Honda Siapkan SUV Subkompak Baru Untuk Hadang Hyundai Venue

04/05/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Honda Siapkan SUV Subkompak Baru Untuk Hadang Hyundai Venue
Meski sudah memiliki WR-V yang cukup diterima di India, Honda masih akan membuat SUV subkompak baru untuk bertarung di pasar yang tengah diminati di India dengan karakteristik desain lebih gahar.

Saat ini, segmen SUV subkompak sub-4 meter tengah meledak di India, terlihat dari jumlah permintaan yang sangat tinggi, yang berbanding lurus dengan semakin beragamnya model dari pabrikan.

>>> Apa aja sih fitur di Honda City 2020 di India?

Memang, Honda sudah memiliki WR-V yang menorehkan penjualan cukup baik di segmen ini. Namun, model tersebut bukanlah sebuah SUV tapi Crossover subkompak yang berbasis dari Jazz, dan pabrikan Jepang itu tengah menyiapkan SUV Subkompak baru.

Hadir tahun depan, jadi suksesor Honda WR-V

Berdasarkan laporan dari berbagai media, Honda kini tengah menyiapkan SUV Subkompak sebagai produk global pada pertengahan tahun ini, kemungkinan juga masuk India untuk meramaikan segmen yang kini tengah digandrungi.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Mobil konsep Honda vision XS-1

Honda siapkan SUV subkompak baru untuk gantikan WR-V

Nantinya, SUV subkompak Honda itu akan berhadapan langsung dengan Maruti Suzuki Vitara Brezza, Hyundai Venuie, Ford Ecosport, Mahindra XUV300, serta model yang akan datang seperti Nissan Magnite dan KIA Sonet. Tentu saja, hal ini akan berdampak pada Honda WR-V yang akan distop pejualannya.

>>> Jangan lewatkan perkembangan terkini seputar mobil baru di sini

Sejauh ini, Honda WR-V sendiri cukup laris di pasar India, bahkan lebih populer dibanding Honda Jazz yang menjadi basisnya, tentu saja ini tidak terlepas dari desain crossover dengan ground clearance tinggi yang jadi favorit di negeri Bollywood, belum lagi kehadiran fitur premium seperti sunroof dan cruise control membuatnya semakin diminati.

Dapatkan update mesin baru

Dalam waktu dekat, SUV subkompak Honda itu akan mendapatkan update mesin yang sesuai emisi BS6 yang berlaku di India, di mana powertrain 1.200cc bensin dan 1.500cc diesel masih ditawarkan.

Honda WR-V yang cukup laris di India

WR-V akan mendapatkan mesin baru yang sesuai dengan standar emisi BS6

Untuk mesin bensin menghasilkan tenaga maksimal 90 HP dan torsi puncak 110 Nm, sementara mesin diesel menghadirkan tenaga lebih besar, 100 HP dan torsi 200 Nm. Kedua mesin dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan (mesin bensin) dan 6-percepatan (mesin diesel).

Bagaimana menurut para pecinta, kira-kira keren ga kalo SUV subkompak Honda ini hadir di Indonesia sebagai alternatif lain dari Honda HR-V?

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda lihat di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Honda Virtual Motorsport Land, Balapan Sambil #DirumahAja

01/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Demi menemani para penggila balap agar tetap #dirumahaja, Honda Global memperkenalkan laman resmi Honda Virtual Motorsport Land. Ada apa di situs baru ini?

Lihat juga

Honda Hentikan Produksi Mobil di Vietnam untuk Cegah Corona

01/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Setelah Ford dan Toyota, Honda secara resmi juga hentikan kegiatan produksi mobil dan motor untuk mencegah penyebaran epidemi virus corona di Vietnam.

Lihat juga

Ini 5 Alasan Honda Brio Tetap Laris Saat Pandemi Corona

21/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Honda Brio tetap mencatatkan prestasi penjualan yang menggembirakan di tengah pandemi virus Corona, ini 5 alasan teknis Honda Brio tetap laris penjualannya

Lihat juga

Calon Suksesor Honda Jazz, Begini Tampang City Hatchback

15/04/2020

Mobil baru

4 menit

Honda Jazz generasi terbaru diprediksi tidak akan hadir di Indonesia, dan posisinya akan diganti oleh City Hatchback ,varian tanpa buntut dari sedan yang debut di Thailand akhir tahun lalu.

Lihat juga
 
back to top