Kabar Baik, Honda Civic Type R 2022 Tak Pakai Mesin Hybrid

15/06/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Kabar Baik, Honda Civic Type R 2022 Tak Pakai Mesin Hybrid
Simpang siur terkait spesifikasi Honda Civic Type R yang akan rilis tahun 2022 mulai terkuak, salah satunya dengan tidak beralih ke powertrain hybrid dengan tetap memakai mesin generasi saat ini.

Diperkenalkan pada 2017, Honda Civic Type R generasi kelima kini telah memasuki tahun ketiga produksi, dan sedang memperisapkan model all-new, yang dirumorkan launching tahun 2022.

>>> Sososk Civic Type R generasi terbaru terjepret di dunia maya, rilis 2022?

Bulan lalu, spyshot Honda Civic Type R 2022 beredar di dunia maya, yang sepintas tampak lebih besar secara dimensi, dan sepintas mirip dengan sebuah BMW, dari spyshot terlihat interior juga mendapatkan revisi.

Spyshot Honda Civic Type R 2022

Sosok Civic Type R generasi teranyar yang masih dibalut kamuflase tebal

Hal paling menarik dari Civic Type R generasi keenam tak lain dan tak bukan ada di balik kap mesinnya. Namun, simpang siur tersebut mulai menemui titik terang menyusul laporan terbaru dari AutoExpress.

Pertahankan mesin 2.0L Turbo

Berdasarkan laporan media Inggris tersebut, Civic Type R 2022 tetap memakai mesin ICE (Internal Electronic Combustion). Hal ini berlawanan dengan rumor akhir-akhir ini, termasuk rencana Type R elektrik.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Meski secara tersirat, senior Vice President Honda Eropa, Tom Gardener, membeberkan pada AutoExpress bahwa Civic Type R generasi terbaru tidak akan menggunakan powertrain hybrid.

Mesin 1.998 cc turbo yang dipakai di Honda Civic Type R

Honda Civic Type R baru diisyaratkan bertahan dengan mesin saat ini

“Kami memiliki pillar utama yang akan dielektrifikasikan. Tentu saja kami punya line-up produk yang sangat terkenal, salah satunya Civic Type R. Untuk soal ini, kami belum memutuskan apapun,” ujar Gardener pada AutoExpress.

>>> Selalu update kabar seputar mobil terbaru di sini

“Kami sangat menyadari apresiasi kuat dari customer terkait model saat ini, dan kami harus sangat mempertimbangkan progress terbaik ke depannya.”

Tenaga mesin meningkat, basis produksi pindah ke Jepang

Dari pernyataan di atas, kemungkinan besar kombinasi mesin inline-4 1.996 cc turbo K20C1, transmisi manual 6-percepatan, sistem penggerak roda depan juga masih dipertahankan. Namun, tenaga mesinnya naik dari 306 HP dan torsi 400 Nm.

Selain itu, basis produksi Honda Civic Type R 2022 juga akan dipindahkan dari pabrik milik Honda UK Manufacturing Ltd di Swindon berpindah ke Jepang.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top