Honda CR-V Facelift Resmi Dijual Di Negeri Jiran

07/11/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Honda CR-V Facelift Resmi Dijual Di Negeri Jiran
Dengan mengusung teknologi terdepan Honda Sensing, akhirnya Honda CR-V Facelift resmi mengaspal di negeri Jiran Malaysia, siap masuk Indonesia awal 2021?

Honda Malaysia baru saja meluncurkan mobil SUV terbarunya, yakni Honda CR-V Facelift pada 5 November 2020. New Honda CR-V mengalami berbagai perubahan pada segi eksterior dan interior yang lebih segar dan tetap mempertahankan desain yang tangguh dan modern serta penambahan teknologi keselamatan canggih dari Honda SENSING.

Fitur Honda Sensing Hadir Di Honda CR-V Facelift

Kehadiran Fitur Honda SENSING merupakan pertama kalinya untuk model Honda CR-V Facelift di Malaysia. Fitur ini merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang. Beberapa teknologi Honda SENSING yang disematkan di model ini meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Low Speed Follow (LSF), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keep Assist System (LKAS), serta Auto High Beam (AHB).

Gambar Honda CR-V Facelift 2020

CR-V facelift mulai dijual di Malaysia

“Setiap generasi CR-V telah mencapai pencapaian luar biasa sejak model ini pertama diluncurkan dari pabrik kami di Melaka. New Honda CR-V memperkenalkan fitur-fitur baru yang memenuhi permintaan pasar Malaysia yang kini hadir dengan fitur Next Generation Advanced Technology yang terdiri dari rangkaian lengkap fitur keselamatan Honda SENSING dan Honda LaneWatch serta performa dinamis dengan sistem 4WD,” kata Toichi Ishiyama, selaku Managing Director dan Chief Executive Officer Honda Malaysia dalam keterangan resminya yang diterima Cintamobil.com.

Gambar Honda Sensing di Honda CR-V Facelift

CR-V teranyar ini sudha usung fitur Honda Sensing

Fitur tersebut cocok disematkan untuk Honda CR-V model ini digunakan untuk keluarga dan individu yang menyukai liburan dan memprioritaskan keselamatan pengendaranya. Selain tampil dengan fitur Honda SENSING, Varian tertinggi dari New Honda CR-V di Malaysia juga hadir dengan sistem 4WD yang memberikan kemampuan berkendara yang lebih baik dan memaksimalkan penghematan bahan bakar. Di pasar Malaysia, SUV ini tersedia dalam tiga varian, yakni 2.0L 2WD, 1.5L TC-P 2WD dan varian baru 1.5L TC-P 4WD.

>>> Ini pendapat kami mengenai Honda CR-V terbaru

Tampilan Eksterior Kian Segar Dan Ada Fitur Baru

New Honda CR-V juga menampilkan tampilan yang lebih segar dengan desain tangguh dan modern, dan interior New Honda CR-V yang disempurnakan untuk meningkatkan kenyamanan bagi pelanggan dengan tetap mempertahankan gaya dan kelasnya. Pelanggan juga dapat terus menikmati kenyamanan tingkat tinggi dengan kabin yang nyaman, lapang dan penempatan barang pada bagasi dengan ruang yang luas.

Gambar Hands-Free Power Tailgate di Honda CR-V Facelift

Fitur Hand-Free Power Tailgate memudahkan

Melengkapi kenyamanan dan aksesibilitas bagasi, Hand-Free Power Tailgate merupakan fitur baru yang dapat diaktifkan dengan gerakan kaki pada sensor akses di bawah bumper belakang tanpa membuka pintu bagasi dengan tangan. Selain itu, terdapat pula fitur baru pada New Honda CR-V berupa Remote Engine Start yang memungkinkan pengemudi untuk menyalakan mesin dengan menekan tombol pintar tanpa membuka kunci pintu, dan menyalakan AC sebelum masuk ke mobil.

Gambar tampilan depan Honda CR-V Facelift 2020

Kapan Honda CR-V terbaru ini dijual di Indonesia?

Sebagai informasi CR-V, yang merupakan singkatan dari Comfortable Runabout Vehicle, adalah model Completely Knocked-Down (CKD) pertama yang diperkenalkan oleh Honda Malaysia pada tahun 2003. Model ini secara konsisten menerima penerimaan pasar yang baik di Malaysia dan juga menjadi benchmark di segmen SUV dengan lebih dari 104.000 unit terjual pada Oktober 2020.

>>> Selain di Malaysia, CR-V juga dijual di negara ini

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia
 
back to top