Hyundai Kona Electric, Mobil Listrik Pemberi Harapan Pasti

20/02/2018

Mobil baru
Hyundai Kona Electric, Mobil Listrik Pemberi Harapan Pasti
Menyusul perkembangan mobil listrik dan hybrid yang sedang gencar dilakukan oleh produsen mobil Hyundai Kona Electric telah mendapatkan label sebagai inovaot menjelang peluncurannya akhir tahun ini. Mobil terbaru Hyundai ini memberikan apa yang dibutuhkan oleh pengguna mobil listrik: desain yang berani dan fresh.

Geneva Motor Show 2018 menjadi ajang dimana Hyundai menunjukan perkembangan mobil listriknya. Hyundai Kona merupakan mobil listrik teranyar dari pabrikan asal Korea Selatan ini yang mengungkapkan spesifikasi baru beberapa minggu lalu. Dengan spesifikasi baru ini, bisa dibilang mobil ini menjadi kendaraan yang menjanjikan saat debutnya beberapa bulan lagi.

Tampilan hyundai Kona Electric yang sedang berjalan pada jalanan luar kota

Tampilan debut Hyundai Kona Electric di jalanan

Mobil ini memiliki tenaga baterai yang sudah ditingkatkan dan bisa menempuh jarak hampir 500 km, Kona menjadi penantang serius untuk Tesla Model S dan Model X. Selain itu, jangan lupakan Nissan Leaf yang sekarang menjadi mobil listrik yang cukup diperhitungkan di pasar otomotif dunia.

>>> Baca juga review SUV Hyundai Santa Fe

Menjelang peluncurannya pada Geneva Motor Show, mobil ini mendapakan julukan ‘game-changer’ dan label ’one-to-watch’ di Annual Fleet Awards. Para juga merasa bahwa Konda mempunyai potensi untuk membawa mobilitas listrik lebih jauh ke arus utama, menawarkan biaya operasional yang rendah dengan emisi gas buang nol di segmen yang populer.

Tampilan Hyundai kona Electric berwarna merah pada pameran mobil

Hyundai Kona ketika diperkenalkan pada Auto Expo 2018

Editor Fleet World mengungkapkan, “Dengan produk hibrida, plug-in, dan sel bahan bakar yang ditawarkan, Hyundai sudah memberikan apa yang hanya dijanjikan produsen mobil lain. Kona Electric adalah pengubah permainan, sebuah SUV modis dengan rentang listrik 300 mil, sebuah produk yang diperlukan untuk membuat mobilitas mobil listrik menjadi mainstream.”

Hyundai Kona dengan spefisikasi listrik ini akan tersedia mulai pertengahan 2018 ini dan dilengkapi dengan jarak tempuh lima tahun yang tidak terbatas. Dalam ulasan dari Express.co.uk, mobil ini mendapatkan rating 8/10 dan sangat dipuji dengan harga yang kompetitif, kit standar, dan daya tarik yang luas.

Berikut review dari tampilan awal Hyundai Kona Electric

>>> Baca juga berita mobil baru disini

Mobil ini diperkirakan akan dijual mulai dari Rp. 300 Juta sampai Rp. 500 Juta. Namun, dengan pertambahan pajak, mobil ini bisa saja dijual lebih tinggi. Tapi, jika harga mobil ini jauh lebih rendah dari Tesla Model X, Kona Electric bisa menjadi mobil yang lebih populer.

Gambar yang menunjukan tampilan interior pada mobil baru Hyundai Kona Electric

Tampilan interior yang modis dan futuristik

Meskipun sudah mendapatkan pernyataan resmi tentang tanggal perilisan Hyundai Kona Electric ini di Amerika Utara pada musim panas tahun ini, pecinta otomotif di Indonesia sepertinya harus sedikit bersabar. Pasalnya, belum ada pernyataan resmi dari dealer Hyundai di Indonesia mengenai peluncuran mobil ini di Indonesia.

 >>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

 
back to top