Hyundai Luncurkan Tucson N Line 2021, Suspensinya Dirombak

29/01/2021

Mobil baru

5 menit

Hyundai Luncurkan Tucson N Line 2021, Suspensinya Dirombak
Tak lama setelah Tucson generasi terbaru launching, Hyundai merilis varian N Line dengan ubahan yang cukup signifikan dibanding trim normal. Apa saja yang didapat?

Setelah Tucson generasi terbaru launching tahun lalu, Hyundai menambahkan varian N Line pada Crossover barunya. Sama seperti generasi sebelumnya yang juga mendapat varian serupa tahun 2019.

Varian N Line dari Hyundai Tucson generasi terbaru

Tucson N Line tidak cuma menghadirkan eksterior lebih agresif

Mengingat ini bukanlah model N sungguhan, Hyundai Tucson N Line tidak punya performa selayaknya i20 N atau i30 N. Namun ubahan yang didapat bukan cuma tampilan, karena sektor suspensi juga dirombak.

>>> Teaser Kembali Dirilis, Desain Hyundai Bayon Semakin Jelas

Settingan suspensi elektrik baru, mobil jadi lebih responsif

Para engineer Hyundai melakukan perombakan set-up ECS (Electric Controlled Suspension) Tucson terbaru dengan setelan khas N Line, alhasil Tucson N Line diklaim memiliki peredaman lebih baik dan juga lebih lincah dengan kaki-kaki yang lebih responsif terhadap steering dan pergerakan body mobil.

Tampilan belakang Hyundai Tucson N Line

Settingan suspensi khusus N Line membuat respon berkendara jadi lebih agresif

Hyundai mengklaim pengoptimalan suspensi Tucson N line memberi dinamika berkendara yang berbeda sesuai dengan mode berkendara yang dipilih, di mana efek set-up N Line baru bekerja di mode Sport.

Selain ubahan suspensi, tampang Hyundai Tucson N Line 2021 juga dibuat lebih agresif dengan bodykit lebih gemuk, knalpot ganda, dan velg 19 inci. Sedang untuk interior hadir dengan kursi depan dengan emblem N, dan aksen jahitan merah yang memperkuat kesan sporty. Sentuhan lainnya meliputi pedal dan footrest berbahan metal.

>>> Hyundai Motor Group Ingin Hentikan Pengembangan Mobil Bermesin Diesel

Line-up mesin tidak beda jauh, masih menanti Tucson N

Untuk bagian mekanis, Hyundai Tucson N Line tidak mendapatkan ubahan. Ada empat pilihan mesin yang bisa dipilih, mulai dari 1.6L NA atau mild hybrid yang masing-masing menghasilkan 150 dan 180 HP sebagai entry level.

Lalu mesin diesel 1.6L mild-hybrid yang menghasilkan 136 HP, kemudian versi bensin yang menghasilkan tenaga 230 HP. Untuk varian tertinggi ada mesin 1.6L plug-in hybrid yang menghasilkan 265 HP.

Kabin Hyundai Tucson N Line

Kabin juga dibuat lebih sporty dengan beberapa detail halus

Untuk pilihan warna, Tucson N line hadir dengan warna Shadow Gray yang khusus untuk model ini, sertaDark Knight, Sunset Red, Engine Red, dan Polar, dengan opsi dual-tone dengan atap diberi finishing Phantom Black.

Rumor yang berkembang juga mengatakan bahwa Hyundai tengah menyiapkan Tucson N, namun model satu ini tidak hadir dalam waktu dekat. Terlebih saat ini divisi performa Hyundai tengah menyiapkan Kona N yang akan rilis dalam waktu dekat.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top