Hyundai Santro 2019 Akan Dijual Di India Bulan Oktober 2019 Ini, Cikal Bakal LCGC Killer Dari Hyundai Untuk Indonesia?

10/10/2018

Mobil baru
Share this post:
Hyundai Santro 2019 Akan Dijual Di India Bulan Oktober 2019 Ini, Cikal Bakal LCGC Killer Dari Hyundai Untuk Indonesia?
Hyundai Santro 2019 segera dipasarkan di India bulan Oktober 2019 ini, apakah mobil ini akan menjadi LCGC killer dari Hyundai untuk pasar Indonesia?

Pasar mobil dengan format Low Cost Green Car (LCGC) saat ini luar biasa besarnya, menggerus pasar mobil kecil yang sebenarnya yaitu city car. Beberapa pemain lama mobil perkotaan ini terpukul sekali dengan adanya mobil LCGC ini. Apalagi Hyundai Motor India, telah mengungkapkan bahwa Hyundai Santro telah menjadi pilihan utama, sebesar 66,6 persen dari 5 juta responden memilih mobil ini. Pemesanan model terbaru akan dimulai besok. Jumlah pemesanan telah ditetapkan pada INR 11.100 untuk 50.000 pelanggan pertama. Nah, Hyundai Santro 2019 akan dijual di India bulan Oktober 2019 ini, cikal bakal LCGC killer dari Hyundai untuk Indonesia?

>>> Review city car Hyundai saat ini dijual di Indonesia, Hyundai Grand i10x

Tampak sebuah Hyundai Santro 2019 berwarna golden

Jagoan terbaru Hyundai siap mengaspal di India bulan Oktober tahun ini

Hyundai Santro 2019 menampilkan desain yang cukup modern. Desain dari bagian depannya meliputi lampu depan yang hingga ke belakang dan gril 'cascading' besar dengan dikelilingi kelir krom. Desain seperti itu diapit oleh satu set lampu kabut besar. Poin pembicaraan dari profil sampingan termasuk ORVMs dengan indikator belokan terintegrasi dan ketegaran menarik di beltline. Garis karakter berbentuk panah berjalan di pintu depan dan spatbor. Bagian belakang pun terlihat bersih, dengan volume bagasi belakang besar, bumper belakang chunky, dan taillamps yang penuh gaya.

Interiornya memiliki tema warna nada ganda. Sementara skema warna krem-hitam akan menjadi standar, lebih banyak opsi akan ditawarkan. Dasbor konsol tengah. Model baru ini menyediakan unit infotainment  dengan touchscreen 6,94 inci yang mendukung penuh program Android Auto, Apple Carplay, iBlue & Voice recognition. All-new Santro diklaim memiliki AC yang lebih baik karena dilengkapi dengan kompresor 135 cc dan ventilasi AC belakang bagian pertama yang lebih baik.

>>> Ingin membeli mobil baru atau bekas? Intip daftar harga dari Cintamobil.com di sini

Tampak samping Hyundai Santro 2019 berwarna golden

Tampak samping cukup proporsional 

Hyundai Santro 2019 akan dijual dalam dua opsi mesin yang beda bahan bakar. Pertama adalah mesin bensin dan CNG. Mesin bensin berkapasitas 1.1 liter, empat silinder. Model ini menghasilkan tenaga maksimum sebesar 69 HP pada 5.500 rpm dan torsi puncak sebesar 99,1 NM pada 4.500 rpm. Varian CNG menawarkan tenaga sebesar 58,1 HP pada 5.500 rpm dan 79,4 NM pada 4.500 rpm. Hyundai Santro 2019 bermesin bensin memiliki efisiensi bahan bakar diklaim 20,3 km/l. Model CNG menawarkan kapasitas tangki 8 kg. Ini manfaat dari pengaturan ECU Ganda bersama dengan Matrix Injection dan Filler Valve dengan Micro Switch.

>>> Baca informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Disebut bahwa Hyundai India akan mengekspor Santro ke sejumlah negara. "Selain Afrika Selatan, Amerika Latin dan Timur Tengah, kami juga akan mengekspor ke sejumlah negara Asia Tenggara," ucap Puneet Ananda, Sr General Manager (Marketing), Hyundai Motor India Ltd. Apakah termasuk Indonesia? "Belum tahu, masih kami pelajari," ujar Hendrik Wiradjaja selaku Deputy Marketing Director PT. Hyundai Mobil Indonesia kepada Cintamobil.com

Mari kita tunggu kabar selanjutnya.

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia
 
back to top