Honda Racing Indonesia Awali Musim ISSOM 2021 dengan Kemenangan

31/03/2021

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Honda Racing Indonesia Awali Musim ISSOM 2021 dengan Kemenangan
Skuat Honda Racing Indonesia mengawali ISSOM 2021 dengan kemenangan ganda di kelas ITCR 1600 MAX dan ITCR 1500 lewat pasangan bapak-anak, Alvin dan Avila Bahar.

Alvin Bahar yang mewakili Tim Honda Racing Indonesia (HRI) berhasil meraih posisi pertama pada seri perdana kejuaraan balapan Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1600 Max musim 2021, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada 28 Maret 2021.

Pada kejuaraan lainnya, Avila Bahar yang baru memulai debut perdananya dengan tim HRI pun berhasil menempatkan dirinya di posisi pertama pada seri 1 ITCR 1500.

>>> Ini Alasan HRI Tetap Andalkan Jazz Ketimbang Honda City Hatchback

Dominasi putaran pertama ISSOM

Di ajang balap yang digelar sebagian putaran pertama Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 ini, Alvin yang mengendarai Honda Jazz menuntaskan balapan di posisi pertama dengan catatan waktu 22 menit 9 detik.

Avila Bahar, Honda Racing Indonesia, kelas ITCR 1500

Avila Bahar mempersembahkan kemenangan pada balapan debut bersama HRI

Start dari posisi teratas, Alvin berhasil mengungguli para pembalap tangguh, termasuk duet Toyota Team Indonesia, Haridarma Manoppo dan Demas Agil, sepanjang balapan 12 lap.

Sedangkan di ITCR 1500, Avila Bahar memenangi balapan pertama sejauh 12 putaran dengan catatan waktu 23 menit 51 detik. Pembalap baru Honda Racing Indonesia itu mengungguli Fitra Eri dari Honda Bandung Center, dan Muhammad Andri dari NRB Motorsport.

“Alvin serta Avila telah memulai seri perdana ISSOM ini dengan mencatat waktu kualifikasi terbaik dan berhasil menjuarai seri ini. Hal ini menunjukkan kematangan Alvin sebagai pembalap senior dan kegigihan Avila sebagai pembalap HRI baru,” ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

“Didukung oleh performa bertenaga dari Honda Jazz, kami harap Alvin dan Avila dapat secara konsisten mempertahankan hasil baik ini hingga seri akhir.”

>>> Versi Produksi Honda Civic 2022 Terungkap Tanpa Kamuflase

HJSC dan HBSC digelar lagi, hadiah total Rp 800 juta

Pada hari yang sama juga digelar ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC). Dan untuk musim 2021 ini, pembalap akan memperebutkan gelar juara dengan total hadiah lebih dari Rp 800 juta.

Balapan pertama HJSC musim ke-15 menyajikan pertarungan yang cukup sengit, Fitra Eri memimpin di kelas Master, M Andri Abirezky dari tim NRB Motorsport di kelas Rising Star, dan Irfan Fauszi dari Siantarman Racing Team Indonesia mengungguli para rival di kelas promotion.

Honda Jazz Speed Challenge

Honda Jazz Speed Challenge sudah memasuki musim ke-15

HBSC juga kembali digelar yang dibagi kedalam tiga kelas yakni Master, Promotion dan Rookie. Pada kelas Master, Hendra Bonank dari HS Autocar Mixxoil unggul dari para rivalnya.

Sedang di kelas Promotion, Naufal Rafif, yang masih berusia 14 tahun dari NRB Motorsport memenangi balapan. Lalu di kelas Rookie, Reindy Marnix dari CRK Motorsport finis teratas.

Untuk menciptakan ekosistem kompetisi yang lebih kompetitif, Honda Racing Indonesia membuat peraturan baru di mana pembalap yang berhasil jadi juara umum, atau minimal menang tiga kali berhak naik kelas di musim balap tahun depan.

Selain itu, khusus untuk pembalap yang memenangi titel di musim sebelumnya akan mendapatkan ballast sebesar 75 kg di musim balap selanjutnya.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap dari dalam dan luar negeri bisa Anda lihat di sini

Pertanyaan Sering Diajukan

Kapan Honda City Hatchback dijual di Indonesia?
Setelah peluncuran, Honda City Hatchback akan didistribusikan awal bulan depan
Apakah Honda Jazz masih diproduksi?
Honda Prospect Motor tidak lagi memproduksi Honda Jazz seiring dengan hadirnya City Hatchback
Bagaimana caranya mengikuti Honda Jazz dan Honda Brio Speed Challenge
Anda bisa mendaftar ke Honda Racing Indonesia untuk mengikuti dua kejuaraan ini, dan untuk detail lebih lanjut bisa menghubungi Anondo Eko (0818-0868-0909)
Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top