Honda Siapkan SUV Dengan Styling NSX?

05/10/2020

Mobil baru

4 menit

Honda Siapkan SUV Dengan Styling NSX?
NSX dikenal sebagai sportscar hybrid kencang. Saat ini, Honda sedang merancang SUV performa dengan basis mobil yang memiliki tenaga hampir 600 HP dengan konfigurasi powertrain mesin V6 dan tiga motor listrik itu.

Selama ini, Honda terkenal sebagai merek dengan line-up sedan yang murah, efisien, dan tahan banting. Namun, pergeseran tren otomotif ke arah MPV dan SUV membuat line-up legendaris seperti Civic dan Accord kurang diminati.

Seluruh generasi Honda CRV

CR-V jadi salah satu SUV Honda yang cukup populer di Indonesia

Honda memang sudah memiliki line-up SUV seperti CR-V dan HR-V yang dijual secara global, namun mereka akan menyiapkan gebrakan lain. Honda NSX SUV.

>>> Sejarah Honda NSX, sportscar Jepang dengan cita rasa Italia

Supercar SUV Honda, masih konsep awal

Ya, perpaduan antara Honda NSX dengan body SUV memang terdengar aneh. Namun, Bestcarweb mengatakan saat ini Honda tengah merancang SUV dengan basis sportscar NSX sebagai rival kuat Porsche Cayenne Coupe, BMW X6 M, atau alternatif lebih murah dari Lamborghini Urus.

Honda NSX warna kuning

Jika memang dibuat, NSX SUV akan jadi rival mobil seperti Cayyene Coupe, X6 M, atau bahkan Urus

Menurut media Jepang saat itu, proyek Honda NSX SUV masih berupa konsep awal dan belum tahu apakah akan benar-benar dibuat. Namun, jika iya SUV kencang satu ini akan menggunakan platform mesin V6 di depan, sama seperti NSX generasi kedua.

Sebagai catatan, Honda NSX generasi kedua hadir dalam konsep hybrid yang memadukan mesin 3.5L V6 dengan tiga buah motor elektrik yang total menghasilkan tenaga 573 HP dan torsi 645 Nm.

Mesin 3.5L V6 yang dipakai di Acura NSX

Mesin 3.5L V6 yang dipakai di Honda NSX sepertinya akan kembali dipakai di versi SUV nya

Performa seperti ini sanggup untuk melesatkan NSX dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,3 detik dengan kecepatan 307 km/jam. Angka yang sangat menarik untuk ukuran sebuah sportscar, apalagi jika diterjemahkan ke body SUV.

>>> Honda siapkan NSX Type R dan model Convertible, rilis 2021

Siapkan dua Crossover baru

Saat ini, Honda NSX SUV masih dalam tahap pengembangan awal dengan waktu debut paling cepat 2025. Jadi, sabar-sabarlah menanti jika Anda ngebet punya SUV performa tinggi Honda.

Tapi, setidaknya akan hadir dua SUV baru Honda dalam waktu dekat. Salah satunya Honda HR-V generasi terbaru yang disiapkan sebagai rival Nissan Kicks dan Toyota Yaris Cross.

Jangan lupakan juga rencana kehadiran Civic generasi terbaru tahun depan, apakah mobil tersebut akan bernasib sama seperti Corolla yang memiliki varian SUV? Aneh memang, tapi patut ditunggu sih.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top