Hyundai Pamerkan Amunisi Terbarunya, Elantra N TCR

29/09/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Hyundai Pamerkan Amunisi Terbarunya, Elantra N TCR
Sudah memiliki line-up sangar seperti i30 N dan Veloster N, Hyundai menambah amunisi mobil Touringnya dengan Elantra N TCR, yang siap debut tahun 2022.

Masih ingat prototype mobil balap Elantra yang spyshotnya beredar Juni lalu? Oke, itu adalah Elantra N TCR, yang jadi mobil balap touring paling baru Hyundai.

Mobil ini merupakan amunisi terbaru Hyundai N di balap touring, yang sudah berisi line-up kompetitif seperti i30 N dan Veloster N. Oiya, jangan lupakan Veloster N ETCR, mobil listrik touring layour MR (mid-engine rear wheel drive) yang viral itu.

>>> Hyundai siapkan RM20e, sportscar listrik 800 HP

Sudah diuji sejauh 5.000 km, debut 2021

Hyundai Elantra N TCR sudah menjalani tes selama 3 bulan di berbagai sirkuit Eropa, dengan total menempuh jarak 5.000 km dengan menu tes sprint dan endurance.

Memanfaatkan input teknis dari mobil touring terdahulu seperti i30 N TCR dan Veloster N TCR, Elantra N TCR sudah siap dijual ke tim balap mulai akhir tahun dan menjalani debutnya di kejuaraan Touring Car tahun 2021.

Tampilan depan Hyundai Elantra N TCR

Tampilan belakang Hyundai Elantra N TCR

Elantra N TCR akan memulai debutnya di musim balap 2021

Hyundai Elantra N TCR menggunakan mesin 2.0L turbo yang sama seperti mobil jalanannya. Angka performanya tidak diketahui, tapi regulasi TCR membatasi di 340 HP dan torsi 410 Nm, yang disalurkan ke roda depan lewat paddle-shift sequential 6-percepatan.

Dan menurut regulasi TCR juga, mobil harus memiliki bobot minimal 1.265 kg dengan pembalap. Hyundai Motorsport belum memberikan detail interior mobil, tapi seperti mobil balap kebanyakan, interiornya akan dicopot semua dan tambahan roll-cage untuk safety.

>>> KIA Mau Nebeng Produksi Mobil di Pabrik Hyundai Indonesia?

Tampilan super agresif, Elantra N segera hadir?

Tongkrongan mobil juga terlihat sangat agresif dengan fender super lebar, knalpot tunggal di belakang, dan spoiler raksasa di belakang. Tentu dibuat dengan downforce sebagai tujuan utama.

Hyundai Elantra N TCR, yang akan dipakai di musim 2021

Kehadiran Elantra N TCR akan disusul Elantra N versi jalanan

Lebih dari sekadar mobil balap baru, Elantra N TCR juga memperkuat rumor kehadiran Hyundai Elantra N versi jalanan. Menurut rumor yang beredar, mobil tersebut akan memiliki tenaga 275 HP dan akan rilis akhir 2021.

>>> Bosan PSBB? Coba merakit mobil Hyundai satu ini yuk

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Hyundai IONIQ Concept Cabin, Konsep Kabin Mobil Layaknya Rumah

25/09/2020

Mobil baru

3 menit

Interior salah satu hal penting dari sebuah mobil. Melalui Hyundai IONIQ Concept Cabin kita diperlihatkan definisi dari kabin mobil seharunya dibuat.

Lihat juga

Hyundai Tunjukkan Konsep Pengisian Daya Super Cepat ‘Hyundai Hi-Charger’

09/12/2019

Mobil baru

3 menit

Inovasi elektrifikasi ditunjukkan Hyundai berupa konsep pengisian daya super cepat 'Hyundai Hi-Charger'. Diklaim, menggunakan charger ini diklaim hanya butuh waktu 20 menit untuk pengisian dari 0 hingga penuh.

Lihat juga

Hyundai Tucson 2021 Hadirkan Transformasi Agresif dan Mesin Hybrid

15/09/2020

Mobil baru

3 menit

Generasi baru Hyundai Tucson 2021 baru saja diperkenalkan dengan perubahan radikal, lebih sporty dan agresif dibandingkan pendahulunya serta opsi mesin hybrid.

Lihat juga

Harga Hyundai Kona Electric Bocor, Dijual Rp 674,8 Juta

09/09/2020

Mobil baru

3 menit

Hyundai Kona Electric yang telah diperkenalkan di Thailand mulai 2019 lalu tampaknya akan masuk ke pasar Indonesia. Kabarnya harga Hyundai Kona EV Rp 674,8 Juta.

Lihat juga

KIA Mau Nebeng Produksi Mobil di Pabrik Hyundai Indonesia?

03/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Produsen mobil asal Korea Selatan KIA mengungkapkan keinginannya untuk produksi mobil di Indonesia. Apakah KIA bakalan nebeng pabrik Hyundai nantinya?

Lihat juga
 
back to top