Hyundai Bocorkan Sosok i20N Melalui Sebuah Teaser

07/05/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Hyundai Bocorkan Sosok i20N Melalui Sebuah Teaser
Lama menjadi rumor, akhirnya Hyundai memamerkan sosok hot-hatchback i20N lewat video teaser yang dibintangi pembalap WRC asal Belgia, Thierry Neuville.

Setelah rumor yang beredar kencang selama satu tahun terakhir, Hyundai akhirnya mengonfirmasi kemunculan i20N melalui sebuah video teaser saat melakukan tes di sungai beku di kawasan Ajeplog, Swedia Utara.

>>> All-new Hyundai i20 diperkenalkan, kini dengan hybrid

Dalam tes ini, pebalap andalan Hyundai Motorsport di WRC, Thierry Neuville terlihat sedang memacu prototype Hyundai i20N yang masih dibalut kamuflase tebal.

Spesifikasi teknis masih ditutup rapat

Selain teaser ini, kita juga sudah melihat Hyundai i20N melakukan tes di berbagai tempat, salah satunya Nurburgring. Unit tes memang masih tertutup kamuflase tebal, beberapa detail khas line-up N Hyundai muncul, mulai dari pelek dan rem yang lebih besar, sistem knalpot ganda, sampai setup suspensi lebih rendah.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Meski sudah memberikan teaser, Hyundai belum mau membocorkan spesifikasi teknis hot-hatchbacknya. Namun, dirumorkan Hyundai i20N akan mendapatkan tenaga 200 HP dari mesin 1.600cc turbo yang dipakai KIA Ceed GT, atau mesin 2.000cc i30N yang diturunkan spesifikasinya.

Penampakan bagian depan prototype Hyundai i20N

Tampak samping prototype Hyundai i20N

Tampak belakang prototype Hyundai i20N

Sosok i20N yang masih dibalut kamuflase tebal

Dengan spesifikasi ini, Hyundai i30N bisa jadi rival sepadan bagi Ford Fiesta ST dan juga VW Polo GTI. Meski masih jauh dari Toyota GR Yaris, hot-hatchback homologasi Yaris WRC dengan 257 HP dan penggerak 4WD.

Selain itu, kemungkinan besar Hyundai i20N akan hadir dengan pilihan transmisi manual dan otomatis dual-clutch, sama seperti line-up Hyundai N lainnya seperti i30N dan Veloster N.

Dipasarkan paling cepat akhir 2020

Hyundai mengatakan akan membocorkan detail lain terkait i20N jelang debut, yang kemungkinan berlangsung dalam waktu dekat, dan mulai dipasarkan paling cepat akhir 2020. Selain i20N, Hyundai juga tengah menyiapkan SUV/Crossover performa tinggi, mulai dari Kona N yang disiapkan tahun ini, disusul disusul Tucson N generasi terbaru.

>>> Temukan berita paling update seputar mobil baru di sini

Mobil prototype Hyundai RM19

Hyundai menyiapkan model lain untuk melengkapi line-up mobil performa N

Hal ini semakin menegaskan langkah agresif Hyundai terhadap mobil peforma, yang dilengkapi dengan versi produksi prototype sportscar mid-engine RM19, yang akan hadir beberapa tahun mendatang.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Hyundai Creta 2020 Terjepret Tes di Indonesia, Siap Launching?

06/05/2020

Mobil baru

3 menit

Belum lama setelah kemunculan pertamanya di India, sosok Hyundai Creta tertangkap kamera sedang melakukan tes di Indonesia, dan diprediksi akan dijual dan diproduksi di Indonesia dalam waktu dekat.

Lihat juga

Luc Donckerwolke Resign dari Jabatan Kepala Desainer Hyundai

29/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Luc Donckerwolke mulai hari ini Rabu (29/4) resmi mengundurkan diri dengan alasan pribadi dari jabatannya sebagai Kepala desainer Hyundai Motor Group.

Lihat juga

Keren! Konsep Hyundai Prophecy EV Tidak Pakai Setir, Tapi Joystik

15/04/2020

Mobil baru

3 menit

Hyundai telah umumkan rincian lebih lanjut tentang konsep Prophecy EV. Konsep ini akan menjadi ide dan fitur yang akan dikembangkan Hyundai di masa depan.

Lihat juga

Hyundai Veloster N 2020 Muncul Dengan Transmisi DCT Baru

21/04/2020

Mobil baru

4 menit

Veloster N 2020 hadir dengan ubahan signifikan pada segi mekanis. Meski tidak mengganti mesin 2.0L Turbo nya, hot-hatchback Hyundai ini mendapatkan transmisi DCT 8-percepatan yang sangat pintar.

Lihat juga

Berawal Iseng April Mop, Netizen Desak Hyundai Hadirkan Palisade N

13/04/2020

Mobil baru

4 menit

Berawal dari ide jahil Hyundai ‘memperkenalkan’ Palisade N pada April Mop. Tenyata, respon netizen sangat positif dan meminta varian N dari SUV Palisade. Nahloh, gimana nih?

Lihat juga
 
back to top