIQ 7 SUV. Hal itu terungkap saat peluncuran virtual Hyundai IONIQ 5 di Amerika Serikat. Dalam rilisnya juga disebut demikian, IONIQ 6 untuk sedan listrik menengah, sedangkan IONIQ 7 untuk SUV listrik berdimensi besar.

“Pengenalan IONIQ 5 adalah langkah pertama dalam perjalanan perusahaan untuk kendaraan listrik khusus, mendekatkannya untuk mencapai tujuan mobilitas bersihnya. Menyusul peluncuran IONIQ 5, Hyundai akan memperluas jajaran BEV-nya dengan IONIQ 6, sedan listrik menengah, dan IONIQ 7, SUV listrik besar.” tulis Hyundai di laman resminya, (24/5/2021).

>>> Cintamobil TV: Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Kona Electric

Foto menunjukkan teaser Konsep mobil listrik Hyundai IONIQ Family

Hyundai siap luncurkan banyak model BEV

  • IONIQ 6

Model pertama IONIQ 6. Sedan listrik ini bakal masuk pasar pada 2022. Situs berita The Insideevs menyebut mobil ini dibuat menggunakan basis Hyundai Prophecy Concept, yakni sedan konsep yang dibuat tanpa kemudi. Belum diketahui bagaimana versi produksi massalnya nanti, yang jelas bakal menarik.

  • IONIQ 7

Model kedua IONIQ 7. SUV listrik ini dijadwalkan masuk pasar pada 2024. Belum ada informasi lebih lanjut terkait model ini. Kemungkinan besarnya adalah SUV tiga baris atau 7 penumpang.

Satu diantara dua model tersebut diyakini bakal diproduksi di AS, dengan kecenderungannya yang IONIQ 7. Seperti diketahui, pasar AS merupakan salah satu pasar SUV terbesar di dunia dengan beragam model dari berbagai pabrikan.

Targetkan 23 mobil listrik di 2025

Hyundai IONIQ 5 menjadi mobil listrik pertama Hyundai Motor Company yang menggunakan Platform Modular Listrik-Global (E-GMP). Platform khusus BEV ini memiliki baterai pipih sehingga interior kendaraan lebih luas dan dapat disesuaikan. IONIQ 5 juga bagian dari rencana Hyundai Motor Group untuk memperkenalkan 23 model BEV dan menjual 1 juta unit BEV di seluruh dunia pada tahun 2025.

>>> Mobil Listrik Bergaya Retro Hyundai Ioniq 5 Tawarkan Kabin Lapang

Foto Peluncuran Hyundai IONIQ 5 di AS

Pemasaran Hyundai IONIQ 5 semakin luas

“IONIQ 5 memperkenalkan merek Hyundai kepada pembeli yang benar-benar baru,” kata José Muñoz, presiden dan CEO, Hyundai Motor America.

“Begitu berada di belakang kemudi, mereka akan dikejutkan oleh jangkauan, tenaga, kenyamanan, ruang interior, dan teknologi canggih. Memiliki satu akan menjadi pengalaman dan gaya hidup baru yang hanya dapat diberikan oleh merek IONIQ. ” lanjut Munoz

>>> Tertarik mobil Hyundai, Cek harganya di sini!

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top