Honda Freed Crosstar, Ketika MPV Kompak Mendapatkan Sentuhan Ala SUV

22/10/2019

Mobil baru

3 menit

Honda Freed Crosstar, Ketika MPV Kompak Mendapatkan Sentuhan Ala SUV
Honda Freed Crosstar hadir sebagai model terbaru dari generasi terkini dari Honda Freed yang berpenampilan lebih gagah dengan inspirasi desain dari sebuah SUV

Selain sedan mempersiapkan generasi terbaru dari Honda Jazz, pabrikan asal jepang ini juga akan wajah baru MPV kompak andalan mereka, yang dinamakan Honda Freed Crosstar. Yang menarik adalah desain Honda Freed Crosstar yang disebut-sebut sangat beraroma SUV, dengan tampilan dan penambahan beberapa komponen bodi yang membuatnya tampil lebih energik dan fresh. Langkah penyegaran ini dinilai perlu dilakukan Honda demi mempertahankan Freed sebagai MPV paling populer, tak hanya di Jepang, namun juga di beberapa negara Asia, termasuk Indonesia.

>>> Program BRI Finance dan Honda Mugen DP Ringan 17% atau Bunga 1.24%, Pilih yang Mana?

Foto Honda Freed Crosstar tampak depan

Honda Freed Crosstar akan menjadi varian terbaru dalam jajaran Honda Freed generasi kedua

Dari bagian wajah, Honda Freed Crosstar kini memiliki lampu depan dengan lensa proyektor dan reflektor yang berukuran lebih panjang, layaknya Freed generasi terbaru. Namun yang membedakan adalah desain lower grill yang lebih besar dengan aksen krom pada bagian atasnya, lower body cladding dengan warna gelap, fog lamp LED yang menggunakan desain horizontal dan roof rail pada bagian atapnya. Sehingga mampu menyiratkan kesan lebih gagah.

>>> Masalah Electronic Parking Brake, Penjualan Honda Jazz 2020 Ditunda?

Foto Honda Freed Crosstar tampak belakang

Desain Honda Freed tampil lebih maskulin dengan inspirasi desain ala SUV

Sementara dari bagian kaki-kaki, Honda Freed Crosstar juga menggunakan pelek alloy berukuran lebih besar, yakni 16 inci dengan finishing two tone. Pelek baru tersebut dipadu dengan penambahan lower skid plate di belakang, lower body cladding di bawah pintu serta detail warna silver pada cover kaca spion dan handel pintu, sehingga terlihat sedikit lebih atraktif, khususnya pda bagian samping dan ruang roda.

>>> Dapatkan berita mobil terbaru dan terlengkap hanya di Cintamobil.com

Foto interior Honda Freed Crosstar

Interior Honda Freed Crosstar lebih mewah dengan aksen panel kayu

Ketika masuk ke dalam, interior Honda Freed Crosstar dilengkapi dengan panel kayu dengan motif ala plywood pada dasbor, sehingga terlihat lebih mewah. Selain itu, beberapa fitur keamanan juga ditambahkan, seperti Honda Sensing, termasuk emergency braking, adaptive cruise control dan lane keeping assist. Tak hanya itu, Honda Freed Crosstar juga mendapatkan fitur keamanan yang dapat mencegah mobil maju atau mundur akibat salah menginjak antara gas dan rem.

>>> Ingin membeli mobil Honda terbaru? Dapatkan daftarnya di sini

Foto konfigurasi jok pada Honda Freed Crosstar

Honda Freed Crosstar akan menggunakan konfigurasi jok 7 penumpang. Sementara untuk varian Freed lainnya tersedia konfigurasi jok 5 penumpang

Sementara pada bagian mesin tak ada ubahan berarti, yakni dengan menggunakan mesin 4 silinder dari L15B yang berkapasitas 1.500 cc dan bertenaga 120 hp dan torsi 193 Nm. Opsi mesin ini akan ditemani transmisi CVT dengan penggerak roda depan dan AWD. Tersedia pulan opsi mesin hybrid dengan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc bertenaga 110 hp dan torsi 134 Nm dengan sebuah motor listrik yang jika digabungkan akan menghasilkan tenaga 137 hp dan torsi 170 Nm. Teknologi hybrid ini mampu memberikan konsumsi bahan bakar sangat efisisen, yakni mencapai 20,3 km untuk setiap liternya.

Honda Freed Crosstar juga ditawarkan dengan berbagai pilihan warna menarik seperti Premium Crystal Orange Metallic II, Silver Mist Green, Platinum White Pearl, Super Platinum Grey dan Midnight Blue Beam. Di Jepang, Honda Freed generasi terbaru ini ditawaran dengan harga mulai dari 1,997,600 Yen atau sekitar Rp 250 jutaan.
>>> Kumpulan berita otomotif terbaru di sini

 
back to top