Honda Odyssey Raih 5 Bintang Dalam Uji Tabrak di Amerika

27/09/2017

Mobil baru
Share this post:
Honda Odyssey Raih 5 Bintang Dalam Uji Tabrak di Amerika
Honda Odyssey 2018 mendapat predikat Top Safety Pick + dari Institut Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat atau Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) dalam uji tabrak, baru baru ini.

Hal ini berarti bahwa Odyssey mencetak skor “Bagus” dalam lima tes, khususnya sistem mitigasi tabrakan frontal opsional yang mendapat peringkat “Dasar” di generasi sebelumnya, sekarang dinilai “Unggul”.

Selain itu, untuk mendapat nilai tinggi dari IIHS, lampu depan juga harus menerima peringkat “Dapat diterima” atau “Bagus” dan Odyssey 2018 meraih “Dapat diterima”.

hasil pemeriksaan keselamatan mobil Honda odyssey tahun 2017 dari IIHS

Lampu depan LED Honda Odyssey dinilai “Dapat diterima”

Menurut IIHS, Odyssey trim level Elite dan Touring sudah dinilai “Dapat diterima” untuk lampu depan LED mereka, disamping itu model ini pula dilengkapi fitur keselamatan high-beam assist.

Di pasar otomotif Amerika Serikat (AS), model model Odyssey sebelumnya dianggap sebagai minivan terlaris, menduduki posisi ini selama tujuh tahun. Untuk menguatkan prestasi yang telah dicapai oleh pendahulunya, model Odyssey baru ini sudah dijual di AS sejak bulan Mei yang lalu.

Honda Odyssey berwarna merah versi 2018 sedang berkendara di jalan

Honda Odyssey 2018 dijual di AS sejak bulan Mei lalu

Harga yang dibanderol untuk varian terendah di angka 30,890 dolar AS atau Rp. 411 juta. Di bawah kap mobil disematkan mesin 3.5 liter V6, yang dipasangkan dengan girboks otomatis 9-percepatan, dan 10- percepatan untuk varian Touring and Elite.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita tentang mobil - mobil baru!

Kabarnya,  model Odyssey 2018 meraih gelar tersebut karena memiliki fitur-fitur yang memiliki kualifikasi yang layak untuk melindungi penumpang saat terjadi kecelakaan. Fitur fitur inilah yang membedakannya dengan model sebelumnya.

Share this post:
 
back to top