Honda HR-V 2019 Dilaporkan Siap Diluncurkan di India

18/08/2018

Mobil baru
Share this post:
Honda HR-V 2019 Dilaporkan Siap Diluncurkan di India
Menurut laporan BestCarWeb, generasi terbaru dari Honda HR-V akan mendapatkan debut pada semester II 2019 dan akan diikuti dengan Honda Jazz.

Honda Motor Co. Ltd berencana untuk memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV) Honda HR-V yang akan diluncurkan pada 2019 mendatang di pasar India. Eksekutif Senior Honda Cars India Ltd., menurut laporan dari Livemint, menegaskan bahwa produsen asal Jepang tersebut sedang mengevaluasi peluncuran HR-V di negara Bollywood tersebut.

Gambar yang menunjukan mobil baru Honda HR-V yang dikenal juga dengan Honda Vezel

Honda HR-V di India dikenal dengan Honda Vezel (foto: Indian Autos Blog)

Honda HR-V yang dikenal juga dengan Honda Vezel di India memang mendapatkan kompetisi yang ketat dari Toyota C-HR di pasar SUV kompak. Tak hanya di Indonesia, perseteruan ini bahkan berlanjut di Amerika Utara, Eropa, Afrika, hingga pasar Australia.

>>> BMW Seri 3 Sedan akan dapatkan mesin produksi terbaik BMW

Keduanya memang menggunakan varian yang sama, dari bensin hingga hibrida. Bahkan keduanya juga mendapatkan dimensi serta perlengkapan yang sama. Untuk saat ini, menurut laporan dari Indian Auto Sport, konsumen memang lebih memilih C-HR yang menghadirkan tampilan lebih futuristik.

Gambar yang menunjukan bagian interior mobil baru Honda HR-V di India

Kabarnya, HR-V akan mendapatkan tampilan platform baru dari Honda (foto: Indian Autos Blog)

Untuk meningkatkan daya saingnya, Honda berencana akan melakukan penyegaran dari generasi kedua HR-V dengan tampilan yang disebut mirip dengan Honda Civic. Jika jadi luncurkan, HR-V akan menambah persenjataan SUV Honda di India, bergabung dengan SUV kompak WR-V, BR-V dan CR-V.

>>> Berita mobil baru lainnya bisa Anda dapatkan di sini

“HR-V / Vezel adalah model yang sangat sukses di jajaran global kami. Sebagai proses bisnis yang berkesinambungan, kami mengevaluasi potensi bisnisnya di India tetapi belum membuat keputusan apa pun,” kata Rajesh Goel, wakil presiden senior dan direktur pemasaran dan penjualan Honda Cars India ketika diwawancarai Livemint.

Bocoran tersebut menambahkan bahwa Honda HR-V dan Honda Jazz akan mendapatkan platform yang baru dikembangkan Honda serta didukung oleh mesin bensin dan hibrida 1.5 Liter dengan peningkatan ekonomi bahan bakar dibandingkan kompetitor lain di kelasnya.

>>> Ini tampilan baru Honda HR-V facelift 2018 di Indonesia

Gambar yang menunjukan mobil baru Honda BR-V yang diluncurkan untuk India

Selain HR-V, Honda BR-V juga menjadi andalan SUV Honda di India (foto: Livemint)

Awalnya, Jazz diprediksi akan mendapatkan penerus lebih cepat dibandingkan HR-V, mengingat premium hatchback dari Honda terhitung sudah 5 tahun tanpa pembaharuan. Tapi, untuk mempertahankan posisinya di segmen SUV kompak di India, Honda dilaporkan lebih memprioritaskan Honda HR-V dibandingkan Jazz.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top