Honda E ‘Diam-Diam’ Jajal Goodwood Festival of Speed 2019 di Inggris

05/07/2019

Mobil baru

2 menit

Meskipun belum memasuki versi produksi, Honda sepertinya tak sabaran memperkenalkan Honda E bagi konsumen di EropA. Salah satunya dengan membawa mobil listrIk mungil ini mengaruNgi perbukitan legendaris dalam Goodwood Festival of Speed di Inggris.

Apa yang Anda bayangkan ketika ada mobil dengan distribusi berat 50:50, penggerak roda belakang, dan pusat gravitasi rendah? Tentu saja sebagian besar pecinta otomotif akan membayangkan monster ganas sportscar yang melaju kencang. Tapi jangan tertipu, karena Honda E adalah kendaraan listrik mungil yang dibuat terutama untuk penggunaan perkotaan.

Honda E berwarna hijau menyala di jalanan
Desain mungil Honda E siap menyapa penggemar mobil listrik di Eropa

Dipamerkan pada massa yang berbeda di Eropa melalui Goodwood Festival of Speed, mobil listrik imut buatan Honda ini memiliki jangkauan 200 kilometer dari baterai berkapasitas 35,5 kwH. Meskipun begitu, ada banyak hal yang menarik perhatian dari Honda E dengan desain retro-modern dan interior berteknologi tinggi.

>>> Inilah Prediksi Deretan Calon Mobil Baru GIIAS 2019 A La Cintamobil

Didesain untuk perjalanan berkeliling kota, Honda E menyediakan 148 daya kuda serta torsi instan 300 Nm. Tenaga yang cukup untuk memberikan percepatan dari diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu delapan detik. Dengan radius putar hanya 4,3 meter, mobil ini memang ditujukan untuk mobilitas perkotaan yang dinamis.

Panjang E hanya 3,83 meter. Meskipun secara teknis mobil yang dipacu dalam Goodwood masih berupa prototipe, model produksi kemungkinan besar akan terlihat sama. Honda E juga akan mendapatkan kamera, alih-alih spion samping konvensional sebagai standar untuk semua variannya.

>>> Berita mobil baru paling lengkap hanya ada di sini

gambar ilustrasi interior Honda E berwarna hitam dan cokelat
Interior Honda E disebut masih mengalami perubahan

Mobil ini memang tidak melaju kencang saat mendaki bukit yang terkenal dengan sportscar berkecepatan tingginya. Tapi kehadiran Honda E di Eropa memberikan daya tarik sendiri bagi konsumen Benua Biru yang menghadirkan desain baru dari Honda.

>>> Ingin membeli mobil baru Honda? Dapatkan berbagai penawaran menarik hanya di sini

Rumor yang beredar Honda E akan dipasarkan dengan harga lebih dari € 40.000 di Eropa (sekitar Rp683 jutaan). Memang cukup besar untuk mobil mungil yang terlihat layaknya Honda Civic generasi pertama, namun dengan tampilan yang lebih futuristik.

Debut pertama Honda E di Festival of Speed di Godwood

Honda diprediksi akan menampilkan versi produksi akhir tahun nanti. Pasalnya, hingga saat ini Honda masih belum mengungkapkan desain interior dari Honda E, dengan alasan beberapa komponen masih dikembangkan. Sangat mungkin versi debut di Eropa akan dilakukan pada Frankfurt Motor Show September nanti. Kapan ke Indonesia, ya?

>>> Ikuti terus berita seputar otomotif lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top