Honda Civic Type R Facelift Tertangkap Kamera Mata-Mata, Segera Diluncurkan?

19/07/2018

Mobil baru
Share this post:
Honda Civic Type R Facelift Tertangkap Kamera Mata-Mata, Segera Diluncurkan?
Terlahir sebagai generasi baru tahun 2015 di Inggris, Honda Civic Type R yang diluncurkan di Indonesia pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 bakal mendapatkan sentuhan facelift tidak lama lagi.

Baru-baru ini kamera mata-mata fotografer menangkap Honda Civic Type R warna merah dan putih dalam bentuk yang berbeda di jalanan sekitar sirkuit balap Nurburgring Jerman. Bagian depan dan belakang terselubung kamuflase.

Gambar kamuflase Honda Civic Type R Facelift - tampak dari depan

Honda Civic Type R facelift mengusung perubahan di bagian depan dan belakang (foto:autoblog.com)

Dilihat sekilas, Honda Civic Type R kamuflase ini hampir tidak berbeda dengan model saat ini. Hanya saja saat dilihat dengan seksama terdapat lobang ventilasi baru di bagian bagian ujung depan kiri dan kanan.

Berpindah ke bagian belakang yang juga tertutup kamuflase. Sekilas memang tidak berbeda dengan model saat ini, meski sebenarnya beda. Spoiler atau sayap belakang punya dimensi lebih kecil dari sebelumnya.

>>> Kepincut mobil Honda, cari tahu harganya di Cintamobil!

Gambar kamuflase Honda Civic Type R Facelift - tampak dari belakang

Di bagian belakang Honda Civic Type R facelift terdapat spoiler dengan ukuran lebih kecil (foto:autoblog.com)

Tidak ada keterangan lebih lanjut dengan bagian interior, apakah ada perubahan atau tidak. Namun, diprediksi bagian ini akan ada beberapa perubahan kecil seperti penambahan sistem infotainment terbaru.

Begitu pula dengan bagian mesin yang masih menjadi teka-teki. Kemungkinan besarnya Honda Civic Type R facelift ini masih mengusung mesin yang sama dengan versi sebelumnya yaitu 2.0L VTEC Turbo DOHC yang mampu menghasilkan daya maksimum 301 PS dan torsi maksimum 400 Nm.

Dengan mesin itu pula Honda Civic Type R menorehkan berbagai rekor di sejumlah sirkuit di Eropa seperti Spa-Francorchamps, Silverstone, Nurburgring dan Circuit de Nevers Magny-Cours di Perancis.

>>> Mengapa Honda Civic Type R Hanya Ada Transmisi Manual?

Kapan Honda Civic Type R facelift ini diluncurkan?

Banyak yang memprediksi Honda Civic Type R facelift ini bakal hadir sebagai varian baru yang akan diluncurkan awal 2019. Benar atau tidaknya kabar ini, tentu harus menunggu pemberitaan resmi dari Honda.

>>> Ingin membeli mobil terbaru? Klik di sini untuk informasi lebih lanjut

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top