Hongqi S9 PHEV Jadi Mobil Termahal Seantero China, Bakal Saingi Bugatti?

01/09/2020

Mobil baru

4 menit

Hongqi S9 PHEV Jadi Mobil Termahal Seantero China, Bakal Saingi Bugatti?
Hongqi mengumumkan akan membuat salah satu mobil termahal lewat hypercar Hongqi S9 PHEV. Dengan kecepatan tingginya, mobil bakal saingan dengan Bugatti.

Mobil China identik dengan harganya yang murah. Tapi itu tak berarti bahwa semua mobil China punya banderolan harga murah. Bahkan ada juga beberapa model mobil China yang masuk jajaran mobil termahal di dunia seperti Hongqi L5. 

Selain L5, baru-baru ini Hongqi kembali membuat gebrakan. Pabrikan China itu mengklaim melahirkan mobil termahal seantero Negeri Tirai Bambu. 

Hongqi S9 PHEV mobil tercepat di China

Jadi mobil paling mahal yang pernah diproduksi di China

>>> Mobil Langka Datsun ini Jadi Mobil Jepang Paling Mahal yang Pernah Dijual

Jadi yang Termahal di China

Dikutip Cintamobil.com dari Carbuzz, Selasa (1/9/2020), China akan memproduksi mobil termahalnya lewat hypercar bertenaga setara 1.400 daya kuda lewat Hongqi S9 PHEV. 

Perlu diketahui, Hongqi merupakan merek mobil mewah asal China. Tahun lalu, Hongqi mengungkap sebuah hypercar hybrid S9 dan juga konsep SUV listrik E115. Kemudian belum lama ini, Hongqi mengumukan bakal mulai memproduksi hypercar tahun depan. Jumlahnya pun terbatas hanya 70 unit. 

Ditaksir hypercar terbaru asal China itu punya harga 10 juta yuan atau setara Rp 21 miliar. Banderolan harga yang mencapai 10 juta yuan pun sekaligus menjadikan Hongqi S9 PHEV mobil paling mahal yang pernah diproduksi di China. 

Hongqi S9 PHEV mobil tercepat di China

Bakal menjadi pesaing serius Bugatti

Sebagai bocoran, Hongqi S9 PHEV ini dibekali pintu gullwing ala supercar Eropa. di balik kapnya, tersemat mesin turbo V8 yang dipasangkan dengan mesin plug-in. Hasilnya, Hongqi S9 PHEV bisa menempuh 0-100 km/jam dalam waktu 1,9 detik saja dan menjadikannya yang tercepat saat ini. 

>>> Bugatti Divo Mulai Diproduksi, Cuma Dibuat 40 Unit!

Menjadi Pesaing Serius Bugatti

Mobil termahal di China ini juga diklaim bisa menempuh kecepatan maksimal hingga 400 km/jam.

Meski begitu, belum diketahui jenis motor listrik hybrid yang digunakan. Namun diperkirakan akan mengusung dua motor listrik untuk membantu mencapai penghematan bahan bakar.

Kemudian didukung pula oleh material serat karbon di seluruh bodinya sehingga bobotnya tak terlalu berat. Pastinya, informasi lengkap terkait spesifikasi mendetail harus menunggu peluncurannya terlebih dahulu.

Di dunia, nama Bugatti mungkin lebih akrab di telinga bila bicara soal hypercar termahal. Wajar, Bugatti memang merilis sejumlah mobil berkecepatan tinggi dalam jumlah terbatas yang dibanderol dengan harga fantastis. Kehadiran Hongqi S9 PHEV sebagai mobil termahal di China tentunya akan menjadi pesaing serius bagi Bugatti dan produsen hypercar lainnya. 

>>> Klik sini untuk baca berita otomotif yang hot lainnya

Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top