Hyundai Mobil Indonesia Segarkan New Hyundai Tucson untuk Hadapi Pasar SUV 2020

23/01/2020

Mobil baru

3 menit

Hyundai Mobil Indonesia Segarkan New Hyundai Tucson untuk Hadapi Pasar SUV 2020
PT Hyundai Mobil Indonesia menghadapi pasar SUV Tanah Air 2020 dengan memperkenalkan wajah baru New Hyundai Tucson yang lebih segar.

Memasuki tahun 2020, para Agen Pemegang Merek otomotif di Indonesia tampak optimis untuk bertarung di pasar Tanah Air dengan langsung memperkenalkan produk-produk anyarnya. Setelah KIA memperkenalkan SUV kompak KIA Seltos di Tanah Air awal minggu ini (20/1), kali ini giliran pabrikan satu keluarga asal Korea Selatan, Hyundai yang memperkenalkan penyegaran dari New Hyundai Tucson di Jakarta (23/1).

Tampilan depan New Hyundai Tucson di Indonesia

Tampilan depan New Tucson tampil harmonis dengan jajaran SUV Hyundai lainnya

>>> Tak Disangka Ekspor Hyundai Sekeren Ini

Meski diperkenalkan tanpa seremonial, namun PT Hyundai Mobil Indonesia optimis bahwa penyegaran wajah yang diberikan pada New Tucson kali ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen otomotif modern masa kini. “New Hyundai Tucson dengan tampilan fresh ini melengkapi SUV-SUV Hyundai lainnya yang telah hadir di Indonesia dengan kualitas dan desain Hyundai global,” ujar Denny Siregar – PLT President Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

New Tucson hadir dengan dua varian, yaitu Tucson bermesin bensin dan diesel. Pilihan mesin bensin mengusung mesin 2,0 liter NU MPi Atkinson yang dipadukan dengan transmisi otomatis 6-speed Shiftronic. Sementara varian bermesin diesel menggunakan mesin CDRi EVGTurbo 2,0 liter yang juga dipadukan dengan transmisi otomatis 6-speed Shiftronic.

Perubahan tampilan ada di eksteriornya yang tampak jelas dengan penyegaran pada grille depan khas Hyundai yang dipadukan dengan lampu utama projector dengan Auto Light Control System. Tampilan ini menjadikannya lebih harmonis dengan jajaran SUV Hyundai lain yang telah hadir  di Indonesia yaitu Santa Fe dan Kona. 

Tampilan belakang New Hyundai Tucson yang mendapatkan penyegaran

Tampilan belakang New Tucson mendapatkan kombinasi LED lampu belakang yang baru

>>> Mobil Gendong Hyundai Siap Bantu Korban Banjir Jakarta, Ini Cara Hubunginya

Selain grille-nya, perubahan lain yang didapat New Tucson adalah tampilan baru DRL LED dengan foglamp, kombinasi LED lampu belakang, rumah kaca spion samping dengan Puddle Lamp dan lampu sein dengan repeater, aksen chrome di garis pintu dan door handle serta tampilan baru velg alloy 17 inci dengan balutan ban 225/60 R 17.  New Tucson tersedia dalam pilhan warna Phantom Black, Platinum Silver, Pepper Grey dan White Cream.

Di dalam kabinnya, New Tucson menghadirkan kombinasi antara keleluasaan kabin yang memberikan kenyamanan dengan desain interior yang ergonomis. Berbalut warna baru bernuansa beige, penyegaran interior terlihat pada fascia tengah dashboard yang kini tampil lebih modern dan mudah diakses oleh pengemudi. Tempat duduk pengemudi dapat diatur secara elektrik 8-arah lengkap dengan lumbar support untuk kenyamanan berkendara. 

Lingkar kemudinya berbalut kulit yang nyaman digenggam dengan tombol-tombol multifungsi. New Tucson kini dilengkapi dengan Push Start Button serta tiga pilihan mode pengendaraan: normal, eco dan sport untuk Tucson bermesin bensin dan dua pilihan mode berkendara: eco dan sport untuk New Tucson bermesin CRDi.

Sistem ventilasi udara di baris belakang juga semakib memberikan kesejukan optimal bagi penumpang belakang. Di kabin belakang juga tersedia USB Port untuk kemudahan penumpang belakang dalam menambah daya ponsel pintarnya. Panel instrumen dilengkapi dengan layar 4,2 inci TFT LCD Supervision Cluster yang dapat menampilkan berbagai informasi kendaraan termasuk fitur drive mode. Sementara sebagai pusat infotainment, terdapat layar 7 inci dengan sistem konektivitas yang mensupport Android Autolink dan Apple Car Play™ serta dilengkapi dengan fitur koneksi AUX, USB, iPod dan Bluetooth. Fitur keamanan pada New Tucson juga ditawarkan oleh Immobilizer dan Smart Key, serta Auto Up-Down & Safety Power Window.

Kabin New Hyundai Tucson didominasi warna beige

Kabin New Hyundai Tucson kini mendapatkan dominasi warna beige dan fitur lebih modern

>>> 20 Unit Hyundai Ioniq Akan Tersedia untuk Customer Grab Awal 2020

Fitur keselamatan New  Tucson dilengkapi sistem pengereman dengan ABS & EBD. Dynamic Guideline Camera dan Rear Parking Sensor untuk memudahkan pengemudi saat memarkir kendaraan, Down Hill Brake Control, Hill-Start Assist Control, Electric Parking Brake serta Dual Airbag System. 

Struktur rangka New Tucson menggunakan AHSS (Advanced High Strength Steel) yang memiliki kandungan baja 51% lebih tinggi dariu sebelumnya sehingga diklaim lebih kokoh serta dapat menyerap
dan meminimalkan distorsi akibat benturan untuk melindungi penumpang. Struktur yang lebih kaku ini juga sekaligus mengurangi Noise dan Vibration (NVH) sehingga kabin lebih senyap untuk kenyamanan yang lebih optimal.

Banderol harga New Hyundai Tucson adalah Rp Rp. 464.000.000,- untuk varian GLS bermesin bensin, dan Rp. 520.000.000,- untuk varian CRDi GLS. Keduanya merupakan harga on-the-road DKI Jakarta.

>>> Klik di sini untuk update berita terkini otomotif

Penulis
Sarjana Teknik Sipil ini menjadi jurnalis otomotif sejak 2003. Ia sudah pernah melesat di atas single seater di sirkuit hingga off-road di padang salju bersuhu -15 derajat. Saat ini Ia bertugas sebagai Managing Editor Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top