Honda Mengeluarkan Civic dan Jazz 2018, Lebih Bertenaga dan Hemat Bahan Bakar

24/01/2018

Mobil baru
Share this post:
Honda Mengeluarkan Civic dan Jazz 2018, Lebih Bertenaga dan Hemat Bahan Bakar
Produsen mobil berlomba-lomba memperbaiki efisiensi bahan bakar mobil guna memberikan kenyamanan pada pengemudi. Hal inilah yang diberikan oleh Honda. Produsen mobil asal Jepang ini mengkonfirmasi peningkatan ekonomi bahan bakar Honda Civic dan Honda Jazz 2018.

Dua varian terbaru Honda, yaitu Civic dan Jazz mendapatkan pembaharuan dengan penambahan tingkat efisiensi bahan bakarnya. Honda telah mengumumkan ekonomi bahan bakar Honda Civic 2018 1.6L i-DTEC dengan menawarkan penghematan bahan bakar hingga 3.5L/100 km (80.7 mpg) pada uji NEDC.

New European Driving Cycle (NEDC) merupakan tes yang dilakukan untuk menghitung level emisi yang dikeluarkan oleh mesin mobil dan kapasitas ekonomi bahan bakar mobil berpenumpang.

Tampilan Honda Civic 2018 berwarna putih yang sedang melaju di jalan

Honda Civic 2018 memberikan peningkatan efisiensi bahan bakar

Revisi komprehensif untuk mesin diesel berkekuatan 120 PS dari dapur pacu Honda Civic 2018 memberikan kombinasi kinerja dan efisiensi yang luar biasa. Perbaikan yang diberikan oleh teknisi Honda membantu mengurangi gesekan silinder pada mesin, meningkatkan efisiensi konversi NOx, dan mengembangkan daya tahan mobil.

>>> Baca juga review mobil Honda Civic Tipe R 2017

Selain itu, mobil ini mendapatkan emisi CO2 rendah sebesar 93g/km dengan rata-rata ekonomi bahan bakar 3.5L/100 km tercatat untuk semua kelas. Tentu saja, pengembangan ini memberikan daya tarik baru mobil yang pertama kali diproduksi pada tahun 1972 ini.

Tampilan interior dan dashboard Honda Civic 2018 dengan aksen hitam

Tampilan interior Honda Civic terbaru

Selain itu, model baru yang diuji adalah Honda Jazz 2018 yang memiliki tampilan segar dengan penambahan mesin bensin 1.5 i-VTEC berbahan bakar bensin. Mesin ini merupakan bentuk reaksi Honda atas permintaan pelanggan yang menginginkan varian Jazz yang lebih bertenaga.

>>> Baca juga berita mobil baru lainnya disini

Mesin bensin baru yang menggabungkan output tinggi dengan konsumsi bahan bakar yang rendah ini dirancang sedemikian rupa agar sesuai dengan standar emisi Euro 6 yang ketat. Honda Jazz 2018 mencapai efisiensi bahan bakar sebesar 5.4L/100km (52.3 mpg) serta emisi CO2 berkurang menjadi 124g/km dengan transmisi otomatis CVT opsional. Sistem CVT ini telah diperbaharui untuk memberikan respon yang lebih linier dan halus dalam melakukan percepatan.

Honda Jazz 2018 berwarna putih yang sedang melaju di jalanan

Tampilan sporty Honda Jazz 2018

Peningkatan lain pada mobil ini adalah styling eksteroir yang menggabungkan “Solid Wing Face” bagian headlight dan grille sesuai dengan keluarga Honda lainnya. Mesin 1.5 i-VTEC ini ditawarkan sebagai bagian dari kelas dinamis mesin Jazz baru yang menambahkan splitter depan yang lebih tipis dibawah grill yang lebih rendah.

Pemesanan Eropa untuk mobil Civic baru ini akan dibuka pada bulan ini dengan model demo yang akan tiba di dealer pada awal Februari. Honda Jazz baru tersedia untuk dipesan sekarang, tapi bukan untuk pasa rIndonesia. Saat ini, kita masih harus menunggu konfirmasi terbaru dari Honda tentang tanggal peluncuran Civic dan Jazz terbaru mereka di Indonesia.

>>> Baca juga berita mobil lainnya disini

Share this post: