Honda Siapkan HR-V Generasi Terbaru dengan Teknologi Hybrid

18/01/2021

Mobil baru

3 menit

Honda Siapkan HR-V Generasi Terbaru dengan Teknologi Hybrid
Honda baru saja membuat kejutan dengan mengumumkan bahwa HR-V generasi terbaru akan diumumkan pada 18 Februari mendatang khusus untuk pasar Eropa.

Honda baru saja membuat pengumuman bahwa HR-V generasi ketiga akan diluncurkan pada 18 Februari mendatang untuk pasar Eropa. HR-V generasi terbaru ini akan menggantikan pendahulunya yang sudah berusia delapan tahun lamanya.

>>> Versi Bensin Disetop, Honda HR-V Listrik Bakal Jadi Penerus di Eropa

Tampil Lebih Sporty

Dibandingkan pendahulunya, HR-V generasi terbaru diharapkan mengusung gaya SUV yang lebih mirip coupe. Dari gambar bocoran awal yang diberikan, bagian belakang Honda HR-V terbaru ini sekilas memiliki desain lebih bersudut dari pendahulunya.

Gambar menunjukan Eksterior belakang HR-V 2021

Tampilan belakang Honda HR-V 2021

Selain itu, desain gagang pintu belakang juga masih mengusung gaya yang sama untuk mempertahankan kesan sporty. Kemudian lampu belakang HR-V generasi  terbaru kini juga telah diubah sekilas menyerupai saudaranya Honda CR-V. Sayangnya tidak bisa banyak didapatkan perihal interior generasi terbaru HR-V ini. Namun bisa dipastikan layar sentuh infotainment SUV yang bermain di segmen B ini akan dibekali dengan layar tegak dengan konektivitas Apple CarPlay nirkabel.

Gambar menunjukan Interior mobil

Interior Honda HR-V 2021

"Honda akan memperkenalkan generasi terbaru HR-V populernya pada bulan Februari tahun ini. SUV kecil ini akan menampilkan teknologi powertrain dua motor canggih perusahaan e: HEV sebagai standar untuk pertama kalinya. Pengaturan hybrid inovatif Honda menggabungkan efisiensi tinggi dengan performa berkendara yang halus dan menyenangkan." kata Honda UK dalam keterangan resmi tertulisnya.

>>> Habis Suntik Vaksin Jangan Langsung Mengemudi, Bahaya!

"All-new HR-V mencontohkan komitmen Honda untuk mencapai strategi 'Electric Vision' yang akan membuat semua model mainstream di pasar Eropa akan dialiri listrik pada tahun 2022. HR-V adalah model terbaru dalam jajaran Honda yang memakai  sistem hibrida e: HEV, bergabung dengan CR-V dan All New Jazz yang diluncurkan di Eropa tahun lalu." tutup pabrikan asal Jepang itu.

Menggunakan Mesin yang sama dengan Honda Jazz Terbaru?

Belum ada rincian teknis yang dirilis mengenai HR-V generasi terbaru yang akan menawarkan sistem hibrida e: HEV terbaru yang juga digunakan di Jazz dan City terbaru. Namun mengingat bahwa HR-V pasti lebih berat dari keduanya, bisa saja HRV terbaru akan mendapatkan powertrain lebih bertenaga. Menarik untuk menggu bagaimana tampang dan secara teknis mesin yang digunakan generasi terbaru dari Honda HR-V ini. Kira-kira kapan ya bisa masuk pasar Indonesia untuk ikut menyemarakan pasar mobil listrik di Tanah Air?

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top