Hyundai Bagikan Teaser Calon SUV Listrik Premium 'Seven'

05/11/2021

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Beralih dari riuhnya calon mobil baru di GIIAS 2021, Hyundai rupanya sedang bersiap memperkenalkan calon SUV Listrik Premium 'Seven' di AutoMobility LA Show.

Jika PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sedang bersiap untuk memperkenalkan Creta di ajang GIIAS 2021, pabrikan asal Korea Selatan ini rupanya juga hendak menggebrak di AutoMobility LA Show dengan mobil konsep terbaru mereka.

Mobil yang diberi nama Seven Concept itu akan diperkenalkan secara global di ajang pameran mobil listrik Amerika Serikat pada 17 November 2021. Kabarnya, Seven Concept akan menjadi cikal bakal dari IONIQ 7, SUV listrik premium dari Hyundai.

Hadir Dengan Desain Hiper-Futuristik

Mengintip teaser yang dibagikan oleh Hyundai, kami menyimpulkan bahwa bahasa desain yang diusung oleh Seven Concept adalah hiper-futuristik seperti Staria.

>>> Review Hyundai Staria 2021: Debut Sang 'Alphard Killer'

Gambar Lampu Seven Concept

Lampu depan Seven Concept, Calon SUV Listrik Premium ini mengusung pola pixelated seperti Hyundai Staria

Di bagian fascia depan, SUV listrik konsep ini menunjukkan dua jajaran lampu dengan desain pixelated. Jajaran pertama membentang di sepanjang kap mesin seperti pada Daytime Running Light (DRL) Staria.

Sedangkan yang kedua membentuk tiga baris vertikal di kedua sisi bumper yang lagi-lagi terlihat seperti Staria. Hyundai menyebut penggunaan lampu individu kecil dalam satu kesatuan ini sebagai pola Parametric Pixel.

Bulan lalu, Hyundai juga memberikan teaser mobil ini dari bagian samping. Tampak siluet SUV yang cukup panjang, yang menegaskan bahwa mobil ini merupakan sebuah 7-seater sesuai dengan nama konsepnya.

>>> Ini Dia Mobil Listrik Pertama yang Bakal Lahir di Indonesia

Gambar Side Profile Seven Concept

Tampak samping Seven Concept alias IONIQ 7

Bagaimana Dengan Interiornya?

Sayangnya, Hyundai belum banyak membagikan tampilan interior mobil ini. Tetapi, mereka menyebut bahwa Seven Concept akan mengusung arsitektur interior yang membawa pengalaman seperti di dalam premium lounge.

Tak main-main, teaser kursi penumpangnya saja sudah seperti sofa lounge dengan desain futuristik dan material premium serta aksen kayu. Hyundai mengatakan semua material tersebut menggunakan bahan yang berkelanjutan, sesuai dengan visi elektrifikasi mobilitas dari pabrikan asal Korea Selatan itu.

Gambar Kursi Seven Concept

Duduk di atas kursi ini akan membuat Anda merasa seperti kapten dari pesawat luar angkasa

Mobil yang nantinya menjadi IONIQ 7 ini akan melengkapi jajaran mobil listrik Hyundai menemani IONIQ 6 yang sepertinya akan menjadi sports sedan seperti Tesla Model S, dan Hatchback IONIQ 5 yang menjadi mobil listrik perdana mereka di Indonesia.

Belum ada bocoran mengenai spesifikasi mobil ini, tetapi kami yakin bahwa Seven Concept akan menggunakan platform E-GMP seperti IONIQ 5. Mobil ini dikabarkan mengusung baterai 100 kWh dengan sepasang motor listrik yang menghasilkan tenaga 308 HP serta mampu menempuh jarak hingga 483 kilometer.

>>> Simak Pilihan Mobil Bekas Dengan Harga yang Menarik di Sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top