Cintamobil TV: Test Lengkap Honda CR-V Turbo Prestige 2021

01/05/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Honda baru saja mengeluarkan CR-V Turbo Prestige 2021 ini, versi facelift dari tipe CR-V yang sebelumnya dan memiliki perubahan pada fitur-fiturnya.

Honda baru saja mengeluarkan CR-V Turbo Prestige di tahun 2021 ini. Versi terbaru dari CR-V ini adalah versi facelift dari tipe CR-V yang sebelumnya. Tidak terdapat perubahan yang signifikan pada desain luar CR-V Turbo Prestige. Tetapi ada penambahan pada fitur-fitur mobil.

Jika Anda adalah penggemar mobil SUV dengan fitur-fitur canggih seperti pada CR-V Turbo Prestige, Anda perlu mengetahui review lebih lengkapnya. Simak di artikel berikut yang dikemas oleh Cintamobil TV.

Desain Mobil CR-V Turbo Prestige

Desain mobil CR-V Turbo Prestige tidak memiliki terlalu banyak perubahan. Eksteriornya masih mirip versi CR-V sebelumnya. Perubahan yang paling jelas adalah pada bagian grill depan mobil. Selain itu bumper depan juga mengalami perubahan dan terlihat lebih sporty. Tampilan lampu depan juga mendapat sedikit perubahan. Terutama pada lampu sein yang sudah memiliki tampilan sequential dengan tampilan lebih menarik dibandingkan CR-V versi sebelumnya.

honda cr-v turbo prestige keluaran tahun 2021

Tampilan Honda CR-V Turbo Prestige 2021 yang terlihat lebih sporty 

Perubahan yang lain pada desain mobil CR-V Turbo Prestige adalah pada velg ban mobil. Dengan ukuran yang masih tetap sama, velg kali ini memiliki desain yang lebih agresif dibandingkan sebelumnya. Sedangkan untuk bagian belakang mobil, perubahan terlihat pada stop lamp dan bukaan bagasi mobil.

Stop lamp pada mobil CR-V Turbo Prestige memiliki efek smoke yang terlihat lebih elegan. Sementara untuk bagasi, CR-V Turbo Prestige sudah memiliki bukaan bagasi yang otomatis. Letaknya di bawah bumper belakang mobil. Anda hanya perlu mengayunkan kaki di bawah bumper mobil, kemudian bagasi akan terbuka dengan sendirinya. Ini akan memudahkan Anda membuka bagasi ketika tangan Anda sedang membawa belanjaan dan tidak bisa membuka bagasi dengan cara manual.

bagian belakang honda cr-v turbo prestige 2021

Tampilan belakang Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Interior Mobil CR-V Turbo Prestige

Interior Mobil CR-V Turbo Prestige juga mengalami beberapa perubahan. Perubahan pertama yang terlihat adalah pada panel instrumen. CR-V Turbo Prestige memiliki panel yang digital. Dibandingkan versi sebelumnya yang masih memiliki analog, CR-V Turbo Prestige tentunya memberikan panel yang terasa lebih canggih.

Selain itu, panel switch pada setir juga memiliki fungsi yang lebih banyak. Salah satunya adalah mengangkat telepon dan menutup telepon. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengganti audio lewat panel switch. Head unit juga mengalami perubahan menjadi lebih canggih. Meskipun ukurannya menjadi agak kecil dibandingkan versi sebelumnya, head unit CR-V Turbo Prestige memiliki fitur yang jauh lebih canggih. 

tampilan interior honda cr-v yang terlihat nyaman

Kabin Honda CR-V Turbo Prestige 2021 memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan versi sebelumnya

Beberapa contoh fitur head unit yang canggih adalah fitur pengaturan alarm untuk pengaturan bantuan kemudi, pengaturan meter, hingga pencahayaan. Pengaturan kemudi bermanfaat untuk mengatur bunyi alarm untuk peringatan tabrakan. Sehingga Anda bisa mengatur jarak yang pas.

>>> Cintamobil TV: Pilihan Mobil Baru Terbaik Harga Rp 250 Juta

Performa Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Honda CR-V Turbo Prestige 2021 sudah dilengkapi dengan fitur Honda Sensing. Honda Sensing merupakan fitur-fitur keselamatan yang ada pada mobil secara keseluruhan. Fitur ini berfungsi untuk keselamatan penumpang.

Honda Sensing terdiri dari beberapa fitur yaitu Collision Mitigation Braking System, Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist. Fitur Collision Mitigation Braking System atau CMBS berfungsi untuk mengerem mobil ketika Anda lupa melakukan pengereman. Fungsi ini bisa menghindari terjadinya kecelakaan parah ketika Anda mengemudi di jalanan yang padat atau ketika Anda lengah saat mengemudi.

tampilan bagasi honda cr-v turbo prestige 2021

CR-V Turbo Prestige menawarkan ruang bagasi yang lega

Fitur Adaptive Cruise Control berfungsi ketika Anda melewati jalan bebas hambatan. Fitur ini akan membantu Anda menjaga jarak dengan mobil lain agar tidak terlalu dekat atau bahkan menambahkan gas untuk melaju. Selain itu juga terdapat Low Speed Follow yang sangat membantu ketika Anda mengemudi di kemacetan. Dengan Low Speed Follow, Anda tidak perlu menginjak pedal gas saat melaju ataupun berhenti karena mobil sudah bisa mendeteksi laju mobil di depan Anda.

