Honda Civic Sedan 2022 Mulai Diproduksi

06/05/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Bersiap untuk penjualan perdana pada musim panas 2021, Honda Civic Sedan 2022 kini mulai diproduksi massal di Pabrik Honda Alliston Provinsi Ontario, Kanada.

Honda Civic Sedan 2022 alias Honda Civic generasi 11 resmi diperkenalkan pada 28 April 2021. Tampilannya lebih mewah, elegan, dan modern dipadu dengan interior berteknologi tinggi. Mobil ini bakal tiba di dealer untuk menjalani penjualan perdana pada musim panas tahun 2021 Amerika Utara atau sekitar akhir Juni hingga pertengahan September.

Mulai diproduksi

Sepekan setelah acara pengenalan virtual, Honda mengkonfirmasi bahwa Civic Sedan 2022 sudah mulai diproduksi di pabrik Honda of Canada Manufacturing (HCM) Alliston Provinsi Ontario, Kanada.

“Tiba di dealer di Amerika Utara musim panas ini, Honda secara resmi telah memulai produksi All New Honda Civic Sedan 2022 di Honda of Canada Mfg. (HCM) di Alliston, Ontario.” tulis Honda, dalam keterangannya di laman resmi Honda Kanada, (4/5/2021).

>>> Wujud Honda Civic Sedan 2022 Terungkap, Jadi Makin Mewah

Foto menunjukkan Produksi Honda Civic Sedan 2022

Honda Civic Sedan 2022 mulai diproduksi massal

Produksi di Kanada sekaligus menjadi yang pertama untuk Civic Sedan generasi 11. Bagi HCM, hal ini bukan sesuatu yang baru. Honda Civic telah 35 tahun hadir di Amerika Utara (AS dan Kanada) dengan produksi hampir mencapai 11 juta unit. HCM sendiri telah memproduksi Honda Civic Sedan secara terus menerus selama 33 tahun, paling lama dibanding produksi di pabrik Honda lain di seluruh dunia.

Civic Sedan 2022 menandai dimulainya fokus baru pada nilai-nilai desain inti Honda. Desain interiornya lebih simpel dan bersih, menyesuaikan desain model-model Honda masa depan. Pendekatan yang berpusat pada manusia ini mengacu pada filosofi klasik "Man Maximum / Machine Minimum" Honda yang memaksimalkan ruang kabin untuk orang-orang, sekaligus meminimalkan ruang yang diperlukan untuk komponen mekanis.

“Kami telah menciptakan tampilan yang bersih dan modern ini dengan menggunakan teknologi Civic baru dan pertama kali, yang menghasilkan Civic paling berteknologi maju yang pernah ada, dengan desain yang halus dan inovatif.” kata Clement D'Souza, Wakil Presiden Senior HCM.

Tantangan dan rancangan produksi

Menurut Honda, ada tantangan tersendiri terkait produksi Civic Sedan 2022. Dikarenakan insinyur R&D Honda dari Jepang dan tim teknis produksi di AS tidak bisa datang ke Kanada akibat pandemi Covid-19, para insinyur HCM harus mengambil peran lebih besar dalam produksi massal.

>>> Spoiler dan Velg Terbaru dari Mugen untuk Honda Civic Turbo Sedan

Foto Honda Civic Sedan 2022 tampak samping belakang

Civic Sedan 2022 lebih simpel dan mewah

Beberapa rancangan telah dipersiapkan, diantaranya:

  • Menciptakan bodi paling kaku yang pernah ada untuk Civic, meningkatkan semangat fun-to-drive, sekaligus mengurangi bobot untuk membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar.
  • Pembuatan atap brazing laser digunakan teknologi terbaru Honda, yaitu dalam proses penggabungan atap ke panel samping bodi untuk tampilan eksterior yang mulus dan bodi kendaraan yang lebih kuat.
  • Untuk pertama kalinya busa semprot diaplikasikan ke bagian berlubang dari struktur bodi Civic Sedan. Langkah ini untuk mengurangi kebisingan transmisi sehingga meningkatkan suasana ketenangan kabin yang jauh lebih baik.
  • Penggunaan aluminium secara ekstensif, termasuk kap aluminium untuk pertama kalinya pada Civic Sedan, membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar.
  • Menciptakan permukaan panel instrumen baru yang lembut dan mulus, membantu menciptakan desain interior yang sederhana dan bersih secara visual. Termasuk juga panel honeycomb yang membentang di bagian depan panel instrumen. Desain ini menyembunyikan ventilasi udara sekaligus memberikan tampilan yang elegan dan sederhana.
  • Mesin 2.0 liter 4 silinder 158 HP @6.500 rpm untuk tipe LX dan Sport diproduksi sendiri di pabrik Honda Kanada. Sedangkan mesin 1.5 liter turbo 4 silinder 180 HP @6.000 rpm untuk tipe EX dan Touring diproduksi di pabrik mesin Anna Honda Ohio Amerika Serikat.

>>> Cari mobil Honda, temukan dan cek harganya di sini!

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top