Honda Ungkap Sasis ‘Skateboard’ dan Teknologi Baru Honda e

19/06/2019

Mobil baru

2 menit

Honda Ungkap Sasis ‘Skateboard’ dan Teknologi Baru Honda e
Setelah mengungkapkan model produks kendaraan listrik di Jenewa awal tahun ini, Honda telah mengumumkan beberapa spesifikasi awal Honda e, termasuk sasis ‘skateboard’ dan beberapa teknologi teranyar dalam mobil mungil ini.

Honda e dilaporkan akan dipajang di Goodwood Festival of Speed di Inggris bulan depan sebelum tampil dalam bentuk produksi akhir tahun nanti. Sebelum itu, Honda merilis beberapa detail tentang mobil ini. Salah satunya dengan sasis ‘skateboard’ yang responsif bersama suspensi independen untuk membantu Anda mendapatkan pengendaraan yang nyaman.

Motor listrik ditempatkan di belakang dengan sistem penggerak roda belakang. Honda mengklaim pengalaman berkendara yang responsif berkat distribusi bobot depan/belakang 50:50. Selain itu, Honda juga mengungkapkan beberapa teknologi yang digunakan untuk mobil ini.

 teknologi Honda e dengan berbagai detail dari Honda
Honda e memiliki teknologi sasis ‘skateboard’ dan teknologi anyar Honda

Honda mengkonfirmasi mobil listrik barunya tidak akan menggunakan spion samping tradisional. Sebagai gantinya, kamera akan dipasang di setiap pintu depan, mengirimkan gambar ke dua layar yang dipasang di ujung dasbor. Pengemudi bisa memilih antara tampilan normal maupun bersudut lebar.

>>> Buka Pemesanan, Mobil Listrik Honda Ini Dipesan 20.000 Konsumen di Eropa

Perusahaan asal Jepang tersebut mengatakan system kamera akan memangkas hambatan aerodinamis dari spion konvensional hingga 90%. Secara keseluruhan, spion baru akan menurunkan tarikan mobil sebesar 3,8% yang membantu memaksimalkan jangkauan baterai. Spion baru juga memberikan pandangan 10% lebih baik.

tampilan eksterior Honda e berwarna putih 
Tampilan luar Honda e yang mungil dan minimalis

>>> Berita mobil baru terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Tak hanya desain minimalis di luar, Honda e memiliki tampilan menawan di dalam mobil. Menggunakan layar sentuh dan bisa dikonfigurasi, dua unit layar 12 inci membentang di sepanjang dasbor dipadukan dengan aksen kayu. Tidak banyak teknologi mewah seperti mobil-mobil high-end lainnya, Honda e adalah mobil dengan kokpit paling modern yang ada saat ini.

Honda e akan menggunakan baterai lithium-ion 35.5 kWh dengan jangkauan mengemudi lebih dari 201 km. Pengisian cepat membuat Anda bisa mengisi baterai hingga kapasitas 80% dalam 30 menit. Belum ada detail tentang output daya. Honda menyebutkan bahwa e akan menawarkan “motor listrik dengan torsi tinggi.”

>>> Ingin membeli mobil Honda? Dapatkan mobil baru maupun bekas Honda hanya di sini

dasbor Honda e berwarna hitam dengan aksen kayu 
Tampilan dalam memiliki dua layar sentuh dan desain modern

Mobil ini sudah mulai diperkenalkan dan dijual di pasar Eropa. Pemesanan sudah dibuka di beberapa laman resmi Honda-Euro. Honda e sendiri akan menjadi awal produksi elektrifikasi Honda Eropa pada tahun 2025 dan menjadi kendaraan listrik produksi massal Honda pertama yang dijual di Eropa.

>>> Informasi terbaru dan terlengkap pasar otomotif Indonesia dan dunia di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top