Sedangkan untuk fitur Lane Keeping Assist adalah fitur yang digunakan agar mobil tetap berada pada lajur jalan tanpa melanggar markah jalan. Pengaturan fitur-fitur tersebut bisa dilakukan lewat panel switch yang terdapat pada setir kemudi sebelah kanan. Jadi Anda tidak perlu repot mencari tombol pengaturan karena sistem pengaturan bisa  dengan mudah diakses. 

Selain fitur untuk mengemudi di atas, fitur lain yang sangat bermanfaat pada Honda CR-V Turbo Prestige adalah fitur auto high beam. Yaitu fitur untuk headlamp yang akan otomatis menyalakan lampu jauh ketika jalanan dalam keadaan gelap atau tidak ada kendaraan di depan mobil.

fitur honda sensing pada cr-v 2021

Ada fitur Honda Sensing pada CR-V Turbo Prestige

Pengalaman berkendara yang diberikan oleh Honda CR-V Turbo Prestige cukup terasa sporty. Karena konsep mobil ini adalah mobil yang sporty, maka setirnya pun juga terasa lebih berat. Tetapi hal tersebut tidak masalah karena ketika melakukan manuver, mobil justru terasa lebih mudah dikendalikan dan lebih terkontrol. Sedangkan untuk akselerasi, dari 0 hingga 100 Km per jam, Honda CR-V Turbo Prestige hanya memerlukan waktu 8,8 detik.

Penggunaan bahan bakar untuk Honda CR-V Turbo Prestige juga tergolong irit. Untuk pemakaian dalam kota, 1 liter bensin bisa menempuh jarak 11,8 KM dengan kecepatan rata-rata 22 KM per jam. Sedangkan untuk rute jalan tol, per liter bensin bisa menempuh jarak 16,2 KM per jam dengan kecepatan rata-rata 90 KM per jam.

>>> Rekomendasi Pilihan 5 SUV Bekas dari Cintamobil.com

Fitur Interior yang Mewah

Honda CR-V Turbo Prestige memberikan fitur interior yang mewah dan sesuai dengan konsep SUV Sporty yang mereka gunakan. Sebagian besar interior dari Honda CR-V Turbo Prestige ini didominasi oleh soft touch sehingga kesan mewah bisa terasa dengan baik.

Tidak hanya itu, terdapat panoramic sunroof yang luas dan ruang akomodasi 3 baris yang ukurannya cukup lega. Dengan susunan barisan akomodasi 2-2-3, Honda CR-V bisa muat penumpang sebanyak 7 orang dewasa. 

bagian kemudi cr-v turbo prestige 2021

Ada berbagai tombol pengaturan pada setir Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Tidak hanya itu saja, Honda CR-V Turbo Prestige juga memiliki banyak kompartemen dan bagasi yang luas. Mobil ini sangat cocok digunakan sebagai SUV keluarga Anda dengan fitur keselamatan yang baik dan juga akomodasi yang luas.

>>> Diskon PPnBM dan Model Baru Kerek Penjualan Honda Bulan Maret 2021

Kelebihan Honda CR-V Turbo Prestige

Sebelum Anda memutuskan membeli Honda CR-V Turbo Prestige, pastikan Anda memperhatikan daftar kelebihan dan kekurangan yang telah dirangkum oleh Cintamobil berikut ini.

1. Fitur Keselamatan Terjamin

Honda CR-V Turbo Prestige dilengkapi dengan fitur keselamatan yang bermacam-macam. Sehingga keamanan Anda sebagai pengemudi dan keluarga Anda sebagai penumpang akan lebih terjamin.

2. BBM Irit

Penggunaan BBM pada Honda CR-V Turbo Prestige cukup irit untuk mobil di kelasnya.

>>> Honda Hanya Jual Mobil Listrik dan Hidrogen di 2040

honda cr-v turbo prestige memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 16,2 km liter

Konsumsi BBM Honda CR-V Turbo Prestige 2021 bisa mencapai 16,2 km/liter 

3. Akomodasi Luas

Honda CR-V mampu menampung 7 orang penumpang dewasa. Selain itu, ruang bagasi juga cukup luas. Anda juga bisa melipat kursi belakang untuk menambahkan luas bagasi jika diperlukan.

4. Interior Soft Touch

Dominasi soft touch pada interior Honda CR-V Turbo Prestige membuat rasa mewah dan elegan pada mobil lebih terasa. Tentunya, soft touch pada interior juga lebih nyaman dibandingkan dengan plastik biasa.

Kekurangan Honda CR-V Turbo Prestige

Satu-satunya kekurangan Honda CR-V Turbo Prestige adalah harga mobilnya yang bisa dibilang mahal. Apalagi jika dibandingkan dengan mobil lain di kelasnya seperti Wuling Almaz RS yang memiliki fitur hampir sama dengan Honda CR-V Turbo Prestige. Tentunya ini tergantung pada selera sehingga Anda bisa melakukan test drive untuk benar-benar memastikan mana mobil yang Anda sukai.

>>> Membedah Jenis Mobil Honda dari Generasi ke Generasi

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top