Hyundai Rilis Kona Facelift 2021, Kini Ada Varian N Line

02/09/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Hyundai Rilis Kona Facelift 2021, Kini Ada Varian N Line
Facelift Hyundai Kona 2021 diperkenalkan dengan model baru Hyundai Kona N Line yang baru diresmikan dengan mesin baru serta peningkatan fitur keselamatan.

Hyundai Motor Company meluncurkan edisi revisi SUV subkompak dan memperkenalkan varian Kona N Line yang kini hadir lebih sporty. Eksterior facelift Hyundai Kona 2021 mendapatkan peningkatan dengan berbagai penyempurnaan desain. Ubahan paling signifikan terdapat pada pilihan mesin yang lebih banyak.

Revisi tampilan model

Perubahan desain facelift Hyundai Kona memang tidak terlalu banyak berubah dibandingkan edisi sebelumnya. Yang paling terlihat pada bagian depan dengan lampu LED DRL yang dirancang ulang serta bumper bawah baru, skid plate, dan grille beraksen hitam yang direvisi. Begitu juga dengan kehadiran headlamp baru di bawah DRL.

interior Hyundai Kona 2021 berwarna hitam
Facelift Hyundai Kona menawarkan sedikit perubahan interior

Peningatan untuk tahun 2021 termasuk revisi pada interior. Diantaranya kluster instrument digital 10,25 ini yang dipasangkan dengan layar infotainment tengah 10,25 inci dengan fungsi layar terpisah. Pembaruan lain yang dilakukan termasuk ambient light, sejumlah pilihan warna dan bahan interior baru, termasuk two tone Beige dan Khaki.

Fitur keselamatan utama menggunakan rangkaian SmartSense Active Safety dari Hyundai. Fitur yang ditawarkan seperti Blind-Spot Collision-Avoidance Assiste, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, Smart Cruise Control with stop-and-go, Intelligent Speed Limit Warning, serta Safe Exit Warning.

>>> Review Hyundai Kona 2019 Indonesia: SUV Kompak Terbaru Hyundai

varian baru Hyundai Kona N Line 2021 berwarna merah
Varian baru Hyundai Kona N Line yang dibuat lebih sporty

Sedangkan bagi Hyundai Kona N Line yang baru diperkenalkan dibuat lebih sporty dibandingkan model biasa. Termasuk fasia depan dengan bumper baru, tiga slot aliran udara di atas grille, bibir aerodinamis bergaya N dengan tampilan yang bersegi, dan velg 18 inci. Bumper belakang juga dilengkapi dengan diffuser dan sirip bergaya model N.

>>> Sekali Isi Baterai Hyundai KONA Electric Mampu Menembus 1.026 Km

Tambahan mesin baru

Dapur pacu Hyundai Kona 2021 menggunakan sejumlah mesin baru. Varian tertinggi sudah mendapatkan mesin 1.6L T-GDI Smartstream yang menghasilkan tenaga maksimal 196 PS. Dipasarkan dengan transmisi dual clutch 7-percepatan, Kona juga ditawarkan dalam sistem penggerak dua roda dan empat roda.

Pasar global juga mendapatkan Kona bermesin diesel Smartstream 1.6L dengan teknologi mild-hybrid 48 volt. Bertenaga maksimal 135 PS, digabungkan ke transmisi cual clutch 7-percepatan atau 6-percepatan Intelligent Manual Transmission (6iMT) serta opsi penggerak empat roda.

tampilan Hyundai Kona 2021 dari belakang berwarna biru
Ada berbagai pilihan mesin pada versi facelift terbaru

Sedangkan mesin untuk varia entry level menggunakan Smartstream T-GDI 1.0L dengan tenaga 120 PS yang dapat dilengkapi teknologi mild-hybrod 48 volt dan girboks 6iMT milik Hyundai. Bagi konsumen yang menginginkan sistem mild-hybrid, ada pilihan transmisi dual-clutch 7-percepatan atau manual 6-percepatan dengan penggerak empat roda opsional.

Ubahan terbaru Hyundai Kona serta model anyar Kona N Line mulai dipasarkan menjelang akhir tahun. Sedangkan Kona Hybrid baru akan menyusul awal 2021, sebagaimana dijelaskan Hyundai dalam keterangan resminya. Model Kona Electric baru akan membawa tenaga listrik, namun belum ada spesifikasi yang ditampilkan.

>>> Klik sini untuk lanjut simak berita otomotif terbaru lainnya

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Hyundai Selidiki Keluhan Bau Menyengat dari Kabin Hyundai Palisade

29/08/2020

Pasar mobil

2 menit

Hyundai sedang menyelidiki keluhan dari konsumen terkait bau menyengat yang disinyalir berasal dari kabin Hyundai Palisade yang baru saja diluncurkan Hyundai.

Lihat juga

Muncul NJKB Hyundai Palisade, Segera Masuk Indonesia?

28/08/2020

Mobil baru

4 menit

Berita menarik hadir dari Hyundai, pabrikan Korea Selatan itu akan memasukan Palisade ke Indonesia. Hal ini diyakini setelah NJKB SUV Besar tersebut terdaftar di situs Samsat.

Lihat juga

Teaser Hyundai Kona 2021 Beredar, Ada Varian N Muncul

26/08/2020

Mobil baru

3 menit

Hyundai merilis teaser Crossover Kona 2021 yang tampil semakin kece dengan desain eksterior baru. Selain itu, varian kencang Kona N juga akan melengkapi line-up.

Lihat juga

Hyundai Custo MPV Siap Tantang Toyota Innova

25/08/2020

Mobil baru

5 menit

Hyundai Custo MPV tertangkap kamera sedang menjalani tes jalan di China. Akankah MPV 7 penumpang Hyundai pesaing Kijang Innova ini datang juga ke Indonesia?

Lihat juga

Reaksi Luhut Usai Lihat Jajaran Mobil Listrik Hyundai di Indonesia

14/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Pabrikan asal Korea Selatan Hyundai memamerkan deretan mobil listrik ke hadapan pemerintah termasuk Luhut Binsar Panjaitan. Apa kata Luhut usai melihatnya?

Lihat juga