Hopium Machina, Sedan Avant-Garde Bertenaga Hidrogen Pertama

02/10/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Hopium Machina, Sedan Avant-Garde Bertenaga Hidrogen Pertama
Hopium Machina merupakan mobil karya pembalap asal Prancis, Oliver Lombard, yang bertujuan untuk menjadi mobil premium bertenaga hidrogen pertama di dunia.

Jika pabrikan otomotif lainnya sedang berlomba-lomba menghadirkan berbagai inovasi dari kendaraan bertenaga hybrid atau listrik, lain halnya dengan pembalap asal Prancis Oliver Lombard. Pembalap termuda yang pernah memenangkan Le Mans 24 Jam tersebut merilis brand otomotif terbarunya, Hopium. Dan Hopium Machina merupakan model perdana yang dipersiapkan sebagai mobil premium bertenaga hidrogen pertama di dunia.

Gaya avant-garde

Machina dipersiapkan untuk meluncur pada tahun 2026 mendatang. Dalam perkenalan mobil konsep ini, Lombard mengungkapkan bahwa Hopium Machina merupakan “terobosan teknologi nyata”, sebagaimana dilansir dari Carscoops. Sedan berbodi ramping memiliki fitur lampu depan yang khas serta intake bawah bergaya mesh.

tampilan belakang Hopium Machina sedan hidrogen pertama
Kesan mewah terlihat dari alur pahatan Machina yang mengesankan

>>> Konsep Aznom Palladium, Hyper-Limousine Bergaya SUV

Beberapa gambar yang diluncurkan mempertontonkan kesan mewah pada eksterior dari semua sisi. Tampilan luarnya terlihat menonjolkan kesan avant-garde yang premium. Dengan bodywork yang mengalir, velg aerodinamis, dan gagang pintu yang tampak rata. Machina juga mendapatkan kaca depan yang gagah, bagian belakang berotot, serta atap dilengkapi dengan fitur panoramic glass roof.

Termasuk bagian belakang yang nantinya akan memiliki bagasi tersembunyi dan bisa ditemukan pada bagian atas fasia depan berventilasi. Melengkapi kesan mewahnya, model ini juga menghadirkan lampu belakang dan desain layaknya ventilasi guna mencegahudara menumpuk pada bagian velg belakang.

>>> Honda SUV e:concept Debut Perdana di Beijing Auto Show 2020

Gabungan performa dan efisiensi mesin

Paket lengkap. Inilah pengambaran Hopium terhadap model barunya. Machina diproduksi dengan bodi berbahan karbon yang mampu menggabungkan performa tinggi, konektivitas selama berkendara, sistem keselamatan mumpuni, namun tentu saja memberikan konsumsi bahan bakar yang irit dan efisien. Memiliki “kemewahan unik dan desain interior yang sporty,” jelas Lombardi.

Hanya saja Hopium belum memperkenalkan tampilan interior mobil ini. Sedangkan untuk mesin yang digunakan, Hopium menanamkan mesin bertenaga hidrogen yang mampu menghasilkan hingga 500 PS dengan jangkauan hingga 1.000 kilometer. Penggunaan hidrogen bahkan membuat pengisian bahan bakar hanya memakan waktu tiga menit.

Hopium Machina merupakan bagian dari rencana Lombard memperkenalkan proyek inovatif berteknologi hidrogen dari perusahaan Hydrogen Motive Company yang baru dibuatnya. Enam tahun lagi, Machina akan diproduksi di Prancis dan menyasar pasar otomotif internasional, seperti China, Eropa, Jepang, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

>>> Pilihan mobil berperforma tinggi lainnya bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Konsep Aznom Palladium, Hyper-Limousine Bergaya SUV

01/10/2020

Mobil baru

2 menit

Popularitas SUV di seluruh dunia akhirnya masuk ke segmen limosin. Adalah konsep Aznom Palladium yang menawarkan kenyamanan limosin dan ketangguhan SUV.

Lihat juga

Hyundai IONIQ Concept Cabin, Konsep Kabin Mobil Layaknya Rumah

25/09/2020

Mobil baru

3 menit

Interior salah satu hal penting dari sebuah mobil. Melalui Hyundai IONIQ Concept Cabin kita diperlihatkan definisi dari kabin mobil seharunya dibuat.

Lihat juga

Konsep Infinity QX60 Monograph Dirilis, Diproduksi Tahun Depan

25/09/2020

Mobil baru

2 menit

Infinity akhirnya meluncurkan tampilan terbaru dari mobil konsep Infinity QX60 Monograph yang akan menjadi basis dari generasi terbaru QX60 tahun depan.

Lihat juga

Hyundai Tunjukkan Konsep Pengisian Daya Super Cepat ‘Hyundai Hi-Charger’

09/12/2019

Mobil baru

3 menit

Inovasi elektrifikasi ditunjukkan Hyundai berupa konsep pengisian daya super cepat 'Hyundai Hi-Charger'. Diklaim, menggunakan charger ini diklaim hanya butuh waktu 20 menit untuk pengisian dari 0 hingga penuh.

Lihat juga

Jeep Grand Wagoneer Dibangkitkan, Hadir Dalam Sebuah Konsep

04/09/2020

Mobil baru

3 menit

Jeep Grand Wagoneer yang terakhir kali hadir 27 tahun silam kembali dibangkitkan. Hadir sebagai konsep dengan powertrain elektrifikasi, sistem off-road 4x4.

Lihat juga