Hyundai Creta 2020 Terjepret Tes di Indonesia, Siap Launching?

06/05/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Hyundai Creta 2020 Terjepret Tes di Indonesia, Siap Launching?
Belum lama setelah kemunculan pertamanya di India, sosok Hyundai Creta tertangkap kamera sedang melakukan tes di Indonesia, dan diprediksi akan dijual dan diproduksi di Indonesia dalam waktu dekat.

Beberapa saat lalu, sempat terdengar rumor seputar kehadiran Creta generasi kedua di Indonesia. Sempat hilang, rumor tersebut muncul ke permukaan lagi menyusul spyshot Hyundai Creta yang melakukan tes di jalanan Indonesia.

Hanya ditutup bagian belakangnya saja, akan dirakit di Indonesia?

Dari foto yang didapat dari salah satu pembaca kami,unit tes Hyundai Creta hadir dengan kamuflase tidak penuh. Meski bagian belakang masih sepenuhnya tertutup, di bagian depannya polosan tanpa kamuflase.

>>> Hyundai akan produksi mobil konsep Prophecy serta SUV 45

Dimulai dari bagian depan, fascia depan Hyundai Creta tampak identik dengan model yang baru saja diperkenalkan di India. Mulai dari grille besar dengan bentuk membulat di bagian atas, desain lampu terpisah yang terpisah dua, di mana lampu sign ada di atas lampu DRL dan proyektor berteknologi LED.

Spyshot Hyundai Creta 2020 saat melakukan tes di Indonesia

Spyshot Hyundai Creta 2020 melakukan tes di Indonesia

Bagian belakang Hyundai Creta 2020 terjepret saat melakukan tes di Indonesia

Detail eksterior Creta 2020 yang sedang melakukan tes di Indonesia

Kita tidak bisa melihat secara rinci detail bagian samping dan belakang mobil dengan tebalnya kamuflase pada unit tes, namun diprediksi kedua bagiannya tidak akan terlalu jauh dengan yang diperkenalkan di India.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Tidak cuma hadir di Indonesia, rumor yang beredar mengungkapkan generasi kedua Hyundai Creta akan diproduksi di pabrik baru Hyundai di Indonesia. Namun sampai saat ini PT Hyundai Mobil Indonesia belum memberi konfirmasi terkait kemunculan Creta, dan rencana perakitannya pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) yang kini sedang dalam proses pembangunan.

Spesifikasi Hyundai Creta 2020

Hadir sebagai suksesor generasi pertama yang meluncur sejak 2014, Hyundai Creta 2020 yang dibangun dengan basis KIA Seltos hadir dengan berbagai ubahan signifikan pada eksterior, interior, sampai mesin.

>>> Jangan lewatkan berita terkini seputar mobil baru di sini

Seperti kita bahas, eksterior Hyundai Creta 2020 mengedepankan desain yang agresif dengan postur berotot hingga atap belakang. Sepintas mobil ini terlihat seperti mini Palisade, masuk akal mengingat desain fascianya mengadopsi desain yang identik seperti big SUV Hyundai yang laris di pasar Amerika Serikat itu.

Kabin baru mengusung tema minimalis dengan setir yang lebih kompak. Dashboard baru menghiasi perubahan pada interior Hyundai Creta, tata letak konsol tengah juga dibuat simetris dengan konsol tengah floating, dan tuas persneling dengan tampilan gigi digital.

Generasi Hyundai Creta, yang disebut juga ix25 keluaran 2020

Desain interior Hyundai Creta 2020

Desain eksterior-interior generasi kedua Hyundai Creta

Hyundai Creta 2020 menghadirkan tolok baru bagi SUV kompak modern dengan berbagai fitur yang disematkannya. Mulai dari instrumen TFT, panoramic sunroof, head unit dengan peletakan vertikal ala-ala Tesla, sampai rem parkir elektrik dan teknologi Blue-Link yang terhubung dengan Hyundai.

Memiliki panjang body 4,3 meter, pajang wheelbase 2,6 meter lebar 1,8 meter, dan tinggi 1,6 meter Hyundai Creta akan menghadirkan versi 7 penumpang yang akan hadir 2021 mendatang. Untuk saat ini, setidaknya ada tiga pilihan mesin yang ditawarkan, yakni bensin 1.5L N/A, dan 1.0L turbocharged, serta mesin 1.5L turbodiesel.

Mesin bensin 1.500cc menghasilkan tenaga 113 HP dan torsi puncak 144 Nm, yang ditawarkan dengan 6-percepatan manual dengan teknologi IVT (Intelligent Variable Transmision). Mesin 1.400cc turbo yang menghasilkan 138 HP dan torsi 242 Nm, yang hadir dengan transmisi 7-percepatan DCT, serta mesin 1.500cc diesel yang menghasilkan transmisi 113 HP dengan torsi 250 Nm, dan hadir dalam pilihan transmisi 6-percepatan matic dan manual.

Harga Hyundai Creta 2020 di India berada di kisaran INR 1.000.000 hingga INR 1.700.000 (sekitar Rp192 jutaan hingga Rp327 jutaan). Model all-new ini akan dipasarkan dengan mengikuti peraturan emisi terbaru BS-VI di India.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap dapat Anda baca di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Keren! Konsep Hyundai Prophecy EV Tidak Pakai Setir, Tapi Joystik

15/04/2020

Mobil baru

3 menit

Hyundai telah umumkan rincian lebih lanjut tentang konsep Prophecy EV. Konsep ini akan menjadi ide dan fitur yang akan dikembangkan Hyundai di masa depan.

Lihat juga

Luc Donckerwolke Resign dari Jabatan Kepala Desainer Hyundai

29/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Luc Donckerwolke mulai hari ini Rabu (29/4) resmi mengundurkan diri dengan alasan pribadi dari jabatannya sebagai Kepala desainer Hyundai Motor Group.

Lihat juga

Honda Siapkan SUV Subkompak Baru Untuk Hadang Hyundai Venue

04/05/2020

Mobil baru

4 menit

Meski sudah memiliki WR-V yang cukup diterima di India, Honda masih akan membuat SUV subkompak baru untuk bertarung di pasar yang tengah diminati di India dengan karakteristik desain lebih gahar.

Lihat juga

Hyundai Veloster N 2020 Muncul Dengan Transmisi DCT Baru

21/04/2020

Mobil baru

4 menit

Veloster N 2020 hadir dengan ubahan signifikan pada segi mekanis. Meski tidak mengganti mesin 2.0L Turbo nya, hot-hatchback Hyundai ini mendapatkan transmisi DCT 8-percepatan yang sangat pintar.

Lihat juga

Ada Pandemi Corona, Pembangunan Pabrik Hyundai di Indonesia Jalan Terus

18/04/2020

Pasar mobil

5 menit

Proses pembangunan pabrik Hyundai di Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, dipastikan tetap berjalan sesuai rencana meskipun saat ini tengah terjadi pandemi virus corona.

Lihat juga
 
back to top