Honda CR-V Facelift Masuk ASEAN, Vietnam Jadi Negara Pertama

04/06/2020

Mobil baru

3 menit

Honda CR-V Facelift Masuk ASEAN, Vietnam Jadi Negara Pertama
Diperkenalkan pertama kali di Amerika Serikat, CR-V facelift siap dijual di pasar ASEAN dengan Vietnam jadi negara pertama yang kedatangan SUV andalan Honda itu.

Telah dijual sejak 2017, Honda CR-V generasi kelima mendapatkan facelift pada September 2019 dengan Amerika jadi pasar pertama dengan model CR-V Facelift.

>>> Hadang Hyundai Venue, Honda siapkan SUV baru

Honda CR-V Facelift yang sudah lebih dulu rilis di Amerika

Facelift  Honda CR-V generasi kelima rilis pertama kali bulan September 2019 di Amerika Serikat

Satu tahun berselang, sosok Honda CR-V facelift terlihat untuk pertama kalinya di ASEAN, tepatnya di Vietnam. Baru-baru ini, detail terkait CR-V 2021 yang dimuat di Departemen Pendaftaran mobil baru Vietnam bocor.

Dirakit di Vietnam, tambah satu varian

Yang menarik, detail di dokumen tesebut mengatakan bahwa Honda CR-V akan dirakit secara di pabrik Honda Vietnam di Vinh Phuc. Selain itu, CR-V facelift juga hadir dengan empat varian, dari yang sebelumnya tiga. Varian tertinggi LSE ditambahkan untuk melengkapi tiga varian dari model sebelumnya, L, G, dan E.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Dari foto yang ada di dokumen ini, terlihat desain eksterior Honda CR-V Facelift sama seperti model global yang sudah lebih dulu rilis tahun lalu. Dari bagian depan, hal tersebut bisa dicirkan dengan dua buah garis yang menyambungkan lampu depan di atas, dan mengitari bumper di sisi bawah.

Honda CR-V 2021 varian G untuk pasar Vietnam

Salah satu detail CR-V facelift yang akan dijual di Vietnam

Keempat Honda CR-V Facelift masih mempertahankan mesin 1.500 cc turbo L15B, yang punya tenaga 188 HP dan torsi 240 Nm. Pelek yang dipakai juga masih berukuran 18 inci dengan profil ban 235 / 60 R18, namun dengan desain pelek baru, yang sepertinya akan sama seperti model yang digunakan di Amerika.

Tidak All-Wheel Drive, Bagaimana Indonesia?

Namun, CR-V facelift untuk pasar Vietnam sendiri tidak akan hadir dengan format penggerak four-wheel drive, dan juga absennya beberapa teknologi yang ada di pasar lain. Lalu, bagaimana untuk pasar Indonesia?

>>> Simak kabar paling update seputar mobil baru di sini

Honda CR-V pre-facelift Indonesia

Honda CR-V jadi salah satu model yang dirakit lokal di Indonesia

Sejak debut di Indonesia pada 27 April 2017, Honda CR-V menjadi salah satu pilihan SUV di Indonesia. Hadir dengan dua pilihan mesin, 2.000 cc Naturally Aspirated dan 1.500cc Turbo, CR-V cukup populer di Indonesia sampai pada akhirnya mobil ini dirakit lokal.

Apakah Honda Prospect Motor akan menghadirkan CR-V Facelift akan hadir dalam waktu dekat, dan tetap dirakit di Indonesia? Dengan kondisi industri otomotif yang tengah tiarap pasca pandemi, keputusan ini menjadi hal menarik untuk ditunggu.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top