Honda Civic Hatchback Facelift 2020 Tertangkap Kamera, Namanya Kini Honda Civic Hatchback RS, Ini Bedanya...

21/01/2020
Baru-baru ini seorang netizen menangkap foto sebuah truk car carrier sedang membawa Honda Civic Hatchback Facelift 2020, akankah mobil ini segera meluncur?

Pasar mobil Tanah Air di tahun 2020 ini nampaknya akan benar-benar semakai ramai mobil baru. Pasalnya, baru saja kemarin (21/1) KIA Indonesia meluncurkan KIA Seltos sebagai produk terbaru di jajaran line-up mobil KIA tahun 2020. Kini, sepertinya giliran PT Honda Prospect Motor yang bersiap-siap untuk meluncurkan produk terbarunya. Karena, baru-baru ini seorang netizen menangkap foto sebuah truk carrier sedang membawa Honda Civic Hatchback Facelift 2020, indikasi segera meluncur?

Gambar menunjukkan Honda Civic Hatchback Facelift 2020 diangkut oleh truk

Ini dia fotonya yang diunggah oleh akun Instagram @b_channel_indonesia

>>> Honda Civic 2020 Diperkenalkan di Tokyo Auto Salon

Pada foto tersebut terpampang jelas sebuah mobil Honda Civic Hatchback facelift 2020 terbaru tanpa kamuflase atau ditutup pelindung sama sekali. Namun, bukan Honda Civic Hatchback biasa, karena yang diangkut oleh truk tersebut merupakan model terbaru dari Honda Civic Hatchback. Terlihat knalpot ganda kini diletakkan di bagian tengah di bawah bumper belakang, menegaskan kesan sporty. Belum lagi emblem RS yang terpampang jelas pada foto tersebut, menandakan ini adalah tipe RS yang punya akronim Road Sailing.

Gambar menunjukkan tampilan depan Honda Civic Hatchback Facelift 2020

Beginilah tampang depan dari Honda Civic Hatchback RS 2020

>>> Review New Honda Civic 1.5 L Turbo VTEC Facelift 2019, Ubahan Minim Beda Harga Rp 10 Jutaan, Worth To Buy?

Kemungkinan besar, Honda Civic Hatcback tipe RS ini akan jadi tipe tertinggi pada varian Civic Hatchback. Meski, hingga berita ini diturunkan PT Honda Prospect Motor belum merespon jawaban apapun mengenai beredarnya foto tersebut di dunia maya. Namun, kami cukup yakin Civic Hatcback RS akan jadi varian tertingginya, atau bisa saja menggantikan tipe E yang sudah lebih dahulu beredar sejak 2017, bahkan bisa jadi tipe RS ini ditujukan untuk menambah varian.

Gambar menunjukkan Honda Sensing di Honda Civic Hatchback RS 2020

Fitur keselamatan Honda Sensing akan disematkan pada Honda Civic Hatchback terbaru ini

>>> Anda mau membeli mobil Honda Civic? Klik sini untuk mendapat beberapa pilihan terbaik

Dari sisi safety Honda Civic Hatchback terbaru ini akan mengedepankan fitur Honda Sensing untuk sistem keselamatannya. Fitur ini meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBS) terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM) terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF) dan Auto-High Beam.

Gambar menunjukkan Mesin L15B Honda Civic Hatchback

Mesin potensial berkode L15B tetap dipertahankan

>>> Komparasi Mazda 3 Hatchback vs Honda Civic Hatchback Turbo: Persaingan Medium Hatchback Terbaik dari Jepang

Di sisi mesin, Honda Civic Hatchback RS 2020 ini tetap menggunakan mesin berkode L15B dengan konvigurasi 4 silider segaris VTEC Turbo. Masing-masing piston di mobil ini dikawal dengan 2 katup inlet dan outlet. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 173 PS pada putaran mesin 5.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 220 Nm pada rentang putaran mesin 1.700 - 5.500 rpm. Tenaga mesin ini disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi otomatis CVT 6 percepatan.

Gambar menunjukkan Emblem Civic

Apakah Anda tak sabar menunggu peluncuran Honda Civic Hatcback terbaru ini di Tanah Air?

>>> Wahai Eksekutif Muda, Ini Kan Mobil Incaran Anda? Coba Simak Harga Honda Civic Type R Bekas Indonesia Ini​​​​​​​

Hebatnya, meski mesin ini canggih, namun masih tetap aman untuk 'menenggak' BBM jenis Premium. Yuki Matsumochi selaku Chief Engineer Development Assistant Leader All-New Civic pernah menyatakan bahwa Civic Turbo tetap bisa menggunakan BBM jenis Premium (RON 88) lantaran saat pengembangan mesin ini, para insinyur Honda telah meneliti sampai ke negara yang menjual BBM paling buruk sekalipun. So, apakah Anda tertarik terhadap mobil Honda Civic Hatchback RS 2020 ini? 

Video mengenai Honda Civic yang dijual di Indonesia

>>> Klik sini untuk lanjut update berita otomotif lainnya

Arfian Alamsyah

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